Inilah 10 Fakta tentang Maskara Clinique, Sudah Tahukah Anda?

By |2018-11-07T05:30:40+00:00February 20th, 2017|Beauty, Lifestyle|Comments Off on Inilah 10 Fakta tentang Maskara Clinique, Sudah Tahukah Anda?


Source: Inkuuz

Clinique merupakan salah satu brand perawatan kulit dan kosmetik ternama. Produk perawatan kulit merupakan produk pertama keluaran Clinique. Clinique mengklaim produknya sebagai produk kecantikan pertama yang teruji secara dermatologis, teruji alergi, dan 100% bebas wewangian. Saat ini, Clinique juga memiliki beragam jenis kosmetik. Salah satu produk kosmetik  yang dikeluarkannya adalah maskara. Inilah 10 fakta tentangnya, simak ya!

1. Brand Asal AS

Clinique merupakan brand perawatan kulit dan kosmetik asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1968. Clinique merupakan brand yang mempopulerkan 3 rangkaian perawatan wajah, yakni membersihkan wajah, mengangkat kulit mati, dan menambahkan pelembab. Setahun setelah rilis di Amerika Serikat, Clinique membuka konter pertamanya di Inggris.

2. Allergy-Tested


Source: PublicDomainPictures

Clinique menerapkan sistem Allergy Tested pada produknya. Dalam proses pembuatan produknya, Clinique pertama-tama memformulasikan produknya. Setelah itu, tiap produk akan diuji coba selama 12 kali pada 600 orang (7200 kali pemakaian). Bila satu dari 7200 percobaan tersebut menunjukkan tanda-tanda alergi, berarti Clinique harus memformulasikan kembali produknya. Hal tersebut juga berlaku pada produk maskaranya.

3. Fragrance Free


Source:
YellowRosePotrait

Dalam setiap kampanyenya, Clinique selalu mendeklarasikan bahwa seluruh produknya “fragrance-free”  atau bebas dari wewangian. “Fragrance-free” sendiri berarti tidak ada aroma buatan apapun yang ditambahkan pada produk untuk menutupi aroma asli produk. Karena bebas pewangi tambahan itulah, Clinique mengklaim bahwa produknya secara umum aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

4. Direkomendasikan untuk Mata Sensitif


Source: StockSnap

Ada beberapa orang yang tidak tahan bila harus memakai maskara di bulu matanya. Mata bisa langsung merah dan berair. Itu merupakan tanda mata sensitif. Produk Clinique yang allergy-tested dan fragrance free, serta telah teruji secara opthamologis, membuat maskara Clinique banyak direkomendasikan untuk pengguna maskara dengan mata sensitif karena tidak membuat iritasi.

5. Produk Andalan: High Impact™ Mascara

High Impact Maskara merupakan maskara multi fungsi: memaksimalkan volume dan memperpanjang bulu mata. Sikat pada maskara dan formula yang terkandung di dalamnya bekerja dengan baik untuk menebalan bulu mata, tidak membuat bulu mata menggumpal, menambah kesan dramatis pada mata. Tersedia dua varian warna untuk maskara ini, yakni hitam dan cokelat.

6. Bottom Lash Mascara™, Praktis untuk Bulu Mata Bawah

Clinique Bottom Lash Mascara didapuk sebuah website kecantikan totalbeauty.com sebagai salah satu produk maskara terbaik. Maskara ini direkomendasikan karena aplikator maskaranya yang dinilai sangat presisi, sehingga sangat mudah mengaplikasikannya pada bulu mata. Beberapa reviewer menilai, batangan aplikator maskaranya yang mungil memudahkan pengguna mengaplikasikannya pada bulu mata tanpa harus belepotan maskara ke mana-mana.

7. Tampil Alami dengan Naturally Glossy Mascara


Source: WerbeFabrik

Maskara ini berbahan dasar gel, membentuk bulu mata secara alami tanpa terkesan berlebihan. Maskara ini lembut dan terlihat mengkilap, anti rontok dan menggumpal. Teksturnya cocok untuk Anda yang telah memiliki buku mata panjang dan tebal, tapi tetap ingin memakai maskara tanpa kesan berlebihan. Dua warna yang ditawarkan, yakni Jet Black dan Jet Brown, memiliki warna yang cukup intens.

8. Maskara Tahan Air

Salah satu produk maskara tahan air dari Clinique adalah High Impact Waterproof Mascara. Maskara ini mudah digunakan, dapat menambah volume dan panjang bulu mata secara instan. Maskara ini tahan lama, anti mbleber dan rontok. Maskara ini juga tahan panas dan lembab. Diklaim aman untuk mata sensitif dan pengguna lensa kontak, serta telah diuji secara opthalmologist. Tersedia dalam dua warna, hitam dan cokelat.

9. Cara Menggunakan


Source: Kinkate

Cara menggunakan maskara cukup mudah:

  • Buka pegangan maskara. Sapukan di bagian bawah bulu mata bagian atas. Ulaskan dengan cara zig zag.
  • Ulangi agar solid
  • Sapukan maskara di bagian bulu mata bawah dengan cara memegang aplikator secara vertikal
  • Jangan membuka tutup aplikator agar maskara dalam kontainer tidak cepat kering.
  • Hapus maskara menggunakan eye make up remover

10.Kandungan Paraben


Source: AdinaVoicu

Beberapa maskara Clinique masih mengandung Paraben yang sejatinya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Paraben merupakan senyawa kimia yang biasanya digunakan sebagai bahan pengawet pada kosmetik. Penggunaannya dalam jangka panjang dapat  mengacaukan sistem endokrin, mengganggu kinerja hormon pada tubuh, mengganggu sistem reproduksi dan menyebabkan penuaan dini. Teliti komposisi produk sebelum memutuskan membelinya. Semoga bermanfaat!