15 Pilihan Style Baju Senam Zumba Ini Wajib Untuk Kamu Contek

By |2018-11-08T22:52:31+00:00April 26th, 2017|Fashion|Comments Off on 15 Pilihan Style Baju Senam Zumba Ini Wajib Untuk Kamu Contek

Olahraga lari mungkin jadi pilihan paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori. Tapi bisa jadi membosankan saat kita tidak punya motivasi yang cukup untuk melakukannya. Senam zumba mungkin bisa kamu jadikan alernatif pengganti. Zumba merupakan senam kardio yang kebanyakan diiringi oleh lagu-lagu Latin atau Internasional yang lagi hits. Saat ini zumba merupakan senam yang banyak diminati, jadi kalau kamu butuh sesuatu yang cukup menyenangkan sambil berolahraga, let’s try for zumba! Supaya tetap nyaman dan keren, baju senam yang dipakai juga harus sesuai. Inspirasi lebih lanjut, simak artikel berikut yuk.

1. Atasan Tank Top

Pilih baju yang nggak cuma nyaman tapi membuat bentuk tubuh kamu terlihat bagus di kaca. Selain terlihat sedikit sexy, ini akan menambah kepercayaan diri kamu juga,lho. Zumba merupakan kombinasi tarian yang banyak menggerakkan pinggul dan beritme cepat. Hindari memakai baju yang membuat kamu sulit untuk bergerak maksimal. Contek deh gaya baju senam instruktur senam kamu sebagai inspirasi awal memilih baju senam yang sesuai.

2.Topi dan Bandana

Kenakan topi atau bandana untuk mengurangi keringat yang menetes saat kamu berlatih zumba. Nggak mau dong kalau sampai ketinggalan gerakan gara-gara mata pedih akibat keringat. Asesoris topi dan bandana juga bisa membuat penampilan kamu terlihat semakin cool.

3.Sepatu Anti Slip

Pilihan sepatu juga sama pentingnya dengan pilihan baju. Pilih sepatu yang nyaman dan tidak mudah slip di lantai. Sepatu tipe dance sneakers adalah yang terbaik untuk berlatih zumba karena memang didesain khusus untuk olahraga tipe aerobik yang membutuhkan banyak ruang gerak. Banyak orang memakai sepatu sneakers normal yang justru berbahaya karena bisa menyebabkan terpeleset atau cedera.

4.Celana Kargo Zumba

Kelas zumba adalah olahraga yang membutuhkan banyak energi. Kamu akan berkeringat lebih banyak dari biasanya. Jadi pilih celana yang berbahan nyaman untuk dipakai. Sebisa mungkin hindari bahan katun karena hanya nyaman dipakai diawal dan sulit melepas kelembaban. Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus iritasi pada kulit. Jika kamu suka memakai celana jenis kargo, carilah yang memiliki bahan sintetis seperti nilon yang memiliki sifat ringan, cepat kering, dan breathable.

5.Celana Kapri

Satu lagi style celana yang dapat kamu pakai untuk zumba adalah celana model kapri. Ada banyak jenis model dan warna yang bisa kamu pilih. Jangan lupa memilih ukuran yang sesuai. Jangan terlalu sempit atau terlalu longgar karena keduanya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuat gerakan-gerakan zumba tidak efektif dan maksimal.

6.Celana Legging

Celana legging bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang tidak ingin merasakan “jiggle” saat berzumba karena celana ini merekat sempurna di badan. Pilih celana dengan bahan supplex atau spandex agar lebih nyaman. Ada banyak merek dengan harga beragam di pasaran. Untuk mendapat yang nyaman pilih merek-merek berkreditas jelas sehingga kualitasnyapun pasti oke.

7.Celana Retro

Gaya klasik retro masih menjadi pilihan beberapa orang di era modern saat ini. Gaya yang populer di tahun 80-an ini sering dijadikan style untuk busana sehari-hari. Kamu juga boleh mengadaptasi gaya ini ketika berlatih zumba. Model celana retro yang bisa kamu pilih biasanya tipe baggy atau one piece dengan aksen warna-warna cerah. Berasa balik ke masa lalu nggak,sih?

8.Zumba Sleeveless Hodie

Demam korea nggak cuma di serial berseri atau musik K-Pop. Sleeveless hodie juga salah satu style baju senam zumba yang terinspirasi dari musik dan budaya Korea Selatan. Yang merasa pecinta Korea pasti suka dengan model yang satu ini. Pilihan bahan mix sintetis antara katun dan spandex akan membuat kamu lebih nyaman memakainya.

9.Jaket Zip Up

Memakai jaket saat berlatih zumba tidak dilarang, asal kamu tau aturan mainnya. Banyak yang bilang dengan memakai jaket maka akan semakin banyak keringat yang keluar dan kalori yang terbakar juga makin besar. Secara logika memang benar jika keringat akan keluar saat kalori terbakar, namun efek lain yang perlu diwaspadai adalah terhambatnya proses penguapan dan pembuangan panas pada tubuh yang dapat menyebabkan dehidrasi. Jadi jika kamu tetap ingin memakai jaket biarkan posisi zipper terbuka sehingga resiko dehidrasi dapat dihindari.

10.Bodysuit

Bodysuit saat ini tidak hanya dipakai saat melakukan olahraga balet atau renang saja. Zumba pun bisa memakai style ini. Tentu saja para wanita yang memakainya harus super percaya diri karena secara otomatis akan memperlihatkan bentuk badan secara utuh. Awalnya mungkin sedikit menakutkan dan terlihat terlalu seksi tetapi sebagai pakaian olahraga model baju senam seperti ini dinilai paling efektif dan dapat memberi manfaat maksimal bagi tubuh.

11.Crop Top

Style Crop Top bukan dipakai hanya saat sehabis diet, turun BB 5kg, atau saat perut sudah six-pack. Kamu bisa mulai mencoba model baju senam ini di kelas zumba berikutnya. Selain alasan kenyamanan, crop top bisa membuat kamu belajar meningkatkan rasa percaya diri. Tidak perlu malu kalau perutmu sedikit buncit, justru pada akhirnya kamu makin termotivasi untuk terus berolahraga agar nantinya bisa melihat perut rata saat memakai crop top. Berani mencoba?

12.Hip Hop Style

Yang ngaku anak hip hop boleh tunjuk jari dan unjuk penampilan di kelas zumba. Musik-musik zumba sendiri juga merupakan padu padan musik hip hop, jadi nggak ada salahnya kalau kamu bergaya hip hop asal jangan berlebihan seperti memakai terlalu banyak asesoris dan bling-bling yang cuma bikin susah gerak saat berlatih zumba.

13.T-Shirt DIY

Style baju senam zumba DIY alias Do It Yourself bisa jadi alternatif bagi kamu yang super kreatif dan nggak terlalu suka dengan model-model yang ada di pasaran. Banyak situs yang menawarkan berbagai ide menarik untuk membuat kaos lama kamu jadi terlihat lebih trendy. Bahan dan alat yang diperlukan juga biasanya mudah didapat dan ada di rumah. Tunggu apalagi, buat kreasi baju senam zumbamu sekarang.

14.Baju Senam Dengan Kata-Kata Motivasi

Selain dari dalam diri kita pribadi, motivasi untuk terus berkomitmen berolahraga bisa datang dari mana saja. Salah satunya kata-kata yang tertulis pada baju senam yang biasa kita pakai. Kamu bisa membeli di pasaran atau membuat sendiri kaos dengan kata-kata motivasi pilihanmu. Tidak perlu panjang lebar, yang penting jelas dan bermakna. Butuh sedikit inspirasi? Ini dia contohnya:

  • Zumba is my cardio
  • This girl needs zumba
  • Eat, sleep and ZUMBA
  • Keep calm and workout
  • Summer body in progress ….

15. Baju Senam Tema Kostum

Sesekali waktu buat tema kostum di kelas zumbamu. Ajak semua anggota berpartisipasi termasuk instruktur kamu. Pilih tema-tema unik seperti tema 80’an, tema musim panas, tema Halloween, tema binatang atau tema unik lainnya. Siapkan hadiah kecil bagi anggota yang memakai kostum terbaik. Selain merubah suasana, ide tema kostum seperti ini dapat menambah keakraban sesama anggota kelas zumba. Banyak hal positif yang bisa didapat bukan?

Olahraga zumba memang cukup menarik dan atraktif namun membutuhkan banyak energi karena banyak gerakan-gerakan kardio, tarian dan lompatan. Beberapa pakaian tidak sesuai untuk zumba, jadi perhatikan dan pilih pakaian senam yang cocok dan nyaman untuk dipakai saat berlatih zumba. Happy exercise!