Jangan Ragu! Ini Dia 10 Manfaat Facial Untuk Kecantikan

By |2018-11-07T23:17:16+00:00February 9th, 2017|Beauty|Comments Off on Jangan Ragu! Ini Dia 10 Manfaat Facial Untuk Kecantikan


Source: Alehidalgo

Apakah Anda aktif merawat kulit dengan facial? Tak hanya di salon, berbagai alat bantu facial kini tersedia untuk perawatan kulit Anda di rumah. Bagi Anda yang belum pernah melakukan facial, mungkin akan khawatir dengan dampak yang ditimbulkan oleh facial. Padahal, setidaknya ada 10 manfaat facial bagi kecantikan Anda seperti berikut ini.

1. Pori-pori lebih kecil


Source: Alyssa Miller

Seiring dengan aktifitas harian, kotoran dan debu dapat masuk dan menyumbat pori-pori. Kotoran yang menyumbat ini menyebabkan pori-pori tampak besar, terasa kasar dan berminyak. Jika dibiarkan terus menerus, kotoran tersebut dapat menjadi komedo. Mengganggu penampilan bukan? Nah, proses facial mengeluarkan kotoran yang menumpuk di pori-pori secara tuntas sehingga tampak lebih kecil dan bersih.

2. Kulit lebih lembab


Source: Ryan McGuire

Menggunakan pelembap kimia atau kosmetik dengan alkohol tinggi dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering dan kusam. Saat facial, kulit mendapatken pijatan lembut yang mampu mengembalikan kelembaban alami kulit. Kelembaban alami yang tepat membuat kulit sehat dan tampak bercahaya. Jangan lupa untuk memilih produk yang tepat untuk kulit Anda agar tidak kering dan selalu lembut.

3. Mencegah kulit berminyak


Source: Tommerton

Sering kesal karena wajah tampak seperti kilang minyak? Make up jadi tidak menempel dengan baik dan wajah tampak tak terawat. Proses facial yang membersihkan kulit dengan tuntas dapat mencegah kulit berminyak. Sisa-sisa kotoran dan minyak dapat dibersihkan secara menyeluruh saat proses facial. Anda juga bisa menggunakan produk facial yang sesuai dengan jenis kulit untuk membuat kulit lebih sehat.

4. Mencegah timbulnya jerawat


Source: Tommerton

Wajah Anda mudah berjerawat? Bisa jadi karena kebersihan kulit kurang terjaga, sehingga bakteri berdiam di pori-pori lalu menyebabkan radang yang kita sebut dengan jerawat. Proses pembersihan wajah yang kurang tuntas juga dapat menyebabkan sisa-sisa kotoran menempel di kulit dan menimbulkan jerawat. Facial membersihkan dengan tuntas sehingga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat.

5. Nutrisi tambahan lebih cepat diserap


Source: Miss Morice

Dengan facial, kulit bersih dari penumpukan sel kulit mati. Proses scrubing dan peeling saat facial dapat melepaskan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang sehat. Selain itu, ekstraksi komedo membuat pori-pori juga terbebas dari kotoran yang bersarang.  Keadaan kulit ini optimal untuk menyerap nutrisi tambahan dari masker atau krim kecantikan. Nutrisi tambahan yang diserap optimal tentunya bisa memberikan manfaat yang lebih nyata pada kulit Anda.

6. Kulit lebih halus


Source: Sheila Bardosa

Pernah menyentuh kulit wajah namun terasa kasar dan tampak kusam? Ternyata penyebabnya adalah kotoran yang menempel serta sel-sel kulit mati yang bersarang di permukaan kulit. Pori-pori yang tertutup sisa make up dan debu juga menjadi besar dan terasa kasar. Pembersihan wajah melalui facial dan peeling mampu membersihkan secara menyeluruh sehingga kulit lebih halus.

7. Membantu regenerasi kulit


Source: Zen Spa

Proses peeling dan scrub pada facial mengangkat sel kulit mati agar kulit siap beregenerasi dengan baik.  Pemijatan pada facial merangsang pembentukan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan prima yang menggantikan sel kulit mati yang kusam dan gelap. Regenerasi kulit yang baik akan membuat wajah tampak cerah dan lembut. Kecantikan Anda pun terjaga lebih baik.

8. Melancarkan oksigen ke kulit


Source: I-Spa

Ingin tahu rahasia kulit yang tampak cerah bersinar? Proses pemijatan saat facial adalah kuncinya. Dengan facial, kulit bebas bernapas karena bersih tuntas tanpa tertutup residu make up atau kotoran yang mengganggu. Facial membantu melancarkan peredaran darah, sehingga pasokan oksigen ke jaringan kulit lebih baik. Kulit yang mendapat oksigen dengan baik akan tampak lebih segar dan awet muda.

9. Mengurangi lemak pada wajah


Source: Dee

Bagi sebagian wanita, pipi tebal tampak kurang menarik. Belum lagi dagu yang tampak berlapis-lapis karena timbunan lemak di bawah kulit. Facial bisa menjadi solusi untuk mengurangi lemak pada wajah. Tidak hanya aliran darah yang lancar, facial bermanfaat untuk membuat lemak yang menumpuk di bawah kulit wajah terbakar. Lakukan facial secara teratur agar bebas dari pipi chubby!

10. Tampak awet muda


Source: Jonathan Kos-Read

Kulit wajah tampak kendur dan kusam? Terkesan tua, bukan? Hindari kulit kendur dengan memijat kulit saat facial. Kulit pun akan menjadi lebih kencang dan halus. Selain itu, aliran darah yang lancar setelah facial juga membuat wajah menjadi berseri dan tampak awet muda.

Demikian 10 manfaat facial bagi kecantikan Anda. Sekarang tak perlu ragu lagi untuk mendapatkan manfaat facial. Selalu ingat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit agar tampak senantiasa cantik ya. Stay beautiful, ladies!