10 Tips Make Up Untuk Mendapatkan Alis Tebal Alami

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: AdinaVoicu

Memiliki alis yang tampak tebal sedang menjadi trend saat ini. Namun sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan alis yang tebal yang gelap. Tetapi jangan khawatir, kita dapat mensiasati agar alis tampak tebal dengan cara alami atau dengan make up. Simak 10 tips make up berikut untuk mendapatkan alis tebal alami.

1. Gunakan pensil alis untuk menentukan panjang alis


Source: JimmyDominico

Sebelum memulai make up untuk menebalkan alis, tentukanlah terlebih dahulu panjang alis yang akan dibentuk agar terlihat lebih alami. Cara menentukan panjang alami alis dapat menggunakan pensil alis. Tempelkan pensil alis di sisi luar hidung kanan/kiri, lalu atur sudut hingga pensil alis menyentuh sudut luar mata kanan/kiri. Tandai panjang alis tepat pada bagian garis alis yang menyentuh pensil alis pada sudut yang terbentuk.

2. Rapikan alis dengan sikat


Source: A Chilling Soul

Rapikan alis dengan menggunakan sikat maskara atau sikat alis. Sikatlah alis ke aras atas mengikuti arah pertumbuhan rambut alis. Mulailah menyikat dari bagian alis yang paling tebal, lalu lanjutkan menyikat hingga  ujung alis. Setelah menyikat, Anda akan dapat melihat bagian alis mana yang kurang tebal atau bagian mana yang perlu dirapikan.

3. Pilih pensil alis dengan warna natural


Source: kinkate

Untuk mendapatkan kesan alis tampak tebal alami, gunakan pensil alis dengan warna yang sama dengan warna alami alis Anda, atau pilih warna yang sedikit lebih gelap. Gunakan pensil alis dengan pelan tanpa ditekan, dimulai pada bagian alis yang paling tipis. Aplikasikan pensil alis mengikuti arah pertumbuhan rambut. Usahakan agar hasil dari pensil alis menyatu dengan alis dan tampak natural.

4. Aplikasikan eye shadow berwarna gelap


Source: stux

Setelah menggunakan pensil alis, aplikasikan eye shadow warna gelap pada alis. Pilihlah warna yang lebih gelap dari warna alami alis jika Anda menginginkan alis untuk terlihat lebih tebal. Gunakan kuas lancip untuk mengaplikasikan eye shadow pada alis. Pastikan untuk tidak mengaplikasian eye shadow terlalu tebal. Rapikan kembali alis dengan menggunakan sikat hingga warna eye shadow menyatu.

5. Aplikasikan maskara alis


Source: angeljana

Agar hasil make up alis tahan lebih lama,  aplikasikan maskara alis setelah Anda mendapatkan bentuk alis yang diinginkan. Pilihlah maskara khusus untuk alis dengan warna natural, atau warna yang sama dengan warna alami alis. Jika tidak ada, Anda juga dapat menggunakan maskara gel bening pada alis agar make up alis lebih awet.

6. Stop mencukur atau mencabut alis


Source: Gabriela Pinto

Untuk mendapatkan alis tebal alami, hindari mencukur atau mencabut alis hingga alis tumbuh mencapai ketebalan yang Anda inginkan. Bagi Anda yang terbiasa merapikan alis dengan mencabut atau mencukur alis secara teratur, bersabarlah menunggu selama 6 hingga 8 minggu. Setelah alis tumbuh lebih tebal, rapikan sesuai bentuk alis yang diinginkan.

7. Bersihkan sel kulit mati


Source: AdinaVoicu

Untuk merangsang pertumbuhan alis agar lebih tebal, gosok alis dengan lembut menggunakan sikat gigi atau spons. Lakukan gerakan melingkar saat menggosok alis dengan pijatan lembut. Selain merangsang folikel rambut, cara ini juga berguna untuk menghilangkan sel kulit mati pada alis. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Oleskan minyak zaitun untuk menebalkan alis


Source: siala

Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan alis agar tumbuh lebih cepat dan tebal. Oleskan minyak zaitun pada alis sambil dipijat ringan sebelum tidur. Biarkan hingga pagi, lalu bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mencampur minyak zaitun dengan sedikit madu. Lakukan setiap hari hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

9. Susu untuk menutrisi alis


Source: Pezibear

Anda juga dapat menggunakan susu untuk membantu menebalkan alis. Susu kaya akan zat gizi termasuk protein yang sangat berguna untuk menutrisi alis dan merangsang pertumbuhan rambut. Oleskan susu perlahan pada alis dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sesering mungkin hingga Anda mendapatkan ketebalan alis yang Anda inginkan.

10. Pola makan yang tepat


Source: cattalin

Jika Anda ingin alis tumbuh lebih tebal, perhatikan juga pola makan Anda. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3, protein, dan zinc. Makanan yang banyak mengandung omega-3 misalnya ikan salmon dan avocado. Pastikan juga untuk mengkonsumsi air minum yang cukup. Untuk merangsang pertumbuhan rambut, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin B.

Pastikan untuk tidak memakai make up yang terlalu tebal pada alis, agar hasilnya lebih natural. Make up yang terlalu tebal juga dapat mengganggu pertumbuhan alis. Usahakan juga untuk menghindari stres, karena stres dapat menghambat pertumbuhan alis.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan, Kosmetik, Merias