Inilah 10 Manfaat Buah Rambai Ini Bikin Kamu Sehat dan Cantik

By |2018-11-08T19:00:30+00:00March 18th, 2017|Beauty, Health|Comments Off on Inilah 10 Manfaat Buah Rambai Ini Bikin Kamu Sehat dan Cantik


Source: romanov

Buah rambai buah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia buah rambai merupakan buah yang mirip buah dukuh bentuknya bulat kecil dengan banyak tangkai. Rasa dari buah rambai menis sedikit asam kalau dimakan membuat tubuh terasa segar. Buah rambai mempunyai banyak nutrisi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Buah yang satu ini selain buahnya yang mempunyai manfaat tapi kulitnya pun bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu. Adapun 10  manfaat dari buah rambai anatara lain:

1. Menjaga Kadar Gula Darah


Source: Unsplash

Buah rambai merupakan buah yang bisa mengatasi penyakit diabetes karena dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh, sehingga kadar gula darah akan menjadi normal apabila mengkonsumsi buah yang satu ini. Tekanan darah yang tidak terkontrol sehingga kadar gula darah bagi penderita diabetes kadang bisa naik dan juga bisa tinggi. Untuk itu Buah rambai sangat bagus dikonsumsi karena tidak mengandung kadar gula yang berlebihan sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

2. Melancarkan Pencernaan

Buah rambai adalah  buah yang mempunyai serat yang cukup tinggi sehingga mampu melancarkan pencernaan. Makanan yang mempunyai serat yang tinggi sangat baik untuk kesehatan kerena kandungan nutrisi pada buah rambai dapat membuat proses mengolah makanan di dalam organ tubuh pencernaan menjadi lancar. Buah yang rasanya manis dan segar ternyata mempunyai serat yang cukup banyak di bandingkan dengan buah dukuh. Mengkonsumsi buah rambai sangat bagus untuk kesehatan kamu terutama alat pencernaan.

3. Sumber Tenaga Untuk Tubuh


Source: skeeze

Buah rambai bisanya di olah menjadi makanan yang berbentuk selai atau manisan, rasanya yang enak dan segar banyak disukai oleh setiap orang. Banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional buah yang satu ini. Mengkonsumsi buah rambai membuat tubuh kamu terasa segar karena mempunyai kandungan gizi yang cukup bagus bagi kesehatan tubuh. Vitamin dan meneral yang terdapat pada buah rambai dapat mengembalikan sumber tenaga yang hilang akibat banyaknya aktivitas.

4. Obat mata merah


Source: cocoparisienne

Berbagai gangguan mata sering kita alami dari rasa gatal atau mata merah jika sering membaca atau terlalu lama di layar komputer. Buah rambai dapat mengatasi mata merah caranya  dengan meneteskan sarinya pada mata merah diamkan sesaat baru bersihkan dengan kapas. Buah rambai juga dapat mengatasi mata lelah karena terlalu banyak membaca caranya dengan menaruh sari buah rambai pada kapas kemudian usapkan pada mata. Maka mata akan segar kembali.

5. Menangkal Radikal Bebas


Source: jill111

Buah rambai mempunyai antioksidan yang cukup bagus  berfungsi sebagai sumber tenaga yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi tubuh kamu dari radikal bebas. Buah rambai ini akan berlahan-lahan membentuk sel pada tubuh kamu agar tidak terjadi kerusakan sel karena adanya racun dalam tubuh yang diakibatkan dari radikal bebas dengan kata lain bahwa buah rambai mampu menangkal radikal bebas.

6. Mencegah Kanker


Source: DzeeShah

Buah rambai yang segar dan rasanya manis mempunyai kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh.  Buah ini dapat mencegah suatu penyakit karena buah ini mampu meningkatkan sumber tenaga sehingga kamu terhindar dari berbagai penyakit karena pertahanan atau imun yang terdapat dalam tubuh kuat untuk melawan penyakit . mengkonsumsi buah rambai dapat mencegah pengakit kanker atau penyakit lain karena nilai gizi yang terdapat pada buah rambai cukup bagus.

7. Mengatasi Dehidrasi

Buah rambai mempunyai kandungan air yang cukup banyak sehingga dapat digunakan sebagai pengganti air selepas dahaga, kandungan air yang banyak dapat mengatasi dehidrasi apabila kamu sulit menemukan air pada saat perjalanan atau sedang melakukang haking. Rasa dari buah yang satu ini segar dam banyak kandungan airnya yang didapat dari buah ini sangat bagus dikonsumsi bagi kamu yang sering beraktivitas.

8. Menyembuhkan Penyakit Kulit


Source: holdosi

Buah selain bagus di konsomsi untuk kesehatan tubuh dari dalam juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan di luar termasuk untuk menyembuhkan penyakit pada kulit akibat dari jamur atau penyakit kulit yang lain. Penyakit jamur banyak sekali jenisnya di antaranya Panu, kurap, kudis, exsim dan lain sebagainya. Buah rambai sangat baik untuk mengatasi penyakit kulit terutama penyakit kulit yang berupa panu. Caranya dengan meanfaatkan kulit dari buah rambai. Gogokkan secara berlahan pada panu yang terdapat pada tubuh.

9. Mencerahkan Kulit


Source: 821764

Buah rambai juga bagus untuk kesehatan kulit terutama yang berhubungan dengan kecantikan yang dimiliki oleh kaum hawa. Untuk mendapatkan kulit yang cerah itu adalah dambaan bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik setiap saat. Buah rambai bisa dimanfaatkan sebagai pencerah kulit. Caranya dengan memanfaatkan buahnya gunakan untuk masker. Haluskan buah rambai kemudian oleskan tipis –tipis pada wajah diamkan 15 menit dan bilaslah dengan air dingin, maka wajah akan tampak bersih dan segar.

10. Dapat menghilangkan Bekas Luka di Wajah


Source: 821764

Buah rambai juga bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka jerawat atau bekas luka lainnya pada wajah atau kulit. Caranya dengan menggunakan daging buahnya gosokkan secara berlahan pada bekas luka di wajah atau kulit  diamkan 20 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan handuk hangat. Lakukan secara rutin sampai bekas luka memudar. Sebaiknya Jangan digunakan pada luka baru hal ini akan megakibatkan iritasi kulit.

Itulah 10 manfaat yang terdapat pada buah rambai yang dapat menyehatkan tubuh dan juga manfaat untuk kecantikan bagi kaum hawa. Banyak mengkonsumsi buah rambai dapat meningkatkan kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Kesehatan adalah hal yang sangat berharga bagi manusia untuk bisa bertahan hidup. Bukankah sehat itu indah?