10 Camilan Unik yang Harus Anda Coba

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Ana_J

Bosan makan camilan yang itu-itu saja? Ingin mencoba sesuatu yang baru? Ingin mencoba camilan yang unik dan rasanya enak? Inilah 10 snack unik lezat yang harus Anda coba!

1.Oreo Goreng

Siapa yang tidak kenal snack yang satu ini? Dua keping biskuit cokelat dengan berbagai rasa fillingnya ini terkenal dengan slogannya “diputer, dijilat, dicelupin”. Memakannya secara langsung, ataupun setelah dicelup dengan susu mungkin sudah biasa. Nah, sekarang ada juga variasi menyantap oreo, yakni dengan cara menggorengnya! Anda yang suka cemilan bercita rasa manis plus pecinta gorengan, pasti doyan deh!

2. Mozarella Stick

Anda mungkin sudah sering menyantap keju mozzarella kan? Keju mozzarella kerap kali menjadi pelengkap berbagai macam sajian makanan utama seperti pizza, macaroni schotel, dan lain-lain. Namun, pernahkah Anda mencoba mozzarella yang digoreng? Seperti mozzarella stick ini. Keju mozzarella dipotong seukuran jari, dibalur telur dan tepung, lalu digoreng. Dimakan hangat-hangat dengan dicocol sambal atau mayonais. Rasanya? Jangan ditanya lagi. Gurih lezat!

3.Churros


Source: Kungmats
Makanan yang di negara asalnya, Spanyol dan Amerika Latin, sering dijadikan sarapan ini sekarang menjadi camilan yang cukup hits! Churros adalah makanan yang terbuat dari choux atau sering kita sebut kue sus, yang dibentuk panjang menggunakan cetakan corong, yang digoreng dengan minyak melimpah. Churros bisa langsung dimakan polos, atau dengan tambahan topping seperti gula, cokelat, dan sebagainya, cocok menemani  Anda ngopi atau ngeteh di pagi atau sore hari.

4. Nachos


Source: Herson Rodriguez

Bagi Anda yang sering nonton ke bioskop, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama makanan satu ini. Namun, apa sih sebenarnya nachos itu? Nachos ialah snack yang terdiri atas keripik tortilla (biasanya terbuat dari jagung) yang dipanggang dengan keju, dan atau dengan berbagai macam pelengkap seperti daging, tomat, dan lain-lain. Nachos biasanya sengaja dibuat tinggi dan berlapis-lapis, agar seru dimakan beramai-ramai

5. Onde-onde Unik

Bagi orang Indonesia, kue berbalut wijen dengan isian kacang hijau ini mungkin mudah ditemukan di mana-mana. Akan tetapi, pernahkah Anda mencicipi onde-onde dengan berbagai varian rasa? Tak hanya kacang hijau, berbagai varian rasa kekinian semacam cokelat, greentea, Nutella, bahkan kare mozarella pun ada! Bayangkan kenyal, gurih, dan renyahnya kulit onde –onde, dipadukan dengan rasa favorit Anda… Hmm… Juara!

6. PomPom Kentang/ Tater Tots

Snack yang terbuat dari kentang goreng bukan hanya french fries saja loh ! Pompom kentang ini terbuat juga terbuat dari kentang yang diparut kasar, dibentuk, lalu digoreng dalam minyak panas. Pompom biasanya dibuat kecil-kecil atau ukuran sekali santap. Rasanya gurih, renyah, tapi lembut. Saat ini banyak varian pompom, contohnya pompom isi mozarella, atau pompom isi sosis.

7. Klappertaart

Klappertaart merupakan kue peninggalan Belanda yang juga merupakan pengananan khas Kota Manado. Sesuai namanya, klappertaart berarti “kue kelapa”, bahan dasarnya mengandung kelapa muda. Klappertaart ada yang dibuat dengan cara dipanggang, ada juga yang dibuat dengan cara dikukus. Keduanya sama-sama enak! Cita rasa khas kelapa muda, dipadu aroma vanilla, serta gurihnya mentega, susu dan telur, teksurnya lembut di mulut. Nyam !

8. Nugget Sayur

Siapa sih yang tidak suka nugget? Makanan satu ini umumnya dijadikan lauk pendamping nasi. Namun, makanan satu ini juga cocok dijadikan camilan mengenyangkan di sela waktu makan. Ingin yang lebih sehat? Nugget sayur yang berbahan dasar ayam yang dicampur sayuran ini selain bisa memanjakan lidah, juga bisa memberikan nutrisi lebih pada tubuh Anda lho. Anda pun bisa makan camilan enak, kenyang, sekaligus sehat, lengkap kan!

9.Healthy Bar


Source: Sujatadin

Camilan tidak hanya identik dengan dengan makanan berkalori tinggi berserat rendah lho. Anda pun bisa memilih buah sebagai camilan yang sehat. Bermainlah dengan ide kreatif Anda untuk membuat buah lebih mudah dan menarik untuk disantap. Anggur yang dibekukan di dalam freezer dapat menjadi pilihannya. Anda pun dapat membuat cake yang terbuat dari frozen yogurt, dengan taburan granola di atasnya. Camilan enak, segar, dan penuh nutrisi pun dapat Anda santap. Hmm, yummy!

10. Kuku Macan

Mendengar namanya, makanan ini mungkin bisa membuat Anda begidik ketakutan membayangkan macan, binatang buas berkaki empat itu. Namun, siapa sangka, kuku macan adalah nama camilan gurih khas Balikpapan! Kuku macan tidak lain merupakan sejenis amplang, atau kerupuk berbahan dasar ikan belida. Renyah dan gurihnya akan membuat Anda tidak berhenti mengunyah. Rasanya kriuk-kriuk sedap, cocok juga dimakan sebagai pelengkap menu makanan utama Anda. Selamat mencicipi!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Culinary