10 Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

acneSource: jphotostyle

Wajah memang menjadi bagian tubuh yang paling penting untuk mendapatkan perawatnya. Karena kulit wajah sangat sensitif dan paling sering terpapar dengan udara bebas. Untuk itu dengan memberikan perawatan pada wajah bisa membuat kulit wajah terlihat sehat selalu dan terhindar dari jerawat. Salah satu penyebab Jerawat seringkali muncul yaitu ketika kita malas membersihkan wajah. Apalagi derah T pada wajah memiliki tingkat sensitif tinggi sehingga daerah sekitar dahi hingga dagu seringkali menjadi langganan munculnya jerawat. Bahkan jerawat yang muncul di dahi bisa menjadi masalah karena biasanya terasa sakit. Untuk itu jika kamu memiliki kulit yang sensitif, maka perlu melakukan treatment khusus agar wajahmu bisa terhindar dari jerawat di dagu.

1. Steaming

Source : Benny

Steaming merupakan metode menguapi wajah agar membuka pori-pori pada wajah sehingga setelah pori-pori terbuka kotoran pada wajah dan sel kulit mati lebih mudah untuk dibersihkan. Steming bisa kamu lakukan di salon atau klinik kecantikan langgananmu agar kamu mendapatkan treatment yang tepat.

2. Madu

Source : Wendy Berry

Madu memang dikenal baik untuk kulit. Untuk memanfaatkan madu sebagai penghilang jerawat, maka kamu bisa mengoleskan madu pada wajah dan biarkan selama 10-20 menit hingga mengering. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air dingin. Cara ini bisa kamu lakukan secara rutin setiap hari agar proses penghilangan jerawat di dagu lebih optimal.

3. Lemon

Source : Liz West

Cara konvensional lainnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat di dagu adalah dengan menggosokkan potongan lemon pada wajah, khususnya pada area dagu tempat jerawat tumbuh. Setelah kering kamu bisa membasuhnya dengan air dingin. Ketika melakukan treatment ini maka kamu akan merasakan sedikit perih pada bagian jerawat yang terkena air lemon.

4. Tomat

tomatoSource: dadoka84

Tomat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulitmu. Selain sehat untuk dimakan, kamu bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat di dagu. Caranya yaitu dengan menempelkan potongan tomat pada kulit yang tumbuh jerawat. Namun jika ingin lebih maksimal hasilnya, kamu bisa menghaluskan tomat terlebih dahulu hingga kemudian dijadikan masker untuk wajah.

5. Bawang Putih

garlicSource : congerdesign

Bawang putih memiliki bau yang tajam dan tidak semua orang menyukai bau tersebut. Namun dibalik itu, bawang putih memiliki senyawa sulfur yang dapat mengeringkan dan mengempeskan jerawat di dagu. Cara mengaplikasikan bawang putih ini dapat kamu oleskan secara langsung bawang putih yang telah diiris, atau bisa juga menghaluskan bawang putih terlebih dahulu baru mengoleskannya pada bagian yang berjerawat.

6. Make Up Oil-Free

makeupSource: kinkate

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak namun tetap memakai make up yang tebal, itu menjadi sumber munculnya jerawat di dagumu. Apalagi jika kamu tipe orang yang malas membersihkan make up. Kini saatnya kamu mengganti perlengkapan make up mu dengan make up oil-free yang bebas minyak. Sehingga penggunaan make up tersebut tidak akan membuat wajahmu semakin berminyak. Saat ini sudah banyak make up yang mencantumkan penggunaan sesuai dengan jenis kulit, jadi kamu bisa lebih terbantu dengan adanya itu.

7. Tea Tree Oil

Source: evitaochel

Tea tree oil ini memiliki kandungan antibakteri yang beragam. Produk ini bisa didapatkan di apotek. Kandungan anibakterialnya yang beragam bisa membantu menghilangkan jerawat di dagu. Bahkan dapat meredakan iritasi pada kulit juga jika jerawat di dagumu terasa sakit.

8. Moisturizer

Source: saponifier

Buat kamu yang sering mengaplikasikan makeup di wajah, maka kamu harus menggunakan mouisturizer untuk memberikan nutrisi pada kulit. Moisturizer digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Moisturizer ini mampu menutrisi kulitmu sehingga jerawat tak lagi datang di dagumu. Gunakan moisturizer yang berlabeb noncomedogenic yang berarti tidak menyebabkan jerawat. Jenis moisturizer juga disesuaikan dengan jenis kulitmu dengan label oily, dry atau combination skin.

9. Obat Jerawat

pillsSource: pixabay

Untuk penggunaan obat jerawat kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jika membeli obat jerawat di apotek, cari obat jerawat yang memiliki kandungan benzoyl peroxide, salicylic acid, glycolic acid, lactic acid. Kandungan tersebut mampu menghilangkan bakteri dan melembabkan kulitmu.

10. Air garam

SaltSource: pixabay

Cara ini dapat kamu gunanakan untuk mengompres jerawat di dagumu yang terasa sakit. Caranya yaitu dengan mencampurkan sedikit garam ke dalam air hangat. Setelah itu basahi kapas dengan air garam itu dan tempelkan pada jerawat yang sakit. Dengan mengompres jerawat di dagumu dengan air garam bisa sedikit membuat jerawatmu lebih kempes sekaligus menghilangkan rasa sakitnya.

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Lifestyle