10 Manfaat Infused Water bagi Tubuh Anda

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: Keezia

Anda mungkin pernah melihat air minum di dalam wadah transparan dengan irisan buah di dalamnya. Ya, itulah yang dinamakan infused water. Benarkan infused water itu sehat? Mari kita cek fakta tentang infused water di bawah ini.

1. Membuat Anda Cukup Terhidrasi


Source: GSquare

Berapakah asupan air yang ideal bagi tubuh tiap harinya? Ya, 2 liter atau sekitar 8 gelas sehari. Jumlah yang cukup banyak, terutama untuk Anda yang tidak begitu suka rasa air putih yang hambar dan tanpa rasa. Namun, bila Anda mulai meminum infused water, rasa buah alami yang ada pada infused water dapat mendorong Anda untuk minum lebih banyak. Dengan begitu, infused water memicu Anda untuk minum lebih dari biasanya, hingga dapat mencukupi kebutuhan minum dalam sehari.

2. Mengandung Lebih Banyak Nutrisi


Source: Congerdesign

Infused water diklaim mengandung 20% nutrisi yang terkandung dalam buah. Hal ini berarti infused water memang bernutrisi dibandingkan air biasa. Namun, berarti kandungan infused water tidak lebih baik dibandingkan bila kita memakan buahnya secara langsung. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari infused water, Anda harus benar-benar memakan buahnya. Sayangnya, tidak semua buah yang telah direndam di infused water enak dikonsumsi. Daripada membuangnya, Anda dapat menambahkan buah sisa infused water pada jus buah atau smoothies yang baru Anda buat.

3. Membuat Kulit Lebih Sehat


Source: Andreas 160578

Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu proses peremajaan kulit, membuat kulit tampak lebih muda, dan terasa lebih lembut. Air infused water, misalnya dari buah kaya vitamin C seperti lemon, mengandung tinggi vitamin C yang baik untuk membuat kulit terlihat lebih cerah bercahaya. Vitamin yang dikandung buah hasil infused water dapat menutrisi kulit, membuatnya terlihat makin cantik alami.

4. Mencegah Penuaan Dini


Source: Katjasv

Buah mengandung antioksidan yang penting untuk memperlambat proses penuaan dan melawan radikal bebas. Buah juga meningkatkan produksi collagen dalam tubuh, yang berperan dalam membuat kulit anda terasa lembut dan kenyal. Dengan meminum infused water, Anda akan mendapatkan sekaligus manfaat minum air putih, sekaligus asupan kebaikan yang terkandung dalam buah.

5. Baik untuk Pencernaan


Source: Kirahoffmann

Pernahkah Anda merasakan kembung terus menerus? Atau sering merasa sakit perut? Bila Anda memiliki masalah pencernaan, cobalah minum infused water. Pilih jahe, lemon, apel, atau jeruk sebagai campuran dapat membantu membersihkan tubuh dari racun, menguatkan pencernaan, dan memiliki efek dingin pada perut Anda, sehingga dapat meredam kembung dan sakit perut.

6.Menghindarkan Anda dari Minuman Tidak Sehat


Source: WDNetStudio

Seringkali, Anda memilih minuman kurang sehat seperti soda daripada air putih karena rasanya yang jauh lebih enak dibandingkan air putih. Dengan adanya berbagai macam rasa dan aroma alami buah dalam infused water, Anda mulai dapat tidak memilih minuman tidak sehat, dan minum infused water yang lebih kaya nutrisi dan rendah resiko kesehatan.

7. Menghindarkan Anda Makan Berlebihan


Source: OpenClipart-Vectors

Anda mulai suka minum air putih karena berbagai rasa d an aroma buah segar yang ditawarkan infused water. Hidrasi tubuh Anda pun makin baik karena Anda lebih sering minum air. Faktanya, minum cukup air putih membuat Anda merasa lebih kenyang, membuat Anda terhindar dari makan atau nyemil yang tidak perlu karena salah menafsirkan rasa haus sebagai rasa lapar.

8. Menghindarkan Anda dari Makanan Manis


Source: Quadronet_Webdesign

Tidak seperti air putih biasa, infused water memiliki rasa yang beragam, sesuai dengan campuran buah yang ada di dalamnya. Untuk menghadirkan rasa infused water yang cenderung manis, anda bisa memilih buah yang rasanya manis sebagai campuran, misalnya nanas madu. Dengan begitu, ketika rasa ingin mengemil makanan manis datang, Anda dapat meminum infused water buah manis tadi. Dengan begitu, rasa ingin makan makanan manis dapat terhalau.

9. Membantu Melumaskan Sendi


Source: Photo-graphe

Persendian dan tulang rawan acap kali mengalami gesekan. Kurangnya asupan cairan membuat persendian dan tulang rawan dalam tubuh Anda menipis. Cukup asupan air putih membantu tubuh Anda untuk melumaskan sendi dan tulang rawan. Untuk Anda yang mengalami masalah persendian dan kurang suka minum air putih biasa, infused water dapat membantu Anda minum lebih banyak cairan.

10. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh


Source: CongerDesign

Infused water mengandung antioksidan yang bersumber dari buah-buahan. Dengan meminum infused water, cairan tersebut membantu tubuh Anda untuk membersihkan diri. Infused water menjaga tubuh anda tetap terhidrasi, dan juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh Anda dapat lebih terjaga. Badan pun terasa lebih sehat dan bugar.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa manfaat utama infused water adalah karena ia dapat mendorong Anda untuk lebih banyak minum. Dan itu baik untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga berguna!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *