Suka Jalan-jalan? 10 Keindahan Alam yang Ada Indonesia Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Sasint

Indonesia saat ini telah banyak dikenal dunia dengan keindahan alamnya yang sangat beragam. Wilayah Indonesia yang berada di garis khatulistiwa membuatnya memiliki iklim tropis yang hangat. Sehingga tak heran bila para wisatawan betah menelusuri keindahan alam Indonesa. Berikut rangkuman beberapa keindahan alam Indonesia yang bisa dijadikan destinasi wisata saat liburan tiba.

1. Gunung Prau di Jawa Tengah


Source: Fajaraddana

Gunung yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Lokasinya yang mudah ditempuh menjadikannya sebagai salah satu tempat camping yang sangat cocok bagi pendaki yang masih pemula. Gunung ini berada di wilayah 5 kabupaten, yakni kabupaten Kendal, Batang, wonosobo, Banjarnegara dan kabupaten Temanggung. Karena keindahan alam yang dimiliki gunung Prau ini membuatnya menjadi lokasi yang seringkali digunakan untuk berselfie-ria.

2. Danau Kelimutu


Source: Anneclairejanne

Danau yang terletak di tengah gunung Kelimutu ini beradan di Nusa Tenggara Timur, lebih tepatnya pulau Ende. Keindahan alam danau Kelimutu terletak dari keunikan warna air yang berada di dalamnya. Ada tiga danau yang ada di kawah gunung Kelimutu dan ketiganya memiliki warna yang berbeda dan bisa berubah – ubah warna. Danau ini sarat dengan adat dan istiadat kepercayaan masyarakat lokal sehingga penuh dengan mitos.

3. Puncak Gunung Bromo


Source: Neztguru

Keindahan alam Indonesia lainnya yang juga sangat dikenal dunia ialah Gunung Bromo. Berada dikawasan taman nasional membuat gunung ini sangat dijaga kelestariannya. Dikelilngi lembah ngarai dan hamparan pasir yang begitu luas hampir 10 km persegi semakin menambah keindahan alam gunung bromo yang mungkin tak ada di tempat lain. Gunung ini merupakan satu diantara gunung berapi yang masih aktif, sehingga seringkali dijadikan sebagi tempat penelitian.

4. Gunung Batur di Kintamani Bali


Source: Kolibri5

Memiliki ketinggian 1.717 m diatas permukaan laut, gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif yang berada di Pulau Dewata Bali. Keindahan alam yang dimilikinya sangat menawan. Karenanya dijadikan sebagai objek wisata di gununKarenany dan ada tiga macam keindahan alam yang menonjol yakni kawah, kaldera dan juga danau. Air yang berada di danau Batur mengalir dibawah tanah yang kemudian menjasi mata air. Dan oleh masyarakat setempat kemudian dijadikan mata air suci atau dianggap ‘Tirta Suci”.

 5. Kepulauan Natuna


Source: Bukohsk

Natuna merupakan wilayah kepulauan yang memiliki keindahan alam yang sungguh menawan. Tadinya berada di wilayah kepulauan Riau, kepulauan Natuna kini menjadi sebuah wilayah kabupaten secara mandiri. Karena keindahan alam yang dimilikknya, tak heran bila salah satu pulau terluar wilayah Indonesia ini sempat menjadi rebutan. Karena merupakan wilayah kepulauan, Natuna memiliki pantai yang indah dan masih terjaga keindahannya, sehingga tak jarang banyak wisatawan yang suka sekali bersnorkling ria dan menikmati pesona bawah lautnya.

 6. Pulau Komodo


Source: Opickamikom

Pulau yang masuk menjadi satu warisan dunia yang di akui oleh UNESCO ini memiliki keindahan alam yang cukup menawan. Selain juga memang merupakan tempat tinggal asli hewan yang hampir punah yakni komodo. Keindahan alam pegunungannya yang masih asri dengan hamparan rerumputan hijau yang berada di pulau komodo sayang bila dilewatkan begitu saja. Selain juga mengunjungi hewan endemik yang hanya hidup di pulau tersebut apalagi kalau bukan komodo.

 7. Kepulauan Togean


Source: Yukihamada

Kepulauan Togean merupakan salah satu pulau yang dijadikan Taman Nasional yang juga memiliki keindahan alam yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah keindahan terumbu karang dan juga biota lautnya yang beragam. Berada di teluk Tomoni, kepulauan Togean merupakan salah satu destinasi wisata dengan keindahan alam yang menakjubkan yang berada di wilayah Sulawesi. Dan tentunya layak untuk dikunjungi untuk merefreshkan pikiran yang penat.

 8. Pulau Lombok


Source: Tpsdave

Pulau yang berada disebelah timur pulau Bali ini memiliki beragam keindahan alam yang juga sudah dikenal oleh para wisatawan hingga ke mancanegara. Salah satunya keindahan alam yang terlihat dari pantainya yang bersih dan terjaga dari tangan – tangan jahil yang suka merusak. Keindahan alam yang banyak diminati para pelancong yang datang ke pulau Lombok diantaranya pantai Kuta Lombok, pantai senggigi, gili trawangan dan juga gunung rinjani.

 9. Kawah Gunung Ijen


Source: Biekedewulf

Gunung yang berada di wilayah kabupaten Bondowoso Jawa Timur ini menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam dari gunung yang memiliki keasaman yang cukup tinggi ini twrletak di bagian kawahnya. Warna hijau tosca yang memantul dari air yang berada di dalam kawah saat matahari pagi menyinarinya membuat para wisatawan rela datang jauh – jauh untuk menikmatinya. Satu yang paling dikenal ialah pesona blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya ada di kawah Ijen ini.

10. Tanah Lot, Bali


Source: Jimmy36520in

Pulau Bali yang memang salah satu ikon wisata di Indonesia menyimpan keindahan alam yang hampir tak terhitung. Satu diantaranya ialah Tanah Lot, disana sangat terkenal dengan puranya yang dibangun berada di atas sebuah bongkahan batu besar yang berada ditengah laut. Dan satunya lagi yang dibangun berada di tepi tebing. Lokasinya yang berada di tepi pantai sangat cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit.

Sesungguhnya ada begitu keindahan alam di negeri Indonesia yang memiliki berjuta potensi wisata namun mungkin belum semua tereknamu. Sehingga belum banyak diketahui oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Jadi buat apa jauh – jauh ke luar negeri kalau keindahan alam Indonesia tak kalah menarik?

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel