10 Kiat Membesarkan Anak Cantik

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : Harout Arabian

Memiliki anak perempuan mungkin menjadi idaman para wanita. Apalagi jika anak perempuan tersebut tumbuh menjadi anak cantik yang memiliki kepercayaan diri tinggi sehingga selalu terlihat ceria dan bersinar. Untuk membesarkan anak yang cantik, ibu dapat mendidiknya dengan hal berikut :

1. Jangan Mengeluhkan Kondisi Fisik

Source : Dave Parker

Seberapapun ibu tidak menyukai salah satu bagian tubuhnya, seperti adanya tumpukan lemak, atau pakaian yang mulai terasa kecil, cobalah menahan diri untuk mengeluhkan kondisi fisik di depan anak perempuan Anda. Hal ini akan mengajarkannya untuk marah terhadap keadaan tubuh atau berat badan yang tidak ideal. Padahal, setiap wanita dilahirkan cantik apapun warna kulit dan bentuk tubuhnya.

2. Ajarkan Menjadi Aktif

Source : Basheer Tome

Anak cantik adalah anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Salah satu cara untuk membangun kepercayaan diri adalah dengan mengajarkan anak perempuan Anda untuk menjadi aktif selama hidupnya. Ajaklah ia lebih banyak bermain di luar dan bergerak secara fisik dibandingkan terus menyuguhkan permainan dari smartphone atau komputer.

3. Pujilah Anak Perempuan Anda

Source : Mieke Liu

Salah satu cara untuk menumbuhkan pemikiran bahwa anak Anda adalah anak cantik adalah dengan memujinya, namun tidak berlebihan. Puji ia ketika nilai-nilainya di sekolah baik, berkelakuan baik terhadap saudara kandungnya, membantu Anda mengerjakan pekerjaan rumah, dan sebagainya. Belajar untuk memuji anak akan membuatnya menyadari bahwa ia berharga dan cantik luar dalam.

4. Kesehatan yang Terpenting

Source : Anathea Utley

Ajarkan anak perempuan Anda bahwa kesehatan adalah yang terpenting dengan menyuguhkan makanan yang sehat. Dengan kesehatan yang baik, tentunya anak menjadi cantik. Setuju bukan jika tidak ada orang sakit yang terlihat lebih cantik daripada orang yang sehat? Mengajari anak untuk makan makanan sehat dan seimbang akan membuatnya lebih percaya diri untuk menentukan pilihan nutrisi yang baik untuk tubuhnya, yang akan mengisi energi dan kebahagiaannya.

5. Luangkan Waktu Untuk Anak

Source : Still Vision

Meluangkan waktu untuk anak perempuan sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu yang memang merupakan guru pertama dalam kehidupan anak. Luangkan waktu yang berkualitas bersama anak, seperti mencoba merawat tubuh dan kulit, mengajarinya memotong kuku dengan benar, dan lain-lain yang kiranya wajar untuk usia anak Anda.

6. Tanamkan Bahwa Ia Mampu

Source : Damian Bakarcic

Anak cantik memang masalah kepercayaan diri yang harus dipupuk. Salah satu cara lainnya untuk memupuk rasa percaya diri adalah dengan menanamkan ke pikirannya bahwa ia mampu untuk mengerjakan hal apapun asalkan ada kemauan. Dukung ia untuk segala hal yang ia sukai dan tertarik untuk mempelajarinya. Ingat bahwa cantik saja tidak cukup, anak perempuan Anda juga haruslah pintar.

7. Secara Langsung Katakan

Source : Richard Leeming

Jika Anda tidak pernah mengataan langsung bahwa anak Anda cantik, maka ia tidak akan pernah menyadarinya. Mungkin hanya seorang ibu yang selalu mengatakan anaknya cantik dan tampan walaupun orang lain tidak mengatakan hal serupa. Dengan mengatakan langsung bahwa anak cantik, anak pun akan berpikir Anda juga cantik karena di dalam tubuh anak mengalir darah Anda.

8. Menghargai Diri Sendiri

Source : Thomas8047

Ajarkan anak untuk selalu mengargai dirinya sendiri tanpa perlu menggunakan pemoles wajah yang berlebihan. Anak perempuan perlu dipuji cantik bukan karena ia memakai baju yang seksi atau lipstick milik orang tuanya, namun anak cantik adalah anak yang paham bahwa ia adalah ciptaan terindah Tuhan. Tanamkan bahwa segala ciptaan Tuhan itu indah dan ia akan merasa dirinya cantik serta lebih menghargai diri sendiri.

9. Tutup Telinga Untuk Hal Negatif

Source : Julie, Dave & Family

Dalam perjalanan hidupnya, akan ada saja orang-orang yang mencoba untuk meruntuhkan kepercayaan diri anak dengan menghinanya, secara fisik atau mental. Ajarkan anak untuk tidak selalu mendengarkan hal-hal negatif yang menuju kepadanya, katakan kepadanya bahwa tidak semua perkataan harus didengar.

10. Selalu Disisinya

Source : Donnie Ray Jones

Tidak masalah apapun yang terjadi di dalam kehidupan anak, pastikan Anda selalu berada di sisinya menemani hari-hari sulit maupun bahagianya. Anak cantik selalu memerluan dukungan dari ibu yang juga cantik karena tidak mengabaikan anak-anaknya. Anak perempuan Anda perlu tahu bahwa ia bisa berbicara segala hal dengan orang tua. Itulah 10 kiat untuk membesarkan anak cantik yang penuh dengan percaya diri.

Karena cantik dimulai dari percaya diri!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love