15 Model Jilbab Terbaru yang Simpel dan Elegan di Tahun 2017

By |2018-11-08T05:31:29+00:00April 6th, 2017|Fashion, Lifestyle|Comments Off on 15 Model Jilbab Terbaru yang Simpel dan Elegan di Tahun 2017

Elegant JilbabSource: Pexels

Di tahun 2017 ini, tren model jilbab terbaru semakin pesat berkembang dalam ranah dunia fashion. Para desainer mulai menciptakan variasi jilbab dengan beragam bahan, motif dan warna. Mulai dari jilbab paris, rabbani, pashmina dan masih banyak lainnya. Hal ini tentu membuat masyarakat semakin menggandrungi keberadaan hijab. Karena dengan berhijab, mereka tak hanya memenuhi perintah agama tapi juga menjadikan penampilannya lebih modis dan elegan.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini beberapa inspirasi model jilbab terbaru yang modern, simpel, dan juga syar’i. Yuk, para hijabers langsung simak. Check it out!

1. Model Jilbab Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi tentunya sudah terlalu familiar di telinga kita, khususnya bagi kamu penggemar dunia fashion hijab. Selain berhasil mendirikan perusahaan busana muslim ternama, nama gadis asal Palembang ini juga telah dikenal dunia. Ia pernah diwawancari media asing, bahkan diundang dalam acara The International Fair of Muslim World di Paris.

Ya, sebagai seorang desainer busana muslim, Dian Pelangi juga gemar memposting cara-cara berjilbab yang stylist dan elegan. Salah satu ciri khas dari gaya jilbab Dian Pelangi adalah warna-warnanya yang cerah seperti pelangi. Kalau Kamu penasaran, Kamu bisa menyontek model jilbab terbaru ala Dian Pelangi seperti video diatas.

2. Model Jilbab Hana Tajima

Siapa sih yang tak kenal Hana Tajima? Blogger berdarah Inggris-Jepang ini dikenal oleh dunia berkat ide-idenya dalam menciptakan trend berhijab yang modis, fresh dan tentunya kreatif. Maka itu, tak heran jika banyak remaja muslim yang menjadikan Hana sebagai panutan untuk mengenakan jilbab model terbaru. Pengaplikasian hijab ala Hana Tajima ini sebenarnya tidak terlalu rumit, kok! Kamu bisa menirunya dengan menonton tutorial-tutorialnya di Youtube, atau Kamu bisa langsung cek di instragam.

3. Model Jilbab Instan Modifikasi Flow Idea

Salah satu model jilbab terbaru yang simpel dan populer saat ini adalah jilbab dengan merk Flow Idea. Walaupun jilbab ini tergolong jilbab instan, namun tampilannya tetap cantik dan modis. Produk yang dikeluarkan oleh Flow Idea ada berbagai macam, mulai dari jilbab instan siria, flowee, khimar dan masih banyak lainnya. Umumnya bahan yang digunakan bubble bob, premium silk dan jersey Korea. Selain itu, modifikasinya juga lucu-lucu. Beberapa ada yang diberikan motif ribbon, bordiran bunga-bunga, layer serta bentuk lipit.

4. Model Jilbab Pashmina

View this post on Instagram

Tutorial hijab from @viedeabear – Tutorial Hijab Pashmina . Step : 1. Ambil pashmina bagian yang ujungnya kemudian di ikatkan di leher belakang 2. Kemudian ambil bagian panjangnya di bawa keatas kepala. Sperti pada gambar. 3. Pentul di bagian sisi kiri dan kanan 4. Ambil sisi panjang yg tersisa, di bawa ke atas dan sematkan pentul. 5. Lalu seperti pada gambar ambil juga sisi yg di angkat tdi di bawa ke atas lagi kemudian sematkan pentul juga 6. Finish ☺️☺️ . . Done selesai. #tutorial #tutorialhijab #hijab #hijabista #hijabers #hijabfashion #hijabstyle #hijabcasual #simplehijab #tutorialhijabsimple #hijabsimpel #tutorialjilbab #hijabmotif #hijabterbaru #hijabtutorial #jilbabpashmina #hijabpashmina #hijabmotif #tutorialhijabpashmina #tutorialjilbabpashmina #instahijab #hijabindo #hijabindonesia #jilbabmotif #recommended #beautyhijab #hijabcantik #hijabkampus #hijabsantai #kreasihijab #hijabharian

A post shared by TUTORIAL HIJAB & DAKWAH ISLAM (@tutorialhijabbb) on

Jilbab Pashmina merupakan salah satu jilbab yang paling banyak dinimati remaja Indonesia. Pasalnya, jilbab ini mudah untuk dikreasikan. Selain itu juga cocok digunakan dalam acara apapun. Baik acara resmi, pesta ataupun sekedar hang out bareng teman. Umumnya, jilbab pashima memiliki tekstur yang lembut dan berukuran panjang. Untuk bahannya ada yang terbuat dari sifon, kaos, serat sutera, viscoe, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa melihat toturial mengenakan jilbab pashima di Youtube ataupun instragam.

5. Model Jilbab Rawis

Kalau Kamu termasuk orang yang peduli dengan fashion, pastinya Kamu tahu dengan model jilbab rawis, bukan? Model ini memiliki ciri khusus, yakni adanya serabut (rawis) di pinggiran jilbab yang sengaja tidak di neci. Tujuannya untuk memberikan kesan chic dan unik. Oiya, pembuatan rawis tersebut tentunya tidak sembarangan, melainkan dengan mesin khusus. Untuk jenis jilbab yang sering dibentuk rawis adalah jilbab pashima dan paris.

6. Model Jilbab Turki

Jilbab Turki biasanya lebih digemari oleh wanita-wanita dewasa yang telah berkarir dibandingkan remaja. Ciri khas dari jilbab asal Negeri Kebab tersebut adalah cara pemakaiannya yang simpel, yakni hanya dililitkan pada leher. Sedangkan untuk motifnya cukup beragam, ada motif monochrome, bunga-bunga, lukisan dan abstrak. Umumnya jenis scarfnya dominanasi warna cerah. Pemakaian jilbab model turki akan membuatmu tampak lebih anggun dan elegan.

7. Model Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat merupakan salah satu model jilbab yang sudah populer sejak dulu. Meski demikian, hingga sekarang jilbab ini masih banyak digemari banyak remaja dan orang dewasa. Pasalnya, jilbab segi empat bisa dieksplorasi menjadi model apapun, mulai dari style simpel hingga yang rumit sekalipun. Kamu bisa mencari di Youtube beragam kreasi jilbab segi empat modern, casual hingga elegan yang tentunya bakal membuatmu terpikat.

8. Model Jilbab Khimar

Siapa bilang cuma hijab trendi yang digemari masyarakat? Kenyataannya, sekarang banyak wanita muslim yang mulai melirik khimar. Yakni, jilbab instan berukuran panjang yang menutupi dada dan longgar. Umumnya, model-model khimar cenderung simpel, namun tetap elegan. Selain itu, khimar ini juga tergolong pakaian yang syar’i (sesuai syariat agama) dan cocok dipadukan dengan busana gamis. Menggunakan khimar akan membuatmu tampak lebih anggun dan muslimah.

9. Model Jilbab Paris

Model jilbab yang satu ini tergolong sangat populer, bahkan sering digunakan oleh para pelajar. Kamu bisa memperoleh jilbab paris dengan mudah di pasaran dengan harga yang bermacam-macam sesuai dengan jenis kainnya. Sebut saja Paris Maxtel, jenis ini biasanya harganya relatif mahal sebab bahannya agak tebal. Selain itu, adapula Paris Alfath, Sham san, dan masih banyak lainnya. Kelebihan dari jilbab paris adalah mudah untuk dipola dan dikreasikan. Di samping itu, jilbab ini juga cocok digunakan untuk segala macam kegiatan. Mulai dari sekolah, pesta ataupun acara wisuda.

10. Model Jilbab Rabbani

Ingin cari model jilbab yang tidak ribet, simpel dan sederhana? Jawabannya, coba saja model jilbab rabbani. Jilbab ini merupakan jenis jilbab instan yang memiliki variasi model dan warna. Biasanya jilbab rabbani sering digunakan oleh siswi-siswi sekolah. Jika Kamu hendak berpergian jauh, sebaiknya gunakan saja jilbab rabbani ini. Selain tak memerlukan peniti dan jarum pentul, kainnya juga tebal dan nyaman untuk dikenakan.

11. Model Jilbab Turban

Model jilbab terbaru selanjutnya adalah style turban. Gaya jilbab ini biasanya dikenakan untuk acara-acara semi formal dan formal seperti wisuda, pesta, pernikahan dan sejenisnya. Walaupun kelihatannya rumit, namun sebenarnya pemakaian jilbab turban ini cukup simpel loh! Kamu hanya pelu menyediakan inner dan jarum pentul. Sedangkan untuk jenis jilbab yang dipakai umumnya pashmina. Kamu bisa melihat beragam kreasi model jilbab turban di Youtube atau instragam.

Oiya, selain itu banyak online shop yang menjual jilbab turban instan. Jadi untuk Kamu yang tidak ingin ribet, bisa langsung membeli turban instan.

12. Model Jilbab Instan Ceruti Rumbai

Simpel dan cute, itulah yang membuat jilbab instan model cerruti rumbai ini banyak diminati kalangan remaja saat ini. Umumnya jilbab ini tidak memiliki corak dan cenderung polos. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat rumbai dengan motif beragam (seperti bunga, monochrome, dan sebagainya). Untuk jenis kainnya, umumnya terbuat dari perpaduan kain wolfis dan katun. Namun adapula yang menggunakan kain paris dengan rumbai sifon dan rayon.

13. Model jilbab Rajut

Memasuki tahun 2017, keberadaan jilbab rajut tampaknya semakin populer dan diincar oleh konsumen karena dianggap simpel dan casual. Warnanya pun beraneka ragam dan coraknya juga kalem. Jilbab rajut sendiri biasanya terbuat dari kain wool. Kebanyakan berbentuk persegi panjang mirip jilbab pashima. Jilbab ini mudah dikreasikan dan cocok digunakan pada kegiatan harian, seperti kuliah atau jalan-jalan bareng teman.

14. Model Jilbab Hoodie

Jilbab hoodie merupakan pilihan pas untuk Kamu yang ingin tampil stylish tapi enggak ribet. Jilbab ini berbentuk praktis namun memiliki modifikasi cukup unik. Bagian lehernya mirip dengan syal, sedangkan di bagian kepala didesain dengan aksen tumpuk mirip penutup kepala jaket hoodie. Salah satu artis yang memperkenalkan hijab hoodie adalah gadis berdarah Arab-Minang, yakni Shireen Sungkar.

15. Model Jilbab Instan Cape

View this post on Instagram

Kama Veils Detachable Veils, consist of cape and instant hoodie veils. Wearable separately just as a cape or hoddie, or together as veils {as seen on picture above} Color : White Creme Material : Chiffon cerruti Cape drop : 40cm from shoulder to waist and from shoulder to sleeve Size : All size Machine sew : homes industry Price 258.000 PLEASE NOTE : 1. We have made every effort to display picture as accurately as possible the colors of our products. However, We cannot guarantee that your monitor's/gadget's will display an exact color of our product as accurately as possible due to lighting variation and others. 2. HAND WASH ONLY 3.. WASH SEPARATELY (wash only with the Same Colors ) #khimar #khimarinstant #khimarcantik #Fillyawie #fillyawieveil #hijabcape #hijabstyle #hijab #veil #hoodie #cape #design #fashion #fashionhijab #cerruti

A post shared by A W I E ⭐️ Lifestyle Blogger (@fillyawie) on

Untuk model jilbab yang satu ini terbilang cukup kreatif dan terlihat nyaman. Jilbab cape memiliki model seperti kerudung yang dilapisi dengan mantel cape. Kamu bisa menemukan beragam variasi dari jilbab cape. Selain itu, ukurannya pun cenderung besar sehingga bisa menutupi dada secara sempurna. Dengan menggunakan jilbab cape, penampilanmu akan tampak sederhana dan terlihat lebih muslimah.

Nah, itulah ladies beberapa model jilbab terbaru yang sedang ngetrend di tahun 2017. Kalau favoritmu jenis jilbab yang mana nih? Semoga menginspirasi ya!