10 Tips Rias Wajah Natural

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Robert Bejil

Riasan wajah natural sangat cocok untuk diaplikasikan sehari-hari, dan cocok digunakan saat kerja, hangout dengan teman, atau untuk menghadiri acara semi formal. Riasan gaya natural ini menggunakan warna yang tidak mencolok dan alami sesuai dengan rona wajah. Hasilnya, riasan akan tampak alami seolah-olah Anda tidak memakai makeup. Berikut 10 tips untuk mencoba rias wajah gaya natural.

1. Bersihkan sisa makeup dengan sempurna


Source: Female bauty, 22 million views

2. Gunakan pelembab wajah


Source: stevepb

Setelah membersihkan wajah dengan seksama, gunakan pelembab wajah. Menggunakan pelembab akan memberikan efek hidrasi pada kulit untuk melembabkan, dan dapat berfungsi sebagai anti aging. Sebaiknya gunakanlah pelembab yang tidak mengandung minyak dan tidak mengandung parfum. Pelembab juga akan memperbaiki tekstur kulit sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengaplikasikan makeup.

3. Tutup noda dengan concealer


Source: nanshy

Tutup noda pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan concealer. Gunakan concealer dengan tone warna yang sama dengan kulit Anda. Memakai concealer juga dapat menutupi garis halus pada kulit dan membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah dan bersih. Pastikan untuk tidak mengaplikasikan concealer terlalu tebal, dan gunakan hanya pada area yang membutuhkan.

4. Gunakan foundation bedak


Source: stux

Untuk hasil riasan wajah yang tampak natural, gunakan foundation ringan berbentuk bedak atau cair. Gunakan foundation dengan tone warna yang sama dengan kulit Anda. Pastikan untuk memakai foundation hingga ke bawah dagu dan leher. Jika warna area bawah mata masih terlihat lebih gelap, bubuhkan sedikit foundation di bawah mata lalu ratakan secara perlahan.

5. Gunakan bronzer untuk pipi


Source: pompi

Untuk rona alami pada pipi, Anda dapat menggunakan bronzer dengan warna natural. Aplikasikan bronzer pada tulang pipi dan area T untuk wajah tampak glowing alami. Untuk perona pipi, Anda juga dapat menggunakan blush on berbentuk krim. Untuk riasan tampak natural, gunakan blush on berwarna peach sepanjang garis tulang pipi.

6. Gunakan eye shadow dengan warna natural


Source: sjajolika

Untuk riasan pada kelopak mata, gunakan eye shadow pada seluruh kelopak mata Anda dengan warna natural. Pilihlah eye shadow yang sewarna dengan kulit hingga 2 tingkat lebih gelap dari kulit Anda. Hindari memakai eye shadow yang lebih gelap, karena akan menciptakan efek dramatis pada mata, sehingga membuat riasan wajah kurang natural.

7. Gunakan eye liner pada garis mata atas


Source: Shyla86

Gunakan eye liner tipis pada bagian atas garis mata. Anda dapat menggunakan eye liner berbentuk gel yang lebih mudah diaplikasikan. Anda juga dapat menggunakan eye liner berbentuk pensil, pilihlah warna cokelat gelap. Jika Anda menggunakan eye liner pensil, gunakan pada 2/3 bagian garis mata atas, lalu ratakan dengan cotton bud.

8. Gunakan eye liner putih pada sudut mata


Source: laleyla5

Menggunakan eye liner warna putih pada sudut mata bagian dalam akan membuat mata tampak lebih cantik natural dan terlihat lebih besar. Anda juga dapat menambahkan eye shadow berwarna putih tipis-tipis pada bagian ujung mata dalam. Eye shadow atau eye liner warna putih juga dapat diaplikasikan pada bagian bawah tulang alis agar mata tampak lebih segar.

9. Gunakan maskara


Source: Diana Postolachi

Agar mata tetap menawan pada riasan natural, tetap gunakan maskara favorit Anda. Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata, lalu gunakan maskara dalam satu kali sapuan. Bulu mata yang lentik akan membuat wajah tampak lebih segar dan cerah. Perhatikan agar tidak ada maskara yang menggumpal pada bulu mata. Jika ada gumpalan, bersihkan dengan sikat halus.

10. Pilih lipstik dengan nuansa warna nude


Source: Daw81D

Sentuhan terakhir pada riasan wajah natural adalah menggunakan lipstik dengan warna nude. Untuk alternatif lain, pilihlah warna lipstik pink muda, peach, atau warna coklat muda. Pilihlah warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Sebaiknya gunakan lipstik matte atau lip tint, hindari menggunakan lipstik yang terlalu glossy. Namun Anda dapat menambahkan sedikit lip gloss pada bagian tengah bibir bawah bila suka.

Dengan nuansa warna yang alami dan tidak menor, riasan wajah natural look cocok untuk dipakai di hampir semua acara dan suasana. Kesan alami yang ditonjolkan riasan natural ini akan membuat Anda tampil elegan dan memesona.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Merias