15 Words Satire For People Who Makes Upset

By |2018-11-07T23:47:05+00:00April 7th, 2017|Inspiration, Knowledge|Comments Off on 15 Words Satire For People Who Makes Upset

Source: geralt

Kata-kata sindiran biasanya akan kita gunakan untuk mengatakan sesuatu pada seseorang secara tidak langsung. kalimat sindirian biasanya juga ditujukan pada mereka yang membuatmu kesal dengan berbuat salah padamu atau yang tidak menyukaimu maupun seseorang yang melakukan sesuatu hal yang tak kau sukai. Berikut ini cintaihidup.com merangkum beberapa kata-kata atau kalimat sindiran yang bisa kamu gunakan untuk menyampaikan perasaanmu.

1. Voltaire – Musuh

Source: ErikaWittlieb

“Aku tidak pernah berdoa pada Tuhan dan sekalinya aku berdoa, aku berdoa agar musuhku tampak konyol dan Tuhan mengabulkannya.” -Voltaire

Kadang dalam hidup kita akan menemukan orang yang tak menyukai kita dan kadang orang tersebut dianggap sebagai musuh. Jika orang yang tak menyukaimu atau musuhmu berusaha menjelekkan citramu atau melakukan sesuatu padamu kamu tak perlu takut dan tak perlu membalasnya dengan perkataan maupun perbuatan yang tidak menyenangkan. Jangan takut, Tuhan akan membalas perbuatan jahat setiap orang.

2. Rudyard Kipling – Wanita

Source: 1899441

“Wanita adalah wanita dan mereka selalu benar” -Rudyard Kipling

Nah, jika kamu berurusan dengan wanita atau kekasihmu yang selalu tak mau kalah dan menganggap dirinya selalu benar, sindir saja dengan kalimat ini. Dimana-mana wanita selalu benar dan laki-laki selalu salah meskipun apa yang dilakukan oleh laki-laki juga sudah benar. Wanita memang sulit dimengerti jadi jika ia marah atau ngambek kamu bisa menyindirnya tapi ingat jangan sampai keterlaluan ya, takutnya ia akan semakin marah.

3. Anonim –Benci

Source: Wokandapix

“Aku tidak membencimu, aku cuma tidak menyukai kehadiranmu”-Anonim

Rasa benci memang normal dimiliki oleh siapapun terutama pada mereka yang dianggap merugikan atau melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada kita. Kalimat sindiran ini memang halus tapi mengena. Jika seseorang tidak memiliki rasa benci bagaimana ia tidak menyukai kehadiran seseorang. Intinya kalimat sindiran ini ditujukan untuk seseorang yang mungkin kamu benci tapi tidak ingin kamu nyatakan kepada orang tersebut.

4. Drake –Cinta Yang Sebenarnya

Source: rogerl01

“Aku bilang aku mencintaimu seperti yang kau katakan padaku, bedanya aku mengatakan yang sebenarnya” –Drake

Nah, kalimat sindiran yang satu ini bisa ditujukan untuk pacar atau kekasih yang hanya pura-pura mencintaimu atau ingin memanfaatkanmu saja. Memang kadang kita bertemu dengan seseorang yang benar-benar kita cintai tapi pada kenyataannya orang yang kita cintai tersebut justru hanya mempermainkan dan hanya ingin memanfaatkan kita saja. Cinta sih cinta ya guys tapi lihat dulu siapa yang kamu cintai.

5. Stephen Colbert –Apel

Source: Congerdesign

“Sebuah apel bisa menghindarkanmu dari seseorang jika kamu melemparkan apel tersebut padanya” Stephen Colbert

Kalimat sindiran yang satu ini agak konyol ya guys karena menyindir seseorang yang tidak menyukaimu atau yang ingin kamu hindari. Bisanya kita akan mendengar pepatah bahwa sebuah apel setiap hari bisa menghindarkanmu dari dokter, yang satu ini justru menyarankan sebuah apel untuk dilemparkan pada seseorang yang kamu benci. Ingat ya ini cuma sindiran dan jangan lakukan hal tersebut pada orang yang tidak kamu suka.

6. Dave Wilis – Rasa Hormat

Source: keithJJ

“Tunjukkan rasa hormat bahkan kepada mereka yang tak berhak mendapatkannya, bukan karena kepribadian mereka tetapi karena kepribadianmu” –Dave Wilis

Jika ada orang yang tak menyukaimu dan mereka berusaha untuk merendahkanmu jangan rendahkan dirimu untuk membalas perbuatan mereka dengan cara yang sama. Hormati mereka meski mereka tak berhak atau layak dihormati karena dengan cara itulah orang akan mengetahui perbedaan dirimu dengan mereka yang melecehkan dan merendahkanmu. Jadi kalau ada seseorang yang melakukan perbauatan atau berkata hal buruk tentang dirimu, sabar saja ya!

7. Steve Maraboli –Melakukan Tidak Semudah Berbicara

Source: 3dman_eu

“Mengatakan atau menginginkan sesuatu memang mudah tapi sangat sulit untuk melakukannya” –Steve Maraboli

Kalau kamu sering menemukan orang yang hanya bisa bicara dan mengusulkan sesuatu padamu sementara ia sendiri tidak bisa melakukannya, sindirlah ia dengan kalimat tersebut. Bicara memang mudah tapi kenyataannya melakukan lebih sulit. Hal ini juga berlaku untuk dirimu sendiri guys, jangan terlalu banyak bicara tanpa melakukan sesuatu karena orang lain juga hanya akan menganggapmu pandai bicara saja tanpa adanya bukti.

8. Benjamin Franklin – Orang Bodoh

Source: ivabalk

“Setiap orang bodoh bisa mengeluh dan sebagian besar dari orang bodoh memang melakukannya” –Benjamin Franklin

Hidup memang tidak selalu mudah dan kadang kita menghadapi masalah tapi orang bijak dan mereka yang pintar tidak akan selalu mengeluh pada orang lain. Benar apa yang dikatakan Benjamin Franklin bahwa mengeluh hanya dilakukan oleh orang yang bodoh dan setiap orang bodoh akan melakukannya. Jadi saat kamu menghadapi masalah jangan terus mengeluh, lakukan sesuatu untuk mengubah keadaan tersebut akan lebih baik.

9. Jack Handey –Kritik

Source: mikegi

“Sebelum kamu mengkritik seseorang,cobalah untuk menjadi dirinya atau menjalani hidupnya, barulah kau akan mengerti” –Jack Handey

Jika ada seseorang yang mengkritikmu terutama dengan kata-kata pedas sementara ia tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi kamu bisa menggunakan kalimat sindiran yang satu ini. Berbicara dan mengkritik memang mudah tapi tidak semua orang bisa menerima kritikan apalagi jika kritikan tersebut hanyalah kritik yang tidak berdasarkan fakta. Sebaliknya, jika kamu ingin mengkritik orang sebaiknya pikirkan baik-baik terlebih dahulu.

10. Anonim –Pura-pura Baik

Source: Cherylholt

“Aku sangat tidak suka jika harus berpura-pura baik pada orang yang aku ingin lempar wajahnya dengan batu” –Anonim

Kata-kata sindiran kadang terkadang konyol tapi itu bisa jadi ungkapan untuk mengungkapkan perasaanmu. Meskipun kamu sangat membenci seseorang karena perbuatan atau perkataannya dan kamu ingin melemparkan batu pada wajahnya, jangan lakukan itu ya karena hal tersebut bisa melukainya. Cukup dengan kata-kata saja kamu bisa menyindir seseorang tanpa melukai dirinya, tapi jangan keterlaluan ya!

11. Chuck Palahnuk –Orang Yang Sama

Source: greekfood-tamysika

 “Orang yang mencintaimu dan orang yang kau cintai tidak pernah jadi orang yang sama” –Chuck Palahnluk

Pernah bertemu dengan orang yang kau cintai tapi ia tidak mencintaimu sementara orang yang dicintainya juga tidak mencintainya? Sindir saja dengan kata-kata ini agar ia sadar bahwa ada orang yang mencintainya dan menyanyanginya. Tak ada gunanya menunggu orang yang tidak mencintaimu dan cobalah untuk mendapatkan hatinya dengan cara yang baik. Lihat saja apa reaksinya saat kamu menyindirnya dengan kata-kata ini.

12. Mark Twain – Berdebat Dengan Orang Bodoh

Source: KeithJJ

“Jangan pernah berdebat dengan orang bodoh karena mereka hanya akan menjatuhkanmu sederajat dengan mereka” –Mark Twain

Di era sosial media seperti sekarang kamu pasti pernah menemui orang yang tidak menyukaimu atau yang dikenal dengan sebutan haters. Para haters akan mencoba melukai dirimu dengan kata-kata yang kasar dan menyakitkan. Meskipun demikian jangan pernah membalasnya dengan berdebat dengan mereka karena jika kamu berdebat dengan mereka dengan cara yang sama maka levelmu akan sama dengan mereka. Kamu tidak mau itu terjadi, bukan?

13. Anonim –Orang Yang Memaki

Source: lauramba

“Memaki hanya bisa dilakukan oleh mereka yang merasa terancam tetapi tidak memiliki apapun untuk bertahan” –Anonim

Pernah mendapat makian dari seseorang baik didunia nyata maupun disosial media? Jangan hiraukan makian mereka jika apa yang kamu lakukan adalah benar dan jangan mencoba membalasnya karena orang yang memaki biasanya merasa terancam dengan keberadaanmu atau merasa iri dengan apa yang kamu miliki. Dengan makiannya tersebut ia ingin membuktikan bahwa kamu salah dan dirinya benar. Jangan sampai terpancing ya!

14. Martin Luther King Jr –Bersama Cinta

Source: Riedelmeier

“Aku telah memutuskan bahwa aku akan tetap bersama cinta karena kebencian adalah beban yang berat untuk dipikul” –Martin Luther King Jr

Nah kalau kalimat sindirian yang satu ini akan cocok ditujukan pada mereka yang membencimu dan mengumbarnya pada orang lain. Tak perlu marah atau membalasnya, kadang kebencian yang dibalas dengan cinta akan lebih baik daripada dibalas dengan kejahatan. Kebencian dalam diri seseorang hanya akan membebani hati dan membuat kita tidak bisa merasa tenang. Oleh sebab itu, tetaplah bersama cinta dan lupakan kebencianmu.

15. Eminem –Sesuka Hati

Source: Pexels

“Aku melakukan apa yang aku inginkan dan aku mengatakan apa yang ingin aku katakan tidak ada yang lainnya lagi. Orang-orang akan menyukainya atau membencinya karena itu.” –Eminem

Untuk melakukan atau mengatakan sesuatu memang kita tidak perlu memperhatikan orang lain terutama jika kita melakukan hal yang benar sesuai dengan isi hati kita. Tak perlu ragu dengan apa yang ingin kamu lakukan atau katakan karena aka nada orang yang mungkin menyukainya dan sebagian yang lain mungkin tidak akan menyukainya. Jangan pedulikan omongan orang lain dan tetaplah berusaha menjadi dirimu sendiri.

Itulah beberapa kata sindiran yang bisa kamu gunakan untuk menyindir mereka yang mungkin berusaha mencampuri hidupmu atau menyakitimu. Menyindir sih boleh saja asal tidak kelewat batas ya guys. “Think before you speak”