10 Hal Yang Harus Di Perhatikan Pada Kencan Pertama

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Wyatt Fisher

Apa yang akan anda lakukan di kencan pertama? bayangkan ternyata anda kencan dengan orang yang anda sukai sejak lama. Ya pasti akan menyenangkan apabila berjalan dengan lancar. Tetapi jangan meremehkan kencan pertama, apalagi anda sudah pernah berkali-kali melakukan ini. Buatlah kesan yang berarti buat dia mengenai anda pada kencan pertama untuk menentukan proses selanjutnya. Berikut hal yang harus diperhatikan pada kencan pertama.

1. Berpenampilan Menarik

Source: Ashley Webb

Berikanlah penampilan terbaik anda, karena kesan pertama yang terpenting pada kencan pertama. Ini akan memengaruhi pandangan dia mengenai anda. Jangan malu untuk mencoba berbagai gaya terkini, tapi ingat ya pakailah senyaman mungkin. Kalau penampilan tersebut tidak nyaman buat anda, jangan diteruskan. Penampilan juga bisa sebagai penilaian dia terhadap kepribadian anda.

2. Siapkan Topik yang Dia Sukai

Source: Sean McGrath

Kencan pertama akan menjadi hal yang canggung untuk pertama kali. Terkadang tidak tahu akan berbicara apa. Disinilah trik nya. Coba cari tahu mengenai dia sebelum anda melakukan kencan pertama. Dekatkanlah dengan kesukaan si dia. Jika dia nyaman dengan topik yang anda buat, itu menjadi pertanda bagus untuk hubungan selanjutnya.

3. Jangan Membuat Lelucon Jorok / Kasar

angrySource: Gratisography

Memasukan humor ke dalam percakapan saat kencan pertama adalah hal baik untuk mencairkan suasana. Apalagi jika sedang merasa canggung. Tetapi jangan memasukan lelucon jorok atau berbau SARA saat berbicara dengan dia. Jika anda membuat lelucon jorok, akan membuat dia menjauh dan kesan terhadap kencan pertama anda menjadi buruk.

4. Perhatikan Cara Berbicara

Source: Takmeomeo

Cara berbicara itu penting. Bicara dengan bahasa yang sopan tidak perlu terlalu formal. Bahasa kekinian juga boleh tapi ingat jangan mengeluarkan kata-kata kasar saat kencan pertama ya. Selain itu ingat jangan lupa gosok gigi atau memakai pewangi mulut agar saat anda berbicara akan memberikan aroma yang enak dan membuat si dia nyaman berlama-lama ngobrol dengan anda.

5. Berilah Kejutan Pada Kencan Pertama

Source: Unsplash

Anda ingin kencan pertama menjadi berkesan untuk dia kan? Ya coba lah beri kejutan kecil untuknya. Kejutan kecil tidak perlu mahal. Memberikan barang mungkin biasa dilakukan. Namun Kejutan bisa berupa cara anda membuat dirinya spesial mungkin bisa meluluhkan hatinya.

6. Jangan Bersikap Berlebihan

Source: Ryan McGuire

Salah satu cara yang baik untuk membuat kencan pertama berjalan dengan lancar, berikanlah kesan yang natural. Usahakan untuk tidak melebih-lebihkan keadaan, apalagi anda belum mempunyai status hubungan dengan dia. Jadi bersikap sewajarnya saja. Jangan buat sikap ini bertolak belakang dari kepribadian asli. Biasakan juga pada setiap obrolan untuk tidak menggunakan nada yang tinggi, karena seolah menyatakan bahwa kita sedang dalam keadaan emosi.

7. Carilah Tempat Romantis

Source: Tara Angkor Hotel

Meskipun anggaran anda terbatas, namun tetap usahakanlah untuk mencari tempat kencan terbaik. Pilihlah dengan mengetahui lebih dahulu kegiatan apa yang dia sukai. Tidak semua orang suka dengan keramaian, begitu pula sebaliknya. Dengan mengetahui hal apa yang menjadi kesukaan masing – masing, maka anda bisa dengan mudah untuk menentukan lokasi kencan romantis yang bisa dikunjungi. Usahakan untuk mencari ulasan mengenai tempat yang akan anda kunjungi, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada nantinya.

8. Jadilah Seseorang yang Romantis

Source: Spekky

Menjadi seorang yang romantis tidak harus selalu berlebihan. Anda bisa mulai dengan memberikan sedikit demi sedikit perhatian pada apa yang dia sukai. Coba juga dengan melemparkan topik pembicaraan yang disukai olehnya. Dengan melakukan apresiasi secara perlahan tetapi pasti, bisa menjadi cara menjadi orang yang romantis dengan kelasnya tersendiri.

9. Biasakan Tepat Waktu

Source: Kelseyannvere

Membuat janji memang mudah, tetapi menepatinya menjadi salah satu hal yang jauh lebih susah lagi. Hargai pasangan kita dengan membiasakan untuk menepati waktu bertemu. Apabila anda berjanji untuk bertemu pada waktu tertentu, maka biasakanlah untuk datang lebih cepat dari pasangan anda. Lebih baik anda yang menunggu daripada harus membuat pasangan anda menunggu kedatangan anda.

10. Persiapkan Kencan Berikutnya

Source: Unsplash

Apabila anda merasa kencan pertama anda sudah berjalan lancar, maka anda bisa melanjutkannya dengan membuat kencan kedua. Pastikan apapun yang anda lakukan tidaklah klise dan mudah ditebak. Pasangan anda tentunya akan menghargai seluruh usaha yang sudah anda lakukan agar kencan anda berjalan lancar. Apabila anda jarang bertemu, usahakan juga untuk sering melakukan komunikasi. Kunci hubungan yang lancar adalah adanya keterbukaan dan intensitas komunikasi yang tinggi.

Ya itu adalah hal-hal yang harus diperhatikan pada kencan pertama. Persiapkan diri anda sebaik mungkin. Ingat yang terpenting adalah “Kesan”. Buat dia terkesan dengan anda melalui kencan pertama ini. Kesan dia terhadap anda akan berarti untuk hubungan yang lebih serius lagi. Jika dia bukan seperti yang anda inginkan, anda tetap harus meninggalkan kesan yang baik.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Cinta, Gaya Hidup