10 Tempat Wisata Bali Paling Populer Yang Wajib Kamu Kunjungi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Bali IslandSource: Shura

Sebagian orang berpikir Bali adalah tempat yang terlalu ramai dan penuh dengan turis sementara yang lain berpikir bahwa Bali tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi. Memang Bali tidak pernah sepi pengunjung dan terkadang kita akan memilih destinasi wisata atau kota lain untuk dikunjungi. Meskipun demikian, jika kamu mengetahui daya tarik sepuluh tempat wisata di bali ini, kamu akan punya alasan untuk mengunjunginya disaat liburan. Penasaran objek wisata apa saja yang mesti kamu kunjungi saat berada di Bali? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tanah Lot

Source: Kolibri5

Objek yang menjadi ikon wisata Bali ini menjadi satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan yang mengunjungi Bali atau tepatnya jika berada didaerah Tabanan. Tanah Lot sendiri adalah formasi batuan besar atau karang yang terletak dipinggir laut dan diatasnya terdapat sebuah pura besar. Konon pura yang ada diatas Tanah Lot sudah dibangun sejak abad ke 15 dan dibangun oleh Bhagawan Dang Hyang. Saat ini tanah lot adalah salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam dipulau Bali.

2. Uluwatu

Source: Ken Eckert

Terletak didaerah semenanjung Bali tepatnya diselatan Kuta,  Uluwatu yang terkenal dengan puranya adalah tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan alam pulau Bali sekaligus spot matahari terbenam terbaik yang bisa kamu temui dipulau Dewata ini. Pura uluwatu dibangun diatas tebing setinggi 70 meter diatas tebing yang menjorok ke laut dan siapapun yang mengunjungi pura ini akan terkagum-kagum melihat keindahannya.

3. Ulun Danu

Source: Dezalb

Satu lagi pura cantik yang harus dikunjungi di Bali adalah Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di tepi Danau cantik Beratan. Pura kedua terbesar setelah pura Besakih ini berada daerah Bedugul yang merupakan salah satu spot populer di Bali. Kamu akan sangat menikmati berada didaerah ini karena selain memiliki pemandangan yang indah, udara disekitar Pura Ulun Danu juga sangat sejuk.

4. Pantai Lovina

Source: Maria Michelle

Pantai Lovina adalah pantai yang terletak dibagian utara pulau Bali atau tepatnya terletak di Kalibukbuk terletak sekitar 12 km dari daerah Singaraja. Mengapa pantai ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi? Karena dipantai ini kamu bisa menyaksikan lumba-lumba yang berenang lepas dilautan sekaligus panorama matahari terbenam yang sangat indah.

5. Ubud

Source: Kolibri5

Sebagai salah satu tempat yang menajdi lokasi syuting film Hollywood yakni Eat, pray and love, daerah Ubud menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Banyak objek wisata dan aktifitas yang bisa dilakukan didaerah Ubud yang cantik ini termasuk berkunjung ke hutan Monyet, hiking, bersepeda keliling sawah, mengikuti kelas memasak, rafting, hingga menonton pagelaran tari kecak di malam hari. Sungguh mengasyikkan, Bukan?

6. Seminyak

Source: Jpatokal at wts wikivoyage

Sama seperti daerah Ubud, daerah Seminyak Bali juga harus masuk dalam agenda wisatamu karena banyak pengalaman yang bisa kamu dapat dari objek wisata yang satu ini. Beberapa objek wisata menarik yang bisa dikunjungi di Seminyak adalah Trick Art 3D gallery atau studio lukisan tiga dimensi yang akan membuat kamu berdecak kagum. Didaerah Seminyak kamu juga bisa mendapati pantai Seminyak yang sangat indah dan kamu bisa menikmatinya sambil menaiki kuda.

7. Pantai Kuta

Source: Clickphoto

Sesuai namanya, pantai yang terletak didaerah Kuta ini merupakan objek wisata yang paling populer di pulau Bali. Hampir semua wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali tak pernah melewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai yang satu ini karena selain dekat dengan bandara, pantai Kuta juga terletak tidak jauh dari kota Denpasar. Ombak dipantai Kuta juga terbilang sangat bagus sehingga kamu bakal menemui banyak peselancar dipantai ini.

8. Pantai Nusa Dua

Source: Maria Michelle

Untuk kamu yang mencari ketenangan dan suasana yang sepi, pantai Nusa Dua Bali bisa jadi pilihan yang tepat. Bisa dibilang, pantai yang bersebelahan dengan pantai lainnya yakni Tanjung Benoa ini adalah pantai terbersih yang ada di bali. Untuk mencapai pantai yang indah ini, kamu hanya perlu berkendara selama 30 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar. Siapa yang tak mau menghabiskan waktu dipantai yang sepi dan indah ini ya, Guys!

9. Geopark – Gunung Batur

Source: Tropical Living

Ingin merasakan sensasi hiking didaerah pegunungan di Bali? Kamu bisa mencobanya dengan mengunjungi lokasi wisata Geopark Gunung Batur. Geopark Gunung Batur sendiri telah tercatat sebagai salah satu situs pendakian UNESCO yang berarti lokasi ini memiliki pemandangan yang indah dan memiliki nilai ilmiah serta pendidikan yang jarang ditemui. Selain menambah pengalaman, hiking didaerah Gunung Batur juga akan membuatmu makin sehat. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri!

10. Danau Batur

Source: William Cho

Selain punya banyak pantai yang indah, Bali juga memiliki objek wisata danau didekat gunung batur yakni danau batur. Di dekat danau ini kamu juga bisa menjumpai pemandian air panas yang terkenal yakni pemandian Toya Bungkah. Pemandian air panas ini terletak didaerah Kintamani tepatnya ditepi danau Batur atau sekitar 90 km jaraknya dari pantai Kuta. Toyabungkah sendiri dalam bahasa lokal berarti air yang mengalir diantara celah bebatuan dan pastinya diobjek wisata ini kamu bisa bersantai sambil menikmati sensasi mandi air hangat yang menenangkan.

Setelah mengetahui sepuluh objek wisata Bali diatas, apakah kamu masih punya alasan untuk tidak berlibur ke Bali? “Just go travel and get the experience”

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *