10 Cara Membuat Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Asja

Memiliki penampilan yang cantik adalah impian bagi semua wanita yang ada di dunia ini. Namun terkadang kita harus melakukan cara yang menyakitkan untuk memiliki penampilan yang cantik. Tapi tahukah kamu cantik saja tidak cukup lho, banyak dari kaum wanita yang ingin terlihat seksi. Dan seperti yang kita ketahui bahwa seksi tidak hanya dilihat dari bentuk tubuh lho. Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang bisa di nilai keseksiannya. Bibir merah merona, tentu akan terlihat begitu seksi bagi semua orang. Lalu bagimana jika bibir mu hitam dan pucat ?? Jangan khawatir karena disini kita akan memberikan 10 tips untuk membuat bibir merah alami. Yuk simak 10 tips membuat bibir merah alami yang berikut ini.

1. Menggosok Bibir Dengan Madu Dan Gula

Source: Storebukkebruse

Tahukah kamu jika madu dapat membuat kulit lebih sehat dan cerah, termasuk juga kulit pada bibir kamu. Kamu bisa mencampurkan madu dan gula, disini fungsi gula adalah sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir. Cara membuatnya cukup mudah lho, cukup campurkan satu sendok makan madu dan gula secukupnya. Lalu kamu bisa menggosokan scrub tersebut pada bibir dengan perlahan, dan kulit mati pada bibir akan terangkat. Dengan terangkatnya kulit epidermis yang mati pada bibir, maka otomatis akan tumbuh kulit baru yang sehat dan merah alami.

2. Menggosok Bibir Dengan Minyak Zaitun Dan Gula

Olive OilSource: Pezibear

Seperti yang banyak orang tahu jika minyak zaitun mampu untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wanita. Tahukah kamu jika minyak zaitun mampu kita manfaatkan untuk membuat kulit bibir merah alami. Kita bisa membuat scrub bibir dari minyak zaitun, dan cara membuatnya juha mudah sekali lho. Pertama siapkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan dan tambahkan gula secukupnya. Lalu kamu bisa menggosokkan scrub minyak zaitun dan gula secara perlahan pada bibir kamu.

3. Menggosok Bibir Dengan Sikat Gigi Dan Gula

Source: Jeanny

Jika pada umumnya sikat gigi digunakan untuk menggosok gigi, maka kali ini kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk menggosok bibir mu dengan gula. Caranya sangat mudah sekali lho, cukup berikan sedikit gula pada bibir lalu gosok lembut dengan sikat gigi. Dan lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Menggosok Bibir Dengan Jeruk Lemon Dan Gula

Source: Tim

Tahukah kamu jika lemon dapat membantu meregenerasi sel kulit mati pada bibir mu ?? Cara memanfaatkan lemon ini sangat mudah lho, cukup peras 1 buah jeruk lemon. Ambil air jeruk lemon sebanyak 2 sendok dan tambahkan gula secukupnya. Lalu gosokan pada bibir secara merata, dan lakukan ini secara teratur agar mendapatkan bibir yang merah alami.

5. Mengoleskan Air Mawar Pada Bibir

Source: Midnightcomm

Sebagian orang menganggap air mawar hanya dapat menyehatkan kulit wajah . namun tahukah kamu, jika air mawar dapat membuat peredaran darah pada bibir lancer. Dan dengan lancarnya peredaran darah pada bibir, maka akan lebih segar dan sehat pula bibir kita. Cara membuatnya juga mudah, cukup gunakan 2 bunga mawar dan rendam dalam 1 gelas air selama semalaman. Pagi hari kamu bisa mengoleskan air tersebut pada bibir, dan biarkan air mawar meresap dengan sendirinya.

6. Mengoleskan Mentega Pada Bibir

Source: Taryn

Jika kamu ingin membuat bibir kamu tampak merah alami, maka kamu bisa menggunakan mentega. Gunakan mentega pada saat mau tidur, dan pijat perlahan selama 30 detik. Diamkan mentega pada bibir hingga ke esokan harinya, agar mentega meresap sempurna ke dalam bibir.  Lalukan ini secara rutin untuk mendapatkan bibir merah alami yang optimal.

7. Konsumsi Banyak Air Putih

WaterSource: Snufkin

Mengonsumsi banyak air putih tidak hanya sehat untuk kulit tubuh kita saja lho. Tahukah kamu jika dengan mengonsumsi banyak air putih dapat membuat bibir mu tampak lebih segar. Jika bibir mu lebih segar, maka otomatis bibir akan terlihat lebih cerah alami. Karena bisa saja bibir yang pucat adalah bibir yang mengalami dehidrasi, oleh sebab itu konsumsilah air putih sebanyak mungkin.

8. Hindari Merokok

Source: Chuck

Seperti yang banyak orang tahu pada umumnya, jika merokok dapat membuat bibir kita hitam. Dan kamu bisa memperhatikan orang-orang disekitar mu yang merokok, pasti bibir mereka akan terlihat hitam. Oleh sebab itu jika kamu ingin bibir mu tampak sehat dan merah alami, jangan lah kamu mengonsumsi rokok ataupun sekedar coba-coba.

9. Hindari Menjilat Bibir Mu

Source: Asja

Tahukah kamu jika dengan menjilat bibir terus menerus dapat membuat bibir mu kering dan bahkan pecah-pecah. Kandungan dalam air liur kita diciptakan untuk membantu proses penghancuran makan dalam mulut, dan jika kita menjilat bibir kita dengan lidah maka bibir akan kering dan pecag-pecah. Jika bibir mu kering dan pecah-pecag, maka yang ada bibir mu bukan merah seksi namun berdarah karena pecah-pecah.

10. Hindari Minum Alkohol Dan Kafein

CoffeeSource: jarmoluk

Jika kamu menginginkan bibir merah alami dan seksi setiap saat, maka yang harus kamu lakukan salah satunya adalah menghindari alkohol atau kafein. Hindari pengonsumsian alkohol dan kafein berlebih agar bibir terlihat segar dan merah alami. Jangan terlalu sering minum-minuman berkafein untuk menghindari bibir hitam ataupun pucat.

Nah sekarang sudah tahu kan, bagaimana caranya membuat bibir merah alami. Kamu bisa mencoba salah satu tips tersebut di rumah, dan lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Kecantikan