10 Obat Diet Alami Terbaik dan Mudah Di Cari

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

pexels-photoSource: Snapwire

Memiliki badan ideal adalah keinginan setiap orang. Berbagai cara dilakukan oleh mereka mulai dari melakukan diet, olahraga, konsumsi suplemen dan penggunaan alat pelangsing tubuh hingga konsultasi ke dokter. Biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Namun tidak sedikit orang-orang yang lebih memilih untuk diet secara alami. Selain baik bagi tubuh dan juga aman dikonsumsi. Berikut obat diet alami terbaik dan mudah di cari di mana saja.

1. Teh Bunga Rosella

Source: T.Kiya

Bunga rosella memiliki kandungan enzim amilase berfungsi untuk memecahkan glukosa yang menumpuk dalam tubuh dan kandungan vitamin c dipercaya mampu membantu melepaskan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Cara mengonsumsinya cukup mudah. Seduhlah bunga yang sudah merah merekah dengan air panas, tunggu hingga dingin. Boleh ditambahkan es batu. Jangan menambahkan gula.

2. Teh Hijau

Source: Gadost0

Teh hijau mampu menekan rasa lapar, memberikan rasa kenyang dan menghentikan jalannya gula masuk ke dalam tubuh  dan dalam sel-sel lemak. Minumlah sesudah dan sebelum makan. Cara mengonsumsinya cukup menyeduh daun teh hijau dengan air panas, lalu minum. Tidak boleh menambahkan gula didalamnya karena akan menyebabkan khasiat dari teh hijau berkurang.

3. Air Jeruk Nipis


Source: Ponafotkas

Jeruk nipis mengandung vitamin c yang bermanfaat bagi tubuh karena fungsinya dalam membuang lemak berlebih dan membuang yang tidak diperlukan oleh tubuh serta menyeimbangkan nutrisi harian tubuh. Cara mengonsumsinya cukup menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam air, jika terlalu asam bisa tambahkan dengan madu.

4. Konsumsi Sayuran

Source: congerdesign

Tubuh membutuhkan nutrisi dari sayuran. Kebanyakan sayuran juga memiliki kalori yang rendah dan mempercepat pembakaran lemak tanpa menambah kalori. sehingga sangat baik dikonsumsi untuk diet. Sayuran yang baik di konsumsi untuk diet adalah brokoli, bayam, buncis, kale, asparagus. Konsumsilah sayuran pada pagi hari.

5. Jamu Kunyit Asam


Source: Changephoto

Ramuan (jamu) kunyit asam ternyata cukup efektif dikonsumsi untuk mengurangi berat badan. Beragam manfaat ditawarkan dari jamu kunyit asam ini yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan dan jika dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi lemak pada tubuh. Jamu kunyit asam bisa menjadi minuman diet alami yang aman dan tanpa efek samping.

6. Bawang Putih


Source: Sergio Russo

Konsumsi bawang putih ternyata baik karena bawang putih ternyata dapat meningkatkan sensitivitas otak pada leptin (hormone sel lemak) yang berdampak pada berkurangnya nafsu makan. Salah satu cara mengonsumsinya yaitu, haluskan 3 siung bawang putih dan campurkan pada jus lemon, lalu tambahkan air. Lakukan di setiap pagi hari selama dua minggu.

7. Rutin Minum Air Putih


Source: Snufkin

Pentingnya minum air putih secara rutin karena air putih tidak memiliki kalori, menjaga asupan air stabil dan konsisten yang terpenting adalah menurunkan berat badan. Minumlah sebanyak 600ml sebelum sarapan pagi dan jangan makan atau minum apapun selama 45 menit, setelah itu anda boleh makan dan minum. Lakukan sebelum makan siang dan makan malam.

8. Apel sebagai Cemilan


Source: Selma Broeder

Buah apel cocok untuk pendamping diet. Buah ini kaya vitamin, antioksidan, mineral dan dapat melangsingkan tubuh. Apel yang baik yaitu apel hijau karena mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Makanlah apel sebagai cemilan dikala anda lapar.

9. Rumput Laut

Source: Geoff Stearns

Rumput laut memiliki senyawa alginate. Pada sebuah penelitian yang dilakukan dari Universitas Newcastle menyatakan alginate dapat mengurangi jumlah lemak tubuh yang diserap, sehingga bagus untuk dikonsumsi ketika diet. Jangan dikonsumsi berlebihan karena akan berdampak pada masalah kesehatan.

10. Lidah Buaya


Source: Sudheesh S

Manfaat lidah buaya sudah tidak diragukan lagi. Selain untuk kecantikan juga bisa membantu dalam kesehatan. Di dalam kandungannya terdapat jumlah protein kolagen yang tinggi sehingga bagus untuk orang yang sedang menjalankan diet. Tubuh diharuskan mengeluarkan energi esktra untuk mencerna protein kolagen. Pengeluaran energi esktra itu nanti akan membantu dalam menurunkan berat badan. Konsumsilah lidah buaya sebagai jus, boleh dicampur dengan buah-buahan lain.

Itulah beragam obat alami terbaik untuk membantu menjalankan diet anda. Semua tergantung dari niat dan konsistensi pada diri sendiri. Disamping melakukan diet, Olahraga juga merupakan  hal penting dalam membantu proses ini sehingga  diet akan berjalan dengan baik dan badan tetap dalam kondisi yang bugar.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Culinary