10 Tips Cara Menggunakan Eyeliner Spidol dengan Sempurna

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: wilkernet

Beberapa orang menganggap bahwa menggunakan eyeliner terutama eyeliner spidol itu sangatlah sulit. Sebenarnya pendapat itu salah, tentunya jika kita mengetahui cara benar bagaimana mengaplikasikannya, eyeliner spidol akan menjadi sangat mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa jenis eyeliner itu beragam dan salah satunya adalah eyeliner spidol yang dianggap lebih praktis dan lebih tahan lama. Mengapa? Karena kini hadir beberapa merek eyeliner spidol yang tahan air atau bersifat waterproof. Berikut adalah beberapa tips cara menggunakan eyeliner spidol dengan sempurna:

1. Gunakan Consealor Terlebih Dahulu

Lebih baik kamu menggunakan consealor terlebih dahulu sebelum menggunakan jenis eyeliner apapun karena consealor bisa membuat eyelinermu lebih tahan lama. Selain itu consealor bisa membuat kulit pada kelopak matamu lebih matte sehingga mempertajam warna dari eyeliner yang kamu pakai. Dijamin eyeliner spidol yang kamu pakai akan lebih mencolok dan terlihat sempurna ketika diaplikasikan pada matamu. Consealor memang berfungsi untuk mempertahankan riasan terutama pada bagian mata agar tidak cepat luntur.

2. Pilihlah Eyeliner Spidol yang Berujung Ramping

gampang di gunakan #theonestylo#eyeliner#bisniske #tipmakeup#tipseyeliner#

A post shared by oriflamer (@dewie_02) on

Berbagai jenis eyeliner spidol kini tersedia dari berbagai merek dan juga jenisnya, ada yang ujungnya ramping, tebal, dan juga sangat lentur. Namun sebaiknya kamu memilih eyeliner spidol yang berujung ramping atau kecil, jangan memilih yang terlalu lentur karena akan membuatmu kesulitan saat memakainya terutama bagi pemula. Eyeliner spidol yang berujung tipis atau ramping akan membuatmu mudah mengaplikasinya untuk bagian garis mata di dalam maupun diluar dan sangat berguna saat kamu membuat cat eye pada matamu.

3. Pilihlah Eyeliner Spidol dengan Kualitas Bagus


Source: ckahlon

Kualitas eyeliner spidol bisa terlihat saat kamu mencoba mengaplikasikannya ke kulitmu. Jika kulitasnya jelek warna yang di keluarkannya tidak tajam dan kamu akan merasa kewalahan dalam memakainya. Ingatlah kulitas eyeliner yang kamu gunakan akan berdampak pada kulit wajahmu, untuk itu gunakan eyeliner spidol dari merek yang aman dan juga memiliki izin sehingga kamu tidak perlu merasa cemas akan membuat matamu iritasi karenanya.

4. Teruslah Berlatih


Source: Robert Couse-Baker

“Latihan Membuat Sempurna” hal itu tidak hanya berlaku dalam dunia akademis, ternyata prinsip ini juga mengacu pada kelihaianmu dalam mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna. Teruslah berlatih agar kamu terbiasa dalam menggunakannya. Pelajarilah juga beberapa model eyeliner spidol yang cocok dengan matamu. Misalnya jika kamu mempunyai mata bulat, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan eyeliner untuk mata bulatmu. Jangan sampai kamu terlihat berantakan akibat salah memilih model eyeliner yang tidak sesuai dengan bentuk matamu.

5. Bisa Mencoba Teknik Layer


Source: Shyla86

Tips selanjutnya adalah menggunakan teknik layer agar hasil dari eyeliner spidol bisa lebih sempurna. Cara ini bisa memudahkan kamu saat menggunakan eyeliner spidol dan ingin mempertegas eyelinermu agar lebih tajam lagi. Caranya adalah gunakan eyeliner spidol seperti biasa di garis matamu, tidak perlu terlalu tebal. Tunggu beberapa saat sampai eyeliner itu kering kemudian tambahkan eyeliner kembali sampai kamu mendapatkan ketebalan eyeliner yang kamu inginkan. Biasanya mengulang sampai 2-3 kali sudah terbentuk eyeliner yang tebal dan bisa mempertajam bentuk matamu.

6. Eyeliner Spidol Cocok Buat Kamu yang Memiliki Kulit Normal dan Kering


Source: Bessi

Eyeliner spidol ataupun eyeliner liquid akan lebih sempurna jika dipakai oleh seseorang yang memiliki jenis kulit normal ataupun kering. Hal ini karena eyeliner spidol akan lebih menyatu dengan kulit dan akan tahan lama walau kamu gunakan hingga sore hari. Sebaiknya bagi yang memiliki kulit berminyak, hindari eyeliner jenis ini karena akan membuat eyeliner buatanmu berantakan dan tidak akan bertahan lama di kelopak matamu. Walau eyeliner pensil tidak menghasilkan warna yang terlalu tajam dan tahan lama, namun cukup bisa menunjang penampilanmu.

7. Membuat Sketsa Titik atau Garis

Tips cara menggunakan eyeliner spidol selanjutnya adalah dengan membuat titik-titik atau garis-garis terlebih dahulu di garis mata yang akan diaplikasikan eyeliner spidol. Eyeliner spidol memang sangat cocok dengan tips ini karena akan mudah saat anda membuat titik ataupun garis. Setelah sketsa titik dan garis terbentuk, selanjutnya gabungkan setiap titik atau garis yang sudah kamu buat sebelumnya. Cara ini akan memudahkan kamu untuk memakai eyeliner dengan cara yang cukup jenius dan simple daripada kamu menerapkannya secara langsung tetapi hasilnya berantakan.

8. Jangan Hapus Eyeliner yang Berantakan

Terkadang karena terburu-buru atau kamu masih pemula dalam menggunakan eyeliner, garis eyeliner spidol yang kamu buat menjadi berantakan dan keluar garis. Jangan terburu-buru menghapusnya karena akan menyita banyak waktu lagi untuk membuatnya. Cara terbaik adalah dengan menutupi kesalahan yang kamu buat dengan consealor. Ingatlah untuk memakai consealor yang sesuia dengan warna kulimu agar eyeliner yang berantakan akan tertutupi dengan sempurna.

9. Sesuaikan Pemakaian Eyeliner Spidol Dengan Bentuk Matamu

Ini yang sering tidak diperhatikan oleh para pengguna eyeliner, banyak diantara mereka yang tidak mengatahui bentuk mata mereka sehingga model eyeliner yang dipakai tidak sesuai. Ketidaksesuaikan penggunaan eyeliner dengan bentuk mata malah akan semakin memperburuk penampilamu. Setiap bentuk mata memiliki model eyelinernya tersendiri misalnya untuk mata besar, mata sipit, mata menonjol, ataupun mata yang menurun. Jangan sampai salah ya memakai model eyeliner yang tidak sesuai dengan bentuk matamu.

10. Memudarkan Kesalahan dengan Eyeshadow

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa eyeshadow bisa berfungsi untuk memudarkan atau menghilangkan kesalahan saat kamu memakai eyeliner spidol. Eyeshadow memang memiliki sifat yang bisa menutupi warna yang ada dibawahnya, tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh eyeshadow yang berkulitas. Jadi tidak perlu khawatir saat kamu menggunakan eyeliner dengan belepotan karena kamu bisa menutupi dan menghilangkannya dengan menggunakan eyeshadow yang berwarna seperti kulitmu.

Itulah beberapa tips cara menggunakan eyeliner spidol dengan sempurna. Jika kamu adalah seorang pemula yang masih belajar dalam menggunakan eyeliner kamu harus rajin-rajin berlatih untuk mengaplikasikannya sampai kamu terbiasa dan bisa membentuk garis mata dengan sempurna. Ternyata consealor dan eyeshadow sangat berguna bagi kamu untuk menghilangkan kesalahan saat memakai eyeliner spidol. Semoga artikel ini dalap bermanfaat bagi kamu dalam memberikan inspirasi bagaimana cara menggunakan eyeliner spidol.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cosmetics, Make Up