Infinite, Gebrakan Boyband Kpop Yang Menginvasi Dunia Musik

By |2018-11-08T23:03:44+00:00April 27th, 2017|Entertainment|Comments Off on Infinite, Gebrakan Boyband Kpop Yang Menginvasi Dunia Musik

Source: Gideon Ardhika

Infinite adalah salah satu member boyband Korea Selatan yang dibentuk dan berada di bawah label Woollim Entertainment. Boyband yang dibentuk pada tahun 2010 ini memiliki 7 anggota yang terdiri dari Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L (Myungsoo), dan Sungjong. Bukan saja memiliki suara merdu, tapi juga didukung dengan wajah tampan dan penampilan yang menarik dalam setiap panggungnya, membuat Infinite digila-gilai oleh para fans terutama para wanita muda. Member Infinite memang dikenal dengan sinkronisasi tariannya yang terlihat sangat keren. Setelah sempat vakum infinite akan kembali menggelar konser comebacknya.  Tapi guys sebelum kamu menyaksikan konser comeback Infinite kamu masih tahu dulu nih hal menarik tentang boyband Infinite.

1. Terbentuknya Infinite

Source: Wikimedia

Terbentuknya member Infinite  pada tahun 2010 ini termasuk sangat unik. Jika setiap manajemen mengadakan audisi untuk menyaring para calon member, berbeda halnya dengan yang dilakukan Woollim Entertainment, manajemen resmi infinite. Nyatanya untuk mengenalkan para member Infinite, Woollim Entertainment sengaja menyuruh para member untuk mengikuti sebuah reality show bernama “You Are My Oppa“.

2. Para Member Infinite

Source: Wikimedia

Infinite terdiri dari 7 orang pemuda yang tidak hanya tampan tetapi juga sangat lihai dalam menari. Bahkan Infinite masuk menjadi salah satu Boyband dengan tarian paling impresif. Member Infinite sendiri terdiri atas Kim Sung Kyu (Sungkyu), Jang Dong Woo (Dongwoo), Nam Woo Hyun (Woohyun), Kim Myungsoo (L), Lee Howon (Hoya), Lee Sung Yeol (Sungyeol), dan Lee Sung Jong (Sungjong).

3. Leader Hampir Keluar

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang masalah para member Infinite di awal debutnya. Member Infinite ini terutama sang leader Sungkyu pernah dipaksa atau disuruh oleh manajemen untuk mengundurkan diri sebagai member Infinite. Dan ternyata kejadian ini juga menimpa pada salah satu member lainnya namun belum diketahui secara jelas mengapa itu bisa terjadi.

4. Single V.S Mini Album

Berbeda dengan kebanyakan para musisi lainnya, yang di awal penampilan debutnya hanya mengeluarkan sebuah single perdana sebagai uji coba musiknya diterima pasar atau tidak. namun berbeda dengan Infinite, faktanya debut pertama Infinite langsung diwarnai dengan lahirnya mini album berjudul first Invasion. Uniknya judul mini album itu seperti menjadi sebuah kenyataan dimana Infinite berhasil menginvasi belantika musik di Korea dan Asia.

5. Terkenal Di Jepang

Infinite Ternyata bukan hanya terkenal di Korea Selatan saja, tetapi nyatanya member Infinite mendapat tempat di hati penikmat musik negara Jepang. Debut yang dimulai pada tahun 2011 dengan mengeluarkan single perdana berjudul To-ra-wa yang juga merupakan remake dari lagu debut pertama mereka. Hebatnya lagu itu langsung masuk ke dalam jajaran lagu paling banyak di download terutama di negara Jepang. Tak hanya itu, infinite juga berhasil merebut berbagai penghargaan hingga saat ini baik di Korea maupun di Jepang.

6. Fasih Berbahasa Jepang

Meskipun budaya Korea dan Jepang hampir mirip tetapi tidak banyak yang tahu bahwa para member Infinite belajar bahasa Jepang agar musiknya dapat diterima di Jepang. Mereka bahkan belajar budaya Jepang agar bisa berbaur dengan orang-orang Jepang dan mengerti kebudayaan Jepang. Memang jadi selebritis itu tentu harus bisa menyesuaikan dengan penggemarnya. Patut ditiru nih!

7. Logo Infinite

Jika biasanya setiap boyband atau girlband Korea Selatan atau negara lain punya logo yang sama, hal ini tidak berlaku untuk boyband infinite. Disadari atau tidak  logo Infinite itu selalu berganti-ganti terutama setiap mereka akan melakukan comeback. Tercatat beberapa kali Infinite telah mengganti logonya sejak berdirinya Boyband ini. Hal ini diyakini sebagai suatu identitas baru setelah vakum.

8. Sub-unit Infinite

Sama seperti dengan Boyband lainnya, Infinite juga memiliki sub-unitnya. Infinite H berisikan Dongwoo dan Hoya, sedangkan Infinite F berisikan Sungyeol, Sungjong dan Myungsoo. Uniknya beda sub-unit juga beda genre musiknya. Jika ingin hiphop kamu bisa melihat aksi Infinite H, sedangkan agak mellow kamu bisa melihat Infinite F. Yah, setidaknya kamu bisa tetap menikmati penampilan mereka meski kadang terpisah-pisah.

9. Solo Karir

Dua member Infinite juga memilih mengeluarkan album solonya. Ada dua member yang mengeluarkan album solo diantaranya, Sungkyu yang juga merupakan Leader dari para member Infinite. Selain Sungkyu, Woohyun juga mengeluarkan album perdananya. Sungkyu memulai rilis album solonya pada tahun 2012 dimana Infinite sedang vakum saat itu, dan hingga saat ini Sungkyu  telah memiliki 2 album solo karir yang dirintisnya.

10. Inspirit dan Inspirit Effect

Source: Republic Of Korea

Inspirit adalah sebutan bagi para fans Infinite. Nama Inspirit diambil melalui hasil polling yang diadakan oleh pihak manajemen dan member Infinite sendiri. Sedangkan Inspirit Effect adalah sebuah tema tour dunia yang diadakan oleh Infinite. Hebatnya lagi Indonesia masuk dalam salah satu negara dalam kategori Inspirit Effect.

11. Perkelahian Member

Memang tidak terlihat bahwa member Infinite mengalami banyak perkelahian di dalamnya. Namun sayangnya kebenaran tentang perkelahian itu tidak banyak yang tahu. Bahkan perkelahian ini baru diketahui beberapa tahun setelah itu terjadi. Perkelahian itu terjadi antara Myungsoo dan Sungyeol juga kerap menjadi rumor yang santer terdengar khususnya di jagad hiburan Korea Selatan. Wah, seram juga ya!

12. Beratnya Porsi Latihan

Source: Republic of Korea

Member Infinite memang memiliki porsi latihan yang cukup berat. Hal itu terjadi karena setiap hari setiap member harus melakukan latihan minimal 10 jam dalam sehari. Bahkan porsi latihan bertambah menjadi 18 jam perhari jika akan ada show besar atau konser yang diadakan. Bahkan Sungkyu bercita-cita memiliki robot yang bisa memandikannya saat dia tertidur. Gila ya perjuangan mereka sebagai idol grup.

13. Makanan Yang Sama Selama Setahun

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh para member Infinite, manajemen selalu memberikan makanan yang sama selama 1 tahun. Hal ini bahkan diakui oleh member yang mengatakan bahwa para member bisa memakan makanan yang sama selama 1 tahun. Kebayang ga sih, apa tidak bosan mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari. Kamu mau tidak diperlakukan seperti itu?

14. Supersonic, I-pop dan Blackberry

Source: Republic Of Korea

Sebelum debut awal Infinite, sempat terjadi kebingungan soal nama apa yang akan dipakai. Manajemen bahkan sempat membuat beberapa buah nama sebelum akhirnya memakai nama Infinite. Diantara nama-nama itu adalah Supersonic, I-pop dan Blackberry. Namun didetik-detik akhir manajemen memutuskan untuk memakai nama Infinite. Yah, masih lebih bagus dan simpel infinite sih daripada nama yang diusulkan sebelumnya.

15. Masuk Dan Lulus Kuliah Bersama

Uniknya para member meneruskan pendidikan tingkat lanjutnya secara bersamaan. Para member seperti Sungkyu, Sungyeol, Hoya, Myungsoo dan Dongwoo berkuliah di universitas Daekyung pada tahun 2011. Para member ini diwisuda secara bersamaan pada tahun 2013. Uniknya lagi kelima member ini mengambil jurusan yang sama yaitu musik. Seru juga ya, jadi bisa sambil mengerjakan tugas bersama kalau seperti itu ya!

Nah Guys, itulah beberapa fakta tentang Infinite yang bisa kamu ketahui. Apa kamu tahu hal lain tentang boyband yang satu ini? “Lets be infinite