Jangan Ketinggalan! Ini Dia 10 Tips Unik dan Menarik Gunakan Hijab Pesta

By |2018-11-07T01:47:09+00:00March 6th, 2017|Beauty, Fashion|Comments Off on Jangan Ketinggalan! Ini Dia 10 Tips Unik dan Menarik Gunakan Hijab Pesta


Source: belajatiraihanfahrizi

Anda ingin pergi ke pesta dan Anda berhijab? Jangan khawatir!!! Hijab bukan penghalang Anda untuk tidak tampil cantik dalam pesta. Hijab akan tetap bisa membuat Anda tampil cantik, anggun, dan elegan di pesta nanti. Tentuna harus memperhatikan beberapa hal detail ya.. Nah berikut adalah beberapa tips hijab pesta yang dapat Anda terapkan saat Anda hendak pergi ke pesta. Selamat menyimak!

1. Pilih Busana Pesta

Hal terpenting untuk pergi ke pesta adalah mempersiapkan gaun pesta. Jika Anda berhijab, poin ini menjadi sangat penting karena pemilihan gaun pesta akan berpengaruh terhadap pemilihan hijab. Untuk Anda yang berhijab, Anda dapat memilih khimar atau gamis sebagai gaun pesta Anda. Anda juga dapat menambahkan outer jika memang memungkinkan untuk busana Anda. Pastikan busana yang dipilih tetap syar’i ya…

2. Pilih Warna Hijab

Ketika busana sudah terpilih, maka langkah selanjutnya adalah memilih hijab yang sesuai untuk busana tersebut. Dalam pemilihan hijab, lihat dulu warnanya. Pilihlah warna yang sesuai dengan busana yang akan Anda kenakan. Warna hijab tidak harus sama persis dengan busana Anda, akan tetapi harus sesuai dan tidak terlalu melenceng dari warna busana.

3. Pilih Motif Hijab

Pemilihan warna hijab juga hendaknya dibarengi dengan motif hijab. Jika busana Anda polos, Anda dapat memilih hijab yang polos juga atau bisa juga memilih hijab polos. Akan tetapi jika busana Anda bermotif, akan lebih baik jika hijab yang Anda pilih adalah polos. Motif hijab akan sangat mempengaruhi look Anda di depan orang lain.

4. Pilih Model Hijab

Apakah busana dan hijab sudah terpilih? Nah tips hijab selanjutnya adalah tentukan model hijab yang akan Anda kenakan. Anda dapat menggunakan hijab secara simple atau mungkin dengan sedikit kreatifitas. Poin penting dalam penggunaan hijab ini adalah jangan sampai model hijab menutupi keindahan busana Anda. Dan poin lainnya adalah usahakan tetap memilih model hijab yang menutup dada.

5. Tambahkan Aksesoris

Hijab pesta akan lebih lengkap dengan penggunaan aksesoris. Walaupun ini adalah busana untuk pesta, akan tetpai bukan berarti butuh aksesoris yang berlebihan. Pilih aksesoris yang sesuai dengan busana Anda. Jangan gunakan terlalu banyak aksesoris karena justru akan membuat look Anda menjadi terganggu. Atau jika memang busana Anda sudah mempunyai aksen-aksen unik, aksesoris bisa Anda kesampingkan.

6. Jangan Lupa Ciput

Ketika Anda pergi ke pesta, tentunya Anda akan berinteraksi dengan banyak orang. Hal ini merupakan suatu pertanda bahwa busana dan model hijab yang Anda pilih harus nyaman digunakan. Salah satu poin penting dalam menggunakan hijab adalah ciput. Penggunaan ciput akan membantu melindungi rambut Anda terlihat. Pemakaian ciput akan menambah kenyamanan Anda. Jadi sangat disarankan untuk memakai ciput ketika menggunakan hijab, terlebih lagi hijab pesta.

7. Make Up

Busana OK..Hijab OK..Aksesoris OK.. Selanjutnya adalah hal yang tak kalah penting yaitu make up. Gunakan make up secara simple dan yang sesuai dengan busana yang Anda kenakan. Jangan sampai make up yang Anda kenakan justru menurunkan nilai busana dan hijab Anda.

8. Hijab Pesta Simple

Hijab pesta bukan berarti harus mewah. Busana sederhana, hijab sederhana, make up simple, justru akan membuat Anda tampil elegan. Kuncinya adalah semua harus sesuai porsinya. Tentunya karena sesuatu yang berlebihan justru tidak baik. Ketika semua yang Anda kenakan tidak berlebihan dan Anda dapat mengkreasinya dengan baik maka Anda akan terlihat anggun dan makin cantik.

9. Hijab Pesta Aksesoris

Hijab pesta identik dengan aksesoris. Aksesoris ini bisa merupakan aksesoris pada busana atau pada hijab. Hijab pesta dengan nuansa aksesoris akan menambah kesan cantik dan hidup pada busana dan hijab Anda. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih dan memadukan aksesoris dengan busana yang Anda kenakan.

10. Tas dan Sepatu

Apaka ada yang kurang dengan busana hijab pesta Anda? Jangan sampai terlupa dengan dua hal ini ya. Yup benar, sepatu dan tas. Pemilihan sepatu dan tas tentunya akan semakin mendukung penampilan hijab pesta Anda. Pilih sepatu dan tas yang senada dan sesuai dengan busana atau hijab Anda ya. Jika ke-10 tips ini sudah terlaksana, maka itu tandanya Anda siap untuk pergi ke pesta.

Bahkan hijab pun cocok dan layak digunakan untuk ke pesta. Kreasi berbagai busana pesta kini semakin banyak yang ditujukan untuk mereka yang berhijab. Hijab pesta menjadi pilihan yang tepat bagi para muslimah untuk tetap berhijab secara syar’i walaupun untuk acara pesta. Hijabmu Kecantikanmu!