10 Tips Cepat Gemuk Secara Alami, Tanpa Efek Samping

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Brooke Cagle

Memiliki tubuh yang proporsional adalah dambaan setiap orang. Karena tubuh yang sehat dan proporsional dapat membuat penampilan terlihat menarik dan tentunya terbebas dari berbagai penyakit. Ada sebagian orang yang memiliki tubuh yang kurus meskipun sehari-hari memiliki porsi makan yang besar. Hal ini bisa dipengaruhi oleh faktor nutrisi, genetik, dan lingkungan. Tubuh yang terlalu kurus, membuat diri terlihat lesu, tidak segar dan kurang menarik. Penting bagi kita untuk mengetahui tips menggemukan tubuh agar mendapatkan tubuh ideal. Di pasaran, tersedia beragam  produk suplemen makanan untuk meningkatkan berat badan, tapi umumnya mengandung bahan kimia yang tidak aman untuk tubuh.  Kali ini, cintaihidup.com akan memberikan bocoran mengenai tips cepat gemuk secara alami, yang aman diterapkan oleh siapa saja.

1. Mengkonsumsi Pisang Dan Susu


Source: Mike Dorner

Pisang mengandung kalori yang tinggi, sedangkan susu tinggi akan kandungan protein. Kombinasi kedua bahan makanan ini  menciptakan sebuah menu yang enak, bernutrisi, dan cepat meningkatkan berat badan. Buah pisang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Dan sudah umum digunakan ibu muda sebagai makanan pertama pendamping ASI bagi bayi. Hal ini karena pisang memiliki nutrisi lengkap dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pisang yang telah matang bisa kita potong-potong, dan dimasukkan ke dalam semangkuk susu cair untuk langsung dikonsumsi layaknya sereal. Atau bisa juga dijadikan jus. Mengkonsumsi kudapan ini dua kali sehari, dijamin akan membuat tubuh lebih bugar dan sehat.

2. Selai Kacang


Source: Pexels

Tak hanya susu, selai kacang juga memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menambah berat badan secara alami. Satu sendok makan selai kacang mengandung 4 gram protein dan 100 kalori.  Disertai kandungan magnesium, folat, vitamin E dan  vitamin B3. Selai kacang dapat dinikmati bersama roti, oatmeal, atau salad. Tersedia beragam merek produk selai kacang di pasaran. Pilihlah produk selai kacang yang alami tanpa kandungan gula tinggi maupun bahan aditif makanan lainnya, hal ini bisa dilihat di bagian ingredients yang ada di kemasan selai. Pelajari label kemasan tiap kali ingin membeli produk makanan ya. Pastikan terbebas dari bahan tambahan berbahaya.

3. Tidur Siang


Source: Tyrin Price 

Ternyata, kualitas tidur mempengaruhi kesehatan tubuh kita lho. Kebanyakan begadang bisa membuat metabolisme tubuh tidak seimbang, sehingga tubuh menjadi rentan kekurangan nutrisi, yang bisa menyebabkan berat badan menurun. Atur jadwal tidur agar sesuai kebutuhan ya, dan imbangi dengan tidur siang. Tidur siang yang optimal dapat dilakukan sebelum jam 12 siang selama maksimal 30 menit. Tidur siang dapat meningkatkan konsentrasi dan kebugaran tubuh. Jadwalkan tidur siang optimal minimal tiga kali seminggu.

4. Olahraga Teratur

Source: Dominik Wicislo

Olahraga otot yang teratur bisa menggemukkan badan lho. Tubuh kita terdiri dari otot yang mempengaruhi berat badan, jika otot-otot tersebut sering dilatih, massa otot akan bertambah dan tubuh terlihat lebih bugar. Beberapa jenis olahraga yang dapat menggemukkan tubuh secara alami diantaranya yaitu push up dan squat jump. Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, bahkan saat senggang di rumah. Dimulai dari frekuensi rendah, kemudian secara bertahap jumlahnya ditambah. Hal ini akan membentuk kekuatan otot dan meningkatkan daya tahannya.

5. Telur


Source: Liz West

Telur adalah sumber protein hewani yang mudah didapat dan dicerna tubuh. Telur mengandung protein yang bisa menambah massa otot, hal ini menyebabkan telur menjadi makanan favorit padar binaragawan yang ingin membentuk tubuhnya menjadi besar dan kekar. Kamu juga bisa mengkonsumsi telur untuk menggemukkan tubuh. Cukup makan telur rebus setiap hari, akan meningkatkan protein pembentuk sel-sel tubuh yang akan membuat kamu terlihat lebih berisi.

6. Gandum


Source: Gardenews

Gandum utuh mengandung serat dan protein yang tinggi. Kandungan nutrisinya yang masih terjaga juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa gandum utuh mulai digemari oleh masyarakat yang saat ini mulai peduli pada kesehatan. Roti gandum memiliki warna yang lebih gelap dan tekstur yang lebih kasar dari roti tawar biasa. Bisa dinikmati bersama selai kacang ataupun selai cokelat yang juga mengandung protein tinggi.

7. Mengurangi Stress


Source : Broke Cagle

Stress yang berkepanjangan bisa membuat tubuh kita menjadi kurus. Hal ini dikarenakan, saat banyak tekanan, sel darah putih akan berubah menjadi lemak cokelat yang justru membakar kalori dalam tubuh. Tak heran jika makan banyak pun, tubuh kita tetap kurus saat stress. Karena itu dianjurkan untuk perbanyak kegiatan positif yang membuat mood menjadi baik. Misalnya jalan-jalan di taman kota, menekuni hobi, maupun hangout bersama teman-teman. Jiwa yang bahagia, akan membuat tubuh bahagia. Orang yang bahagia, biasanya berat badannya naik, lho.

8. Alpukat


Source : Makla Minich

Alpukat mengandung kalori yang cukup besar yaitu 350 kalori, dan lemak nabati yang baik untuk tubuh, sehingga menjadi salah satu buah yang ampuh digunakan untuk meningkatkan berat badan. Biasanya alpukat dikonsumsi dalam bentuk jus. Jus alpukat bisa dengan mudah ditemukan di cafe maupun penjual jus pinggir jalan. Tapi kalau ingin kandungan alpukatnya lebih banyak, bisa dibuat sendiri di rumah lho. Tinggal sediakan dua buah alpukat matang, ambil daging buahnya. Masukkan ke dalam blender, tambahkan sedikit gula pasir dan air satu gelas. Blender hingga lumat. Jus alpukat sehat, siap disajikan.

9. Memperbanyak Minum Air Putih


Source : Priyanka98742

Dalam sehari, tubuh kita memerlukan minimum 2 liter air. Jika ingin menaikkan berat badan, perbanyaklah konsumsi air putih. Hal ini karena air putih sebagai pembentuk cairan tubuh, berperan penting sebagai  alat transportasi dalam badan kita. Air putih memudahkan berjalannya proses pencernaan, mulai dari pelumatan hingga penyerapan sari-sari makanan ke seluruh anggota tubuh. Jika sari makanan dan nutrisi bisa diserap secara optimal, massa tubuh kita akan bertambah dan tubuh menjadi lebih sehat.

10. Berhenti Merokok

 
Source : Ant Jackson

Merokok dapat menghalangi nafsu makan. Hal itu menjadi penyebab mengapa orang yang aktif merokok seringkali memiliki badan yang kurus. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Yale University, Amerika Serikat telah menemukan bahwa nikotin menjadi penyebab orang yang merokok memiliki berat badan lebih kurus dibanding non-perokok dan akan menjadi gemuk setelah ia berhenti merokok.  Selain itu, zat kimia berbahaya yang ada dalam rokok, dapat meracuni tubuh. Racun ini merusak fungsi organ tubuh, tak terkecuali organ yang berperan dalam proses pencernaan, menghambat penyerapan sari-sari makanan, sehingga makanan yang kita konsumsi menjadi terbuang percuma.

Ada banyak cara alami untuk menggemukkan tubuh. Menjaga tubuh tetap sehat dan proporsional adalah suatu bentuk tanggung jawab kita terhadap diri kita sendiri. Makanan maupun suplemen hanyalah alat yang membantu proses, namun yang terpenting adalah menjaga mindset dan pola hidup kita. Pola hidup yang sehat akan membuat tubuh sehat dan proporsional.

Dan yang terakhir, jangan lupa bahagia, ya!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Health