Big Bang Taeyang, Satu Lagi Anggota Big Bang Dengan Fakta-Faktanya Yang Unik

By |2018-11-08T05:47:16+00:00April 9th, 2017|Entertainment|Comments Off on Big Bang Taeyang, Satu Lagi Anggota Big Bang Dengan Fakta-Faktanya Yang Unik


Source: Nicole Voon

Sebagai salah satu anggota Big Bang yang paling fenomenal dengan penjualan album yang paling banyak, anggota Big Bang Taeyang merupakan salah satu yang paling banyak memiliki fangirl. Karenanya, mengetahui fakta-fakta unik yang lebih dari sekedar mengetahui nama aslinya adalah penting bagi kita. Apalagi, dalam artikel sebelumnya saya juga mengatakan kalau anggota Big Bang Taeyang merupakan imam terbaik dalam keluarga. Penasaran mengapa dan apa saja fakta-fakta lain terkait dirinya? Mari lanjutkan membaca:

Profil

  • Nama Lengkap: Dong Young-Bae
  • Nama Panggung: Taeyang atau Sol
  • Tempat, Tanggal Lahir: Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan, 18 Mei 1988
  • Twitter: @Realtaeyang
  • Instagram: _youngbae_
  • Nama fanbase: Soulmates

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Di bagian profil sebelum poin ini, mungkin kita telah mengetahui kalau Dong Young-Bae adalah nama asli dari Taeyang dan tanggal lahirnya adalah 18 Mei 1988, yang membuatnya kini berusia 26 tahun hampir 27 tahun. Sebagai bagian dari profil dasar yang lebih lanjut, saya akan memperkenalkan golongan darah Taeyang, yakni AB. Kepercayaan yang dianut Taeyang adalah Nasrani, di mana ini terpancar dari hampir keseluruhan kepribadiannya di luar panggung dan tipe perempuan idamannya.

2. Dekat Dengan Simbol Matahari

Mungkin sebelumnya kita telah mengetahui kalau nama panggung anggota Big Bang Taeyang ini adalah Sol, namun mungkin beberapa di antara kita belum tahu arti di balik semuanya itu sehingga saya memutuskan untuk menyampaikan faktanya. Baik kata “Taeyang” maupun “Sol” adalah bahasa lain yang berarti matahari, dan ini sesuai dengan tema dandanan yang biasa diusung oleh Big Bang Taeyang, di mana Taeyang sering menggunakan kombinasi warna kuning-oranye dengan putih yang dekat dengan simbol matahari.

3. Ciri Khas Berupa Jambul

Meskipun tidak semua (dan tidak selalu dalam tiap kemunculan mereka) anggota Big Bang memakai model rambut undercut kekinian, Taeyang memiliki ciri khas pada model rambutnya yang unik dan (hampir) selalu ia bawa tidak peduli ke manapun dan di manapun anggota Big Bang membawakan lagu-lagu mereka. Itulah jambul cetar membahana dari Taeyang, yang semakin keren ketika ia memadukannya dengan kacamata atau kacamata hitam. Semua ini membuat ‘si matahari’ dari Big Bang ini makin terlihat funky.

4. Topi Adalah Aksesoris Andalannya

Memerlukan keberanian dan nyali yang lebih untuk membuat Taeyang melepaskan topinya, karena hampir mustahil itu terjadi kalau bukan suruhan dari YG Entertainment demi konser. Pernah dikatakan dalam sebuah media yang khusus meliput soal K-Pop kalau topi merupakan aksesoris yang tidak bisa dipisahkan dari genre musik Taeyang. Genre yang dimaksud adalah hip-hop, dan topi yang dipakai Taeyang berkaitan erat dengan hip-hop, maka nyaris tidak mungkin membuatnya melepaskan topi kecuali memang benar-benar penting. Contoh saat Taeyang menggunakan topi hip-hop dapat dilihat pada MV Eyes, Nose, Lips.

5. Anggota Big Bang Lainnya Yang Dekat Dengan G-DRAGON

Kedekatan Big Bang Taeyang dengan G-DRAGON bukan semata kedekatan hirarki atau karena keduanya adalah leader dari Big Bang yang bergengsi itu, namun terlebih kedekatan mereka menyerupai sebuah hubungan persaudaraan yang dekat. Sebelum bergabung dengan Big Bang yang berada di bawah naungan manajemen YG Entertainment, Taeyang dan G-DRAGON telah menjalin persahabatan. Bedanya, hubungan mereka tidak sedekat hubungan T.O.P. dengan G-DRAGON.

6. “Wedding Dress” Adalah Lagu Terbaiknya

Sebenarnya sebagai seorang anggota personel dari sebuah grup boyband se-viral Big Bang, Taeyang telah merilis banyak album dan mementaskan berbagai macam lagu dengan berbagai bahasa. Hanya saja di antara semua lagu yang telah dibuat, Wedding Dress adalah yang terbaik karena ini mewakili image kepribadian Taeyang yang tersembunyi, di mana hal ini akan saya jelaskan lebih jauh pada poin-poin berikutnya. Dijamin, yang baru tahu pun akan tercengang mengenai fakta-fakta ini.

7. Penampilannya Berbeda Dengan Kepribadiannya

Lihat postingan ini di Instagram

기도하는🎶 #짤줍

Sebuah kiriman dibagikan oleh TAEYANG (@__youngbae__) pada

Kalau melihat poin ini, kita yang belum menangkap maksud sebenarnya mungkin akan agak kesal dalam hati karena seolah-olah saya hendak mengatakan seperti, “Lain di luar lain di depan,” atau “Bermuka dua,” Padahal, maksud saya tidak demikian. Di balik penampilan panggungnya yang cenderung angot-angotan, urakan, energik, dan terkesan seperti bad boy, Taeyang sebenarnya adalah seseorang yang pemalu dan sensitif. Tidak cukup dengan itu semua, Big Bang Taeyang juga sempat mengalami fobia perempuan.

8. Cerdas Di Bidang Menari

Fakta lain mengenai Big Bang Taeyang yang membuat hati tiap fangirl-nya meleleh adalah otak yang cerdas. Bukan hanya sekedar berprestasi secara intelektual saja, Big Bang Taeyang juga memiliki sederet prestasi lain yang dapat dibuktikan seperti menjadi penari pria terbaik ranking pertama di seluruh Korea. Saat itu, juri memuji penampilan Big Bang Taeyang sebagai salah satu penampilan yang paling spektakuler dalam hal menari, karena menari sambil menggerakkan emosi yang melihat, sehingga orang-orang yang melihat akan dibawa terhanyut dalamnya.

9. Pandai Membuat Ramyun

Memang, anggota Big Bang satu ini memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Bukan hanya jago menari, aksi panggung, dan menghibur tiap penggemarnya saja, Taeyang juga dikenal pandai dalam membuat ramyun, mi ramen versi Korea. Sedemikian pandainya Taeyang membuat ramyun sehingga ia memiliki caranya sendiri yang unik untuk membuat ramyun dengan cita rasa yang unik pula. Hmmm, para K-Lovers, ada yang tertarik mencobanya?

10. Model Calon Bapak Yang Baik

Kalau kita lihat dari berbagai sumber yang ada, Big Bang Taeyang sangat menyukai lingkungan gereja. Kalau kita mengetahui ajaran-ajaran yang umum, seorang laki-laki dan perempuan harus dapat bekerjasama secara utuh dalam membangun rumah tangga dengan kesehatan spiritual yang baik, dan Taeyang memiliki kualitas itu sehingga ia dapat menjadi model calon bapak yang baik. Belum lagi ada video-video yang beredar mengenai kasih sayang Taeyang kepada anak-anak, sehingga ini menyempurnakan gambarnya mengenai model calon bapak yang baik bagi anak-anaknya kelak.

11. Bebas Dari Sasaeng

View this post on Instagram

I like this one 💕

A post shared by TAEYANG (@__youngbae__) on

Sedemikian luar biasa otak maupun hati yang dimiliki Taeyang sehingga ia menjadi salah satu anggota Big Bang, kalau tidak salah satu anggota keseluruhan boyband Korea secara umum, yang paling “damai” dari sasaeng yang ada. Hal ini terbukti saat saya mengetik keyword “Taeyang sasaeng” di Google untuk mencari mengenai perlakuan apa saja yang telah dibuat para sasaeng kepada Taeyang. Namun ternyata setelah melewati kurang lebih 3 halaman pencarian, tidak ditemukan perlakuan tidak menyenangkan sasaeng kepada Taeyang, yang berarti kehidupan Taeyang dapat dikatakan damai dan (sementara ini) bebas dari gangguan sasaeng yang meresahkan hampir seluruh jajaran idola Korea Selatan itu.

12. Kesetiaannya Tidak Diragukan Lagi

View this post on Instagram

아이 따숩다.. ☺️

A post shared by TAEYANG (@__youngbae__) on

Saya pernah mengatakan dalam sebuah pertanyaan mengenai tipe laki-laki ideal di sebuah Facebook, dan saya mengatakan, “Setia itu belum tentu beriman, namun orang yang beriman sudah pasti juga adalah orang yang setia,” Karena pada poin sebelumnya kita telah mengetahui kalau Taeyang adalah seorang anggota Big Bang yang beriman, maka sebagai dampaknya, Taeyang juga merupakan anggota yang paling setia. Tidak hanya kepada Big Bang secara keseluruhan, namun juga kepada Min Hyo-Rin, kekasihnya… Apa?! Dia sudah punya kekasih? Oke, lupakan.

13. Lebih Tertarik Dengan Hubungan Yang Serius

Jangan baper dulu kalau tahu Taeyang telah berpacaran dengan Min Hyo-Rin, aktris sekaligus model Korea, sejak 1 tahun lalu. Toh, mereka berpacaran bukan berarti akan kawin. Karena belum kawin, maka tentu bebas dong, untuk memiliki tipe perempuan idaman? Tipe perempuan idaman Taeyang berbicara banyak mengenai jenis hubungan yang Taeyang inginkan dengan wanita idamannya. Wanita idaman Taeyang adalah yang seiman, pekerja keras, sopan, dan lebih suka perempuan yang menyukai anjing. Semua ini berbicara soal hubungan yang lebih serius, mengingat anjing sendiri lambang kesetiaan… Ayo, yang baper, jangan baper, dong

14. Ternyata Taeyang Pernah Kencan Buta

Ya, sebelum berpacaran dengan Min Hyo-Rin, Taeyang pernah kencan buta tanpa sepengetahuan anggota Big Bang yang lainnya dengan Yuri, salah seorang anggota SNSD, band Korea lain yang juga tidak kalah keren dan bekennya dengan Big Bang. Saat itu, Yuri mengundang Taeyang untuk hadir dalam konsernya bersama dengan member SNSD yang lain, dan Taeyang datang secara sembunyi-sembunyi sampai akhirnya kamera media menangkapnya dan kita mengetahui faktanya hingga sekarang.

15. Fangirl-nya Sering Clash Dengan Fangirl Lain

Idola-idola macam Big Bang Taeyang memang langka. Biasanya tipikal idola itu hanya cakep di luarnya saja, namun begitu kita mengetahui kehidupan pribadinya, pandangan kita mengenai kebaikan dan keramahan yang biasa dipancarkan oleh idola itu akan langsung berubah. Demikian juga dengan Big Bang Taeyang, di mana komunitas fangirl-nya yang disebut dengan Soulmate sering clash dengan komunitas fangirl lain. Beberapa saat belakangan ini ada konflik yang melibatkan Soulmate dengan fangirl EXO, di mana fangirl EXO membakar foto Taeyang dan mengatakan, “Die Big Bang!!!” yang membuat heboh. Untung saja, konflik ini tidak sampai membuat mereka menjadi sasaeng.

Itulah fakta-fakta mengenai Big Bang Taeyang, di mana fakta-fakta tersebut saya ambil dari berbagai sumber dan saya sarikan sehingga membentuk poin-poin fakta yang unik dan jarang untuk diketahui fangirl pada umumnya, kecuali jika fangirl tersebut merupakan bagian dari Soulmates atau VIP (base fangirl Big Bang). Meskipun saat ini kehidupan Taeyang aman dari sasaeng, mudah-mudahan kita yang terlanjur cinta tidak menjadi kebablasan seperti sasaeng-sasaeng yang “sakit jiwa” ini.