2NE1 CL, Anggota Yang Namanya Mudah Diingat Dan Fakta-Fakta Tentangnya

By |2018-11-08T19:56:44+00:00April 21st, 2017|Entertainment|Comments Off on 2NE1 CL, Anggota Yang Namanya Mudah Diingat Dan Fakta-Fakta Tentangnya


Source: 신사임당

Yak, akhirnya kita sampai pada pembahasan selanjutnya mengenai anggota 2NE1, yakni CL. Iya, sesuai dengan judulnya, nama CL mudah diingat karena hanya terdiri dari 2 huruf saja. Selain nama, sebenarnya ada 15 fakta lain mengenai anggota 2NE1 CL yang ketenarannya menyaingi 2NE1 Dara yang saya bahas sebelumnya. Apa saja kelima belas fakta tersebut? Simak ulasannya di artikel ini!

Profil

  • Nama Lengkap: Lee Chaerin
  • Nama Panggung: CL
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 26 Februari 1991
  • Twitter: @chaelinCL
  • Instagram: @chaelincl
  • Nama Fanbase: Classified’s

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Penjabaran profil dasar lebih lanjut dari 2NE1 CL, seperti biasa dimulai dari golongan darahnya. Golongan darah pemilik nama asli Lee Chaerin ini adalah A. Sebagai keahlian akademisnya, ia menguasai bahasa Korea (tentu saja!), Inggris, Jepang, dan Prancis. Penguasaan bahasa Prancis ini adalah unik, karena hanya sedikit anggota girlband maupun boyband Korea Selatan yang menguasainya dan CL termasuk di dalamnya. Saat 2NE1 masih ada, posisi 2NE1 CL adalah sebagai rapper dan vokalis.

2. Karir Sebelum Menjadi Bagian 2NE1

Sebelum bergabung dalam 2NE1, CL adalah seorang siswa yang unik. Ia memakai seragam laki-laki karena sekolahnya tidak menyediakan celana untuk seragam perempuan. Semasa kecilnya ia hidup di berbagai kota, seperti Tokyo, Tsukuba Science City, dan Paris. Ia kemudian masuk audisi YG Entertainment saat usianya masih 15 tahun dan sejak saat itu ia dijuluki “Si Misterius 15 tahun”. Tahun 2007 atau 2 tahun sebelum pembentukan 2NE1, CL menjadi model dalam MV “Intro (Hot Issue)“-nya Big Bang.

3. Rencana Awal Sebelum 2NE1 Terkenal

Sebelum nama 2NE1 melejit sebagai salah satu girlband yang paling banyak disayangi para Blackjack, 2NE1 CL berencana untuk menjadi dancer secara penuh karena bakat menarinya yang sangat baik. Namun, itu semua tidak mungkin, mengingat 2NE1 adalah girlband di mana kegiatannya adalah campuran antara menyanyi dan menari. Jadilah ia menjadi rapper, mengingat posisi itulah yang paling dekat dengan tengah-tengah antara menyanyi dan nge-dance yang sangat disukai 2NE1 CL.

4. Lagu Single Dan Featured Saat Menjadi 2NE1

Lagu single adalah lagu apapun yang 2NE1 CL produksi secara pribadi dengan albumnya sendiri, sementara featured adalah lagu di mana 2NE1 CL dilibatkan, namun tidak selalu menjadi penyanyi utamanya. Saat menjadi anggota dari 2NE1 CL telah merilis total 4 singles dan 5 featured, di mana 2 featured di antaranya terbit ketika 2NE1 sedang hiatus. Beberapa lagu yang diingat dari 2NE1 CL adalah “The Baddest Female“, lagu single 2NE1 CL yang menduduki peringkat tertinggi di antara semua lagu single yang dirilisnya, dan “Dirty Vibe“, lagu berbahasa Inggris yang merupakan kolaborasi dengan Skrillex, Diplo, dan G-DRAGON pada tahun 2014 dan menduduki peringkat 15 di Amerika Serikat untuk kategori lagu dansa.

5. Lagu Favorit Dan Inspirasi 2NE1 CL

Sebagaimana anggota-anggota boyband dan girlband maupun pekerja seni dan hiburan lainnya, 2NE1 CL memiliki beberapa lagu dan idola penyanyi yang menjadi inspirasinya. Untuk lagu, lagu favorit 2NE1 CL adalah “Speedin’” oleh Omarion, lagu ber-genre campuran antara R&B dan Soul. Lagu ini suka ia nyanyikan ketika ia sedang berlari-larian. Kemudian untuk idola yang menjadi inspirasi, 2NE1 CL memilih Madonna dan Lauryn Hill. Tidak lupa juga ia memilih Teddy, produser manajemennya sendiri, sebagai inspirasinya dalam menyanyi.

6. Sejarah Keahlian 2NE1 CL Dalam Berdansa

Sebagai salah seorang yang kemampuan dance-nya sebagus Minzy, anggota lain dari 2NE1, ada fakta-fakta sejarah yang menunjukkan perjuangan keras 2NE1 CL mendapatkan keahlian berdansanya yang oke punya ini. Atas kepiawaiannya dalam menguasai berbagai bahasa, ia sering menjadi penterjemah antara dancer lokal (Korea Selatan, red.) dan dancer luar Korea Selatan. Dari mereka, ia belajar berbagai macam dance, mulai dari yang berhubungan dengan girlband seperti hip-hop dan rap hingga balet.

7. Pengalaman Unik Di Luar Bernyanyi

Selama menjadi anggota 2NE1 CL memiliki sejumlah pengalaman unik di luar bernyanyi, yang tidak dimiliki oleh anggota-anggota 2NE1 lainnya. Pengalaman unik itu adalah tidak adanya acara televisi yang secara spesifik dibintangi oleh CL sendiri dan adanya berbagai debut penulisan lagu yang dilakukan oleh CL. Semua penulisan lagu ini memiliki kredit langsung pada CL, namun di antara semua lagu yang ia tulis, lagu “Baby I Miss You” pada album “Crush” di tahun 2014 adalah yang benar-benar mendapatkan kredit penghargaan. Bukan hanya liriknya, namun juga nada musiknya mendapatkan kredit (bersama dengan Dee.P dan Choice37) sehingga kinerja CL sebagai penulis lirik lagu benar-benar diakui di sini.

8. Kebiasaan 2NE1 CL Selama Di Luar Panggung

Banyak kenangan indah yang dapat diingat para Blackjacks (sebutan untuk fans 2NE1) selama 2NE1 masih eksis sebagai grup girlband. Di antara semua ingatan syuting semua member 2NE1, syuting dokumenter mengenai kebiasaan CL adalah yang paling banyak diingat. Dari setiap syuting dan foto yang beredar, terlihat 2NE1 CL adalah yang paling disiplin dan sangat mencintai kerapian. Segala sesuatu di sekitarnya harus rapi sehingga ia dipilih untuk mengorganisir camp 2NE1. Selain itu, CL adalah anggota 2NE1 yang pernah menghabiskan 20 jam untuk tidur selama menjadi anggota 2NE1. Jam tidurnya panjang juga, ya?

9. Kontroversi Selama Menjadi 2NE1

Adalah normal bagi idola Korea Selatan yang sedang naik daun seperti 2NE1 CL untuk menuai kontroversi dari berbagai pihak. Setelah ribut-ribut masalah kostum dan musik dengan lagu dangdut “Sik Asik” Ayu Ting Ting, 2NE1 CL juga tanpa sengaja mengutip ayat Al-Qur’an di dalam sebuah lagunya, yang berakhir dengan tuntutan penistaan agama. Ada lagi kontroversi foto Instagramnya saat berada di sebuah taksi di Jepang, yang memperlihatkan kakinya bersandar pada sandaran kepala. Ini juga menuai banyak komentar miring dari para netizen.

10. Kesibukan Selama 2NE1 Hiatus

Kita tahu sebelumnya pada tahun-tahun masa 2NE1 hiatus, masing-masing anggotanya meniti karir solo seolah-olah 2NE1 benar telah bubar, termasuk 2NE1 CL. Selama periode hiatus ini, CL melakukan beberapa tour konser keliling termasuk meluncurkan album bahasa Inggris. Album dan lagu ini menyasar pasar K-popers di Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, CL sendiri juga meluncur ke Amerika Serikat untuk menyatakan presence-nya di sana. Lihat saja penampilan dirinya di sampul album “Hello Bitches” yang ia buat, gayanya mirip aktris Hollywood, bukan?

11. Kedekatan Dengan Anggota 2NE1 Lainnya

Di antara semua anggota 2NE1 lainnya, CL paling dekat dengan Dara, yang adalah teman sekamarnya. Keduanya adalah fashionista dalam grup. Meski demikian, aliran mereka beda, di mana Dara adalah trendsetter fashion, sementara CL adalah yang membantu mempopulerkan sehingga dijuluki ratu fashion. Tidak seperti teman sekamarnya yang hobi berinternet, CL agaknya kesulitan dalam mengoperasikan komputer. Para fans juga membuatnya saingan dengan “Daragon” dengan membentuk “Skydragon” untuk pairing CL dan G-DRAGON.

12. Serba-Serbi 2NE1 CL Untuk Hal Berbau Jepang

Banyak hal yang dapat diambil dari serba-serbi Jepang a la 2NE1 CL. Yang paling mudah dimulai dari nickname-nya yang bukan lagi CL, melainkan menjadi “Pig Rabbit” saat di Jepang. Saat ke Jepang dengan suhu yang minus, ia juga memakai wolford bondage atau celana ketat yang seperti stoking untuk melindungi dirinya. Dia juga menyukai ramen Jepang dan Rilakkuma, boneka beruang yang diciptakan oleh San-X, perusahaan yang berasal dari Jepang. Jangan lupa juga beberapa tour 2NE1 di kota-kota Jepang seperti Yokohama. Banyak, ‘kan, pengalaman CL saat di Jepang?

13. 2NE1 CL Di Mata Laki-Laki Boyband

Julukan 2NE1 CL sebagai seorang ratu fashion akan menjadi sia-sia apabila tidak ada laki-laki yang ingin menjadikannya sebagai perempuan idaman. Dalam banyak kesempatan wawancara dengan anggota-anggota boyband, didapati 2NE1 CL memiliki beberapa fanboy berupa anggota boyband yang terkenal. Sebut saja contohnya Kim Hyun Jung dari boyband SS501, Jay Park, Junho 2PM, Zico U-Kiss, dan Thunder MBLAQ yang merupakan adik dari teman sekamarnya, Dara.

14. Yang Dicari CL Dari Seorang Pria

Berbeda dengan kebanyakan idola Korea Selatan yang langsung berpikir mengenai pacar idaman ketika ditanyai soal laki-laki idaman, 2NE1 CL lebih berfokus pada pencarian suami daripada pacar. Ini menandakan kalau CL adalah satu dari segelintir idola Korea Selatan yang mempedulikan masa depan hubungan, memiliki komitmen, dan siap setia dalam hubungan jangka panjang. Sebuah trait atau kepribadian yang langka dari seorang idola Korea Selatan, bukan?

15. Karir CL Pasca Bubarnya 2NE1

Sejatinya, CL bersama dengan Dara merupakan 2 dari anggota 2NE1 yang hendak diperpanjang kontraknya oleh YG Entertainment. Hanya saja dengan perginya Bom, 2NE1 menjadi bubar. Namun, itu tidak membuat nama CL sebagai penyanyi tenggelam begitu saja. Alih-alih, CL meneruskan karirnya sebagai penyanyi solo dalam lagu-lagu yang hampir semuanya berbahasa Inggris. Pengalaman karirnya semakin maju pesat di Amerika Serikat pasca bubarnya 2NE1, yang membuat namanya semakin melejit sebagai salah seorang solo careerperson asal Korea Selatan.

Demikianlah 15 fakta mengenai 2NE1 CL, satu lagi anggota terpopuler dari 2NE1 bersama dengan Dara. Jadi, sejauh ini kita sudah membahas 2NE1 yang sudah “almarhum” dan para (mantan) anggotanya, yakni Minzy, Dara, dan CL. Tunggu, di artikel lalu ‘kan saya bilangnya ada 4 orang. Jadi, kurang 1 orang lagi, siapa ya? Tentu saja, bahasan berikutnya akan membahas mengenai Bom, orang yang disangka-sangka sebagai “biang kerok” bubarnya 2NE1. Siapkan diri kalian, wahai para pembaca!