10 Lagu Anak Bahasa Inggris Ini Akan Membuat Anak Belajar Dengan Mudah

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


source: Pexels

Lagu untuk anak sesungguhnya selain bisa meningkatkan mood juga menjadi sarana untuk belajar.  Salah satunya lagu anak bahasa inggris, ini cara merupakan cara yang jitu untuk mengenalkan bahasa asing pada anak. Dengan bernyanyi anak tak akan merasa sedang belajar, namun hanya bermain. Sebab dunia anak memang dunia bersenang-senang dan bermain. Berikut diantaranya lagu anak bahasa inggris yang berlirik pendek yang mudah untuk dihafalkan oleh anak – anak sekaligus belajar berbahasa inggris.

1. Alphabet Song


Source: Geralt

Saat mulai untuk mengajari anak bahasa inggris, mengenalkan anak huruf – huruf dengan media lagu akan jauh lebih nudah juga menyenangkan untuk anak. Salah satunya dengan lagu anak bahasa inggris yang menyanyikan tentang pengejaan huruf-huruf dalam bahasa inggris ini. Selain liriknya pendek, alunan musiknya yang riang pastinya akan lebih mudah untuk dihafalkan oleh anak – anak.

 2. Twinkle, Twinkle Little Star

TwincleSource: Ryan Cadby

Lagu anak bahasa inggris ini merupakan lagu pengantar tidur yang seringkali dinyanyikan untuk anak-anak supaya cepat terlelap. Tadinya lagu ini hanya berupa sajak atau puisi yang diciptakan oleh seorang berkebangsaan Inggris bernaman Jane Taylor sekitar tahun 1761. Yang kemudian oleh beberapa musisi terkenal seperti mozart menggubahnya sehingga memiliki nada yang kita kenal hingga sekarang.

3.  Pizza and Chips


Source: GraphicMama-Team

Salah satu cara mengajarkan vocabulary atau kosakata dalam bahasa inggris agar anak mudah mengingatbya ialah melalui sebuah lagu. Lagu anak bahasa inggris dengan judul Pizza and Chips ini mengandung banyak kosakata tentang nama – nama hari dalam bahasa inggris. Tentu hal ini akan membuat anak lebih mudah untuk mempelajarinya karena banyak kata yang di ulang – ulang.

 4. Old Mac Donnald


Source: Kaz

Untuk lagu anak bahasa inggris yang selamjutnya ini juga dapat digunakan untuk mempelajari kosakata bahasa inggris yang bertema binatang – binatang ternak. Daya ingat anak yang masih baik sangat tepat untuk mengajarkan bahasa asing, apalagi dengan media lagu. Selain belajar anak – anak juga bisa sambil bermain – main, tentu ini lebih efektif dari pada belajar dalam suasana yang monoton. Karena belajar dalam suasana hati yang senang akan membantu anak menyerap materi tanpa kesulitan.

 5. Quiet, Please!


Source: Pezibear

Lagu anak bahasa inggris yang juga baik untuk membantu anak mempelajari bahasa inggris ialah lagu Quiet, Please! Lagu ini sendiri akan membantu anak untuk belajar grammar yang paling dasar. Terutama anak – anak usia dini seperti di PAUD atau taman kanak – kanak. Meski belum paham betul apa artinya namun dengan pengulangan kata akan mambuat anak cepat memahami dan mengingatnya. Juga sebagai saranan mengenalkan beragam ekspresi yang bisa langsung di terapkan.

 6. Over The Mountain


Source: Narya

Untuk mengajarkan anak bentuk – bentuk kata kerja atau present tense, lagu anak bahasa ainggris dengan judul Over The Mountains ini bisa di pergunakan. Bentuk present tense yang ada di dalam lagu tersebut lebih pada present continous tense yang akan membantu anak mengenal kata kerja dalam bahasa inggris dengan lebih spesifik. Karena anak cenderung mengingat apa yang disukai dan menarik perhatiannya ketimbang sesuatu yang membuatnya bosan, salah satunya dengan lagu.

 7. If You’re Happy


Source: PublicDomainPictures

Dalam mempelajari bahasa inggris sesungguhnya bukan kata per kata saja yang dipelajari namun keseluruhannya, seperti kosakata, frasa pengucapan juga pendengaran. Lagu anak bahasa inggris yang satu ini telah banyak dikenal oleh anak – anak, sebab lagu ini pun juga telah di alih bahasakan ke dalam bahasa Indonesia. Lagu ini berisi banyak pengulangan kata dan mengajak anak bila sedang gembira maka tepuklah tanganmu!

8. I Can Sing Rainbow


Source: Eomina

Untuk mengajari anak mengenal warna – warna dalam bahasa inggris dengan mudah coba perkenalkan lagu I Can sing Rainbow. Lagu anak bahasa bahasia inggris ini bercerita tentang warna – warna pelangi. Anak – anak yang memang menyukai visualisasi yang menarik tentu tak akan menemui kesulitan yang berarti. Hal ini juga sangat baik untuk anak dalam belajar listening, dan mencocokan pengucapannua agar tak merubah makna.

9. Hokey Pokey


Source: Sasint

Belajar bila tak diselingi dengan alaunan lagu tentu akan sangat membosankan, apalagi untuk anak – anak yang memang mudah sekali merasa bosan. Saat mempelajari anggota tubuh dalam bahasa inggris lagu anak bahasa inggris yang berjudul Hokey Pokey ini bisa di gunakan untuk menambah suasana ceria. Orang tua juga harus menciptakan suasana yang menyenangkan terlebih dahulu agar anak tak takut dan merasa lebih nyaman.

10.  Happy Birthday Song


Source: Rosysmith581

Lagu anak bahasa inggris yang bertemakan ulang tahun ini bahkan telah di alih bahasakan dalam banyak di dunia, termasuk di Indonesia. Lagu ini sangat simple dan juga sederhana sehingga membuat penggunaan kata – kata dalam bahasa inggris mudah di ikuti serta dipahami oleh anak – anak. Birthday song sendiri sangat dikenal sehingga menjadi salah satu lagu yang wajib dinyanyikan jika ada acara ulang tahun anak – anak.

Dengan mengenalkan lagu anak bahasa inggris akan membantu anak belajar bahasa asing dengan mudah. Karena mempelajari bahasa asing diketahui sangat baik dalam membantu perkembangan otak anak. Dan membuat anak menjadi lebih percaya diri serta mudah bergaul. Let’s get sing, kids!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Children