Inilah 10 Tips yang Akan Membuat Anda Tetap Cantik dan Sehat

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: AndrinaVoicu

Siapa yang tidak menginginkan wajah yang cantik dan rupawan serta tubuh yang sehat baik secara jasmani maupun rohani? Tentunya ini adalah dambaan setiap orang, bahkan pria pun juga menginginkannya. Untuk mendapatkan wajah yang rupawan dan terawat serta tubuh yang sehat, tentunya diperlukan usaha yang tidak sedikit. Dan bahkan sesekali Anda perlu mengeluarkan sejumlah biaya untuk bisa mendapatkannya.
Nah berikut ini ada beberapa tips agar Anda bisa tampil cantik dan sehat yang tidak selalu harus mengeluarkan banyak biaya. Simaklah tips-tips kecantikan dan kesehatan berikut ini.

1. Rajin mencuci muka

Anda tipe wanita yang setiap hari rutin menggunakan make up saat ke luar rumah? Sebaiknya, Anda rajin mencuci muka untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Terkadang, ada banyak wanita yang rajin berdandan namun terlalu malas untuk membersihkan wajahnya karena sudah terlalu capek dan mengantuk saat tiba di rumah. Ubahlah kebiasaan jelek ini agar kulit wajah Anda tidak “membibitkan” banyak bakteri serta kuman yang dapat merusak kulit wajah Anda. Wajah yang cantik bukan hanya wajah yang “disulap” oleh peralatan make up. Namun juga wajah yang memiliki kulit yang bersih dan terawat dengan baik.

2. Mandi 2 kali sehari

Mengakulah. Apakah Anda rutin mandi sebanyak 2 kali dalam sehari? Terkadang kita kesulitan untuk mandi 2 kali sehari seperti yang dianjurkan para dokter karena sering lembur atau pulang terlalu malam. Sehingga Anda hanya sempat mandi di pagi hari sebelum berangkat kerja atau ke kampus saja. Padahal mandi 2 kali sehari merupakan hal penting untuk menjaga kebersihan kulit badan Anda. Mandi di malam hari memang dipercaya mampu memberi dampak negatif bagi kesehatan badan. Setidaknya cobalah mencuci muka dan membasuh badan dengan air hangat sebelum Anda beranjak ke kasur saat malam hari.

3. Lakukan perawatan wajah secara rutin

Jika Anda mempunyai cukup dana, rutinlah melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh ke salon atau klinik kecantikan kulit. Perawatan secara rutin semacam ini akan memberikan perbedaan yang signifikan dibanding jika Anda tidak melakukan perawatan sama sekali. Namun jika Anda tidak memiliki dana khusus untuk melakukan perawatan rutin semacam ini, jangan berkecil hati. Anda masih dapat melakukan perawatan kulit sendiri dengan membuat masker wajah alami. Hasilnya mungkin tidak akan terlihat seperti jika Anda melakukan perawatan di klinik keantikan. Tapi setidaknya, Anda tetap rutin memberikan nutrisi bagi kulit wajah sehingga kulit wajah Anda akan semakin terlihat sehat dan cantik.

4. Rajin berolahraga

Apakah Anda tahu bahwa melakukan olahraga secara rutin tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, tapi juga dapat memancarkan kecantikan alami pada wajah? Saat melakukan berolahraga, maka akan merangsang keluarnya hormon endorphin yang mana akan semakin mencerahkan wajah Anda. Mungkin Anda akan terlihat sedikit dekil, lusuh dan berkeringat saat berolahraga. Namun setelah itu kecantikan alami wajah Anda akan terpancar. Jadi, dampak positif olahraga tidak hanya untuk membuat tubuh bugar, namun juga dapat menyehatkan serta mencerahkan wajah Anda. Selain itu, dengan rutin berolahraga, berat badan Anda pun menjadi lebih terjaga sehingga penampilan Anda terlihat lebih sempurna.

5. Hindari stress

Bisakah Anda membedakan bagaimana bentuk wajah Anda ketika sedang stress dan bahagia? Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, stress tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Tapi juga akan mengubah bentuk wajah Anda secara bertahap. Saat sedang stress, otot wajah akan tertarik ke titik tertentu sehingga jika ini berlangsung dalam waktu yang lama, akan memberikan efek pada perubahan bentuk wajah Anda. Ada perbedaan signifikan antara wajah orang yang sering stress dengan wajah orang yang selalu ceria. Jadi jika Anda ingin terlihat cantik dan sehat, sebisa mungkin hindari stress berkepanjangan dengan cepat menemukan solusi dari masalah-masalah Anda.

6. Selalu positive thinking

Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan kalimat ini. Ini bukan hanya sekedar kalimat motivasi biasa. Jika Anda ingin sehat secara jasmani, maka Anda pun juga harus sehat secara rohani. Selalu berpikir positif jika Anda sedang berada dalam masalah dan jagalah sikap optimis agar Anda segera menemukan solusi dari masalah-masalah Anda. Jika Anda tidak membiasakan diri untuk ber-positive thinking, maka pikiran Anda buntu dalam memecahkan masalah. Ini akan berakibat buruk juga bagi kesehatan Anda. Jadi mulailah membiasakan diri untuk menanamkan pikiran positif di dalam diri Anda.

7. Gunakan peralatan make up seperlunya

Tahukah Anda bahwa menggunakan make up yang berlebihan dapat merusak kesehatan kulit? Apalagi jika Anda sering lupa untuk membersihkannya atau membersihkannya dengan tidak sempurna sehingga masih ada kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda. Ini akan sangat merusak kesehatan kulit wajah Anda dan membuatnya rentan terkena kumat atau bakteri. Sebaiknya gunakan make up seperlunya saja atau ber-make up yang tidak jauh dari kesan natural. Berdandan maksimal memang terkadang diperlukan untuk beberapa kesempatan, namun untuk make up harian, sebaiknya hindari menggunakan make up berlebihan.

8. Memiliki pola makan yang benar

Jika Anda sering sakit, coba perhatikan pola makan Anda. Apakah Anda makan secara teratur dan sesuai dengan jam makan yang seharusnya? Apakah makanan yang Anda konsumsi baik bagi tubuh Anda? Apakah Anda terlalu sering ngemil dan mengkonsumsi makanan yang sama sekali tidak bermanfaat? Terlalu sering sakit akan membuat fisik Anda terus memburuk yang mana juga akan memberikan dampak bagi kecantikan Anda. Ubahlah pola makan atau kebiasaan makan Anda yang buruk dan mulai konsumsi makanan-makanan yang baik bagi kesehatan tubuh agar Anda terhindar dari berbagai penyakit.

9. Tidur cukup

Salah satu tips penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh adalah dengan tidur yang cukup. Jika tubuh Anda mendapat cukup istirahat, maka Anda akan selalu memulai hari dengan bugar. Hal ini juga akan mencerahkan wajah sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cantik bersinar. Hindari begadang jika memang tidak diperlukan dan gunakan gadget secara bijak agar tidak mengurangi waktu tidur Anda. Tidur yang cukup akan membantu tubuh untuk memperbaiki metabolisme dan juga bisa membantu mencerahkan kulit. Selain itu, tidur yang cukup juga akan meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

10. Tidak ragu untuk kontrol ke dokter

Jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan kulit atau tubuh secara keseluruhan, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter. Mungkin hal ini akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, namun sebaiknya Anda melakukannya sebelum terlambat, bukan? Mungkin Anda meremehkan kondisi fisik Anda yang bermasalah, namun sesungguhnya Anda tidak benar-benar tahu apa efeknya dalam jangka panjang. Jadi, sebaiknya kontrollah ke dokter jika badan Anda menunjukkan gejala-gejala yang sesungguhnya tidak Anda pahami. Penanganan sedini mungkin akan jauh lebih baik agar tubuh Anda tidak merasa sakit dalam waktu yang lama.

Itulah 10 tips yang akan menjaga Anda untuk tetap cantik dan sehat. Ikutilah tips-tips tersebut agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna. Selamat mencoba!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Cosmetics, Culinary, Health