10 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Diet General Motor

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: ImagesBG

Diet general Motor atau sering disebut juga dengan DGM adalah sebuah diet yang dilakukan oleh karyawan sebuah perusahaan Amerika yang bernama General Motors Inc. Diet ini bertujuan untuk membuat para karyawannya lebih sehat dan kurus sehingga lebih produktif dalam melakukan pekerjaan. Diet ini populer setelah banyak netizen yang memposting keberhasilan mereka dalam menjalankan diet ini. Lama diet ini adalah seminggu dan diperkirakan dapat menurunkan berat badan sekitar 5-8 kg per minggu. Diet ini merupakan diet jangka pendek yang lebih baik dilakukan seminggu dalam satu bulan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang diet general motor:

1. Tidak Perlu Menahan Lapar


Source: PublicDomainPictures

Kamu tidak perlu merasa lapar ketika menjalankan diet general motor. Kamu diperbolehkan memakanan banyak makanan sampai tidak dibatasi jumlahnya. Sehingga kamu bisa memenuhi piring dengan menu makananmu. Namun dalam diet general motor terdapat beberapa aturan yang perlu kamu lakukan dan penuhi. Setiap harinya dalam satu minggu menu makanan kamu akan berganti tetapi kamu boleh makan sebanyak yang kamu inginkan. Sehingga banyak orang yang tertarik melakukan diet ini karena kita bisa berdiet tanpa perlu menahan rasa lapar.

2. Minumlah 10 Gelas Air Per Hari

Asupan utama dalam diet ini salah satunya adalah air putih. Kamu perlu minum minimal 10 gelas air putih per harinya. Hal ini berguna agar tubuhmu terhidrasi setiap saat dan metabolisme berjalan walaupun kamu sedang berdiet. Untuk itulah air putih merupakan komponen utama dalam diet general motor. Selain itu air putih memang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membersihkan tubuh kita dari racun-racun yang tidak diperlukan oleh tubuh.

3. Tidak Perlu Melakukan Olahraga


Source: Dbreen

Diet general motor ini tidak menekankan pada aktivitas fisik untuk menurunkan berat badan. Diet ini hanya berfokus pada pengaturan konsumsi makanan yang sudah direncanakan. Hal itu dinilai akan efisien dalam menurunkan berat badan dibandingkan kita memakan makanan yang tersedia setiap harinya. Untuk itu banyak orang yang tertarik untuk mencoba diet ini karena mereka tidak perlu melakukan aktivitas olahraga yang dinilai sebagian orang merepotkan. Kamu hanya perlu mengatur asupan makananmu dengan menu diet general motor.

4. Hanya Makan Buah-buahan di Hari Pertama


Source: Romanov

Di hari pertama melakukan diet general motor ini kamu diharuskan memakan buah-buahan dan hanya buah-buahan saja menu makananmu untuk seharian. Uniknya kamu tidak dibatasi untuk memakan buah-buahan sebanyak-banyaknya. Makanlah buah-buahan yang kamu suka kecuali buah pisang, karena buah pisang mengandung karbohidrat. Di hari pertama ini asupan energimu berasal dari buah-buahan saja dan lebih diutamakan memakan buah semangka merah dan juga melon.

5. Makan Sayuran di Hari Kedua


Source: Congerdesign 

Di hari kedua kamu hanya mengkonsumsi sayuran dan diutamakan sayuran yang berwarna hijau seperti brokoli, sawi, buncis, dan lain-lain. Kamu bisa merencanakan resep yang terbuat dari sayuran misalnya dengan cara direbus, ditumis atau dikukus. Sama seperti mengkonsumsi buah-buahan kamu tidak dibatasi untuk memakan sayuran sebanyak yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk tetap meminum air putih sampai batas minimal yang diharuskan.

6. Makan Buah dan Sayuran di Hari Ketiga


Source: Lustrous Taiwan

Pada hari ketiga kamu bisa makan campuran dari buah-buahan dan sayuran sepuasnya. Kamu bisa membuat salad yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan. Asupan ini tidak boleh ditambah dengan asupan lainnya. Kamu hanya boleh menggunakan maximal 1 sendok makan minyak untuk menumis sayuran. Pada hari pertama sampai ketiga biasanya berat badan akan lebih cepat terlihat turun karena dalam fase ini tidak mengkonsumsi makanan selain buah-buahan dan sayuran.

7. Menu Beragam di Hari Keempat dan Kelima


Source: Stevepb

Kamu bisa mulai mengkonsumsi karbohidrat dan protein hewani di hari ketiga. Namun yang dianjurkan adalah susu dan pisang, makanlah maksimal 8 pisang dan 3 gelas susu tawar segar. Bagilah makanan tersebut untuk sarapan, makan siang dan juga makan malam. Sedangkan di hari kelima menu dietmu adalah daging dan tomat. Kamu diperbolehkan makan 500 gram daging sapi dan 6 buah tomat segar. Jika kamu tidak menyukai daging sapi, kamu bisa menggantinya dengan dada ayam atau tempe.

8. Menu Hari Keenam dan Ketujuh


Source: Ananya440

Pada hari keenam kamu diharuskan mengkonsumsi daging dan sayuran dengan jumlah yang tidak dibatasi. Pada tahap ini tantangan diet general motor mulai mudah. Sedangkan menu pada hari terakhir dietmu adalah beras merah, jus buah dan sayuran. Jenis buah dan sayurannya bebas sesuai dengan yang kamu sukai. Di hari ketujuh pola makanmu kembali seperti biasanya. Biasanya dihari ketujuh sudah akan tampak banyak penurunan berat badan.

9. Mudah Namun Sulit


Source: Diapicard

Diet general motor ini dinilai cukup mudah dan efektif bagi orang yang konsisten dalam menjalankannya. Namun saat kamu memutuskan untuk melakukannya akan ada banyak godaan yang akan kamu rasakan. Selain itu untuk sebagian orang diet ini tidak bisa dilakukan karena beberapa alasan kesehatan. Untuk itu perlu diperhatikan kecocokan tubuh kamu dengan diet general motor ini. Jangan sampai kamu menjadi sakit ketika menjalankan diet. Sebaiknya diet tidak dilakukan oleh ibu hamil, seseorang dengan penyakit diabetes dan juga hipertensi.

10. Diet General Motor Memperlambat Metabolisme

hotdogSource: pixabay

Walau dikenal sebagai diet yang bisa cepat menurunkan berat badan, namun diet ini memiliki beberapa efek samping bagi tubuh. Salah satunya adalah dapat memperlambat metabolisme tubuh karena perubahan drastis pada pola makan seseorang yang menjalankannya. Metabolisme yang terlambat bisa menyebabkan efek samping lainnya bagi tubuh kita. Misalnya merasa, lemas, pusing, bahkan anemia. Beberapa orang yang menjalankan diet merasakan beberapa dampak perubahan fisik yang dirasakan seperti rambut rontok dan juga kulit kering. Untuk itu diet general motor tidak baik dilakukan terus menerus, lakukanlah diet ini selama 1 minggu dalam sebulan. Kamu bisa mengulang di bulan berikutnya sampai berat badan idealmu tercapai.

Walaupun diet general motor dinilai efektif dan cepat untuk menurunkan berat badan. Namun perlu diingat bahwa kamu harus menyesuaikan dengan kesanggupan tubuhmu. Diet ini juga tidak bisa dilakukan terus menerus karena bisa berdampak pada kesehatanmu. Jika kamu memiliki penyakit yang berhubungan dengan pencernaan sebaiknya jangan melakukan diet ini. Kamu bisa menggantinya dengan diet yang jauh lebih sehat misalnya diet rendah lemak. Tetapi bagi kamu yang tertarik untuk menjalankan diet general motor ini, tetap utamakan kesehatan tubuhmu. Selamat mencoba!!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Culinary, Health, Lifestyle