15 Model Baju Batik Kombinasi Terbaru Untuk Perempuan

By |2018-11-08T15:34:37+00:00March 30th, 2017|Fashion, Lifestyle|Comments Off on 15 Model Baju Batik Kombinasi Terbaru Untuk Perempuan


Source: Sergio Fabara Muñoz

Baju batik kombinasi merupakan salah satu busana modern yang diciptakan oleh desainer-desainer tanah air sebagai wujud kecintaan terhadap kebudayaan Indonesia. Ya, keberadaan pakaian batik sekarang tak hanya sekedar menjadi ikon. Masyarakat mulai menunjukan apresiasinya dengan memakai batik di setiap acara formal dan pada hari jumat.

Hal tersebut tentu membuat kita merasa bangga. Terlebih lagi kemunculan baju batik kombinasi yang semakin variatif dan modis. Tak heran jika baju batik kian dinimati banyak orang. Nah, di bawah ini beberapa inspirasi baju atau blus batik kombinasi yang populer di tahun 2017. Simak yuk!

1. Baju Batik Kombinasi Polos

Baju batik kombinasi polos merupakan jenis pakaian yang terbilang fleksibel. Kenapa demikian? Sebab baju batik yang dikombinasikan dengan tambahan kain polos tampak casual sekaligus elegan. Sehingga cocok dikenakan di berbagai acara, baik itu sebagai baju kerja, hang out ataupun menghadiri acara pernikahan. Untuk modelnya sendiri ada bermacam-macam. Ada baju batik kombinasi polos berbentuk blouse, dress, gamis dan masih banyak lainnya.

2. Baju Batik Kombinasi Blazer

A post shared by Batik Kampus (@batikkampus) on

Untuk Kamu yang ingin tampil formal tapi tetap modis, bisa mencoba OOTD baju batik kombinasi blazer. Umumnya, pakaian jenis ini diaplikasikan dengan menggabungkan dress atau gamis dengan blazer batik. Selain itu, ada juga desainer yang mengombinasikan blouse dengan blazer batik dalam satu jahitan. Tentunya, busana ini membuat penampilanmu terlihat elegan dan feminim. Kamu bisa mengenakannya untuk menghadiri acara semi formal ataupun formal.

3. Baju Batik Kombinasi Rok

A post shared by BUTIK NANCY (@butik.nancy) on

Blus batik kombinasi juga cocok dipadu pandankan dengan aneka rok yang trendy. Misalnya saja rok maxi sifon, rok midi batik dan sebagainya Bila ingin menghadiri acara formal (seperti undangan resepsi pernikahan), Kamu bisa mix and match blus batik kombinasi dengan bawahan rok lilit songket. Dijamin Kamu akan tampak semakin anggun dan berkelas.

4. Baju Batik Kombinasi Jeans

Untuk menghadiri acara yang lebih santai, Kamu bisa menggunakan blus batik kombinasi jeans. Pakaian ini merupakan perpaduan antara kain batik dengan kain jeans. Biasanya para desainer mendesain batik kombinasi jeans untuk sebuah dress dan baju anak. Jenis pakaian batik ini cocok diaplikasikan untuk acara-acara santai, seperti reunian atau liburan. Tak lupa juga, tambahkan outer agar penampilanmu terlihat semakin modis dan trendy.

5. Baju Batik Kombinasi Bordir

Jika selama ini Kamu mengetahui ada kerudung bordir, kaos bordir atau gamis bordir, nah sekarang ada juga baju batik kombinasi bordir. Perpaduan antara batik dan bordir tentunya akan menghasilkan sebuah pakaian yang unik, casual dan bernilai seni tinggi. Biasanya pembuatan batik kombinasi bordir ini diterapkan untuk pakaian jenis blouse, dress dan gamis. Yang pasti, dengan menggunakan baju batik kombinasi bordir Kamu pasti akan terlihat semakin cantik.

6. Baju Batik Kombinasi Tanpa Lengan

A post shared by batikkoegaya (@batikkoegaya) on

Model baju batik kombinasi tanpa lengan juga menjadi busana yang kian populer di tahun 2017. Para desainer merancang blus ini baik untuk anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Untuk variasinya pun juga banyak pilihan. Ada blus batik yang terdiri dari satu warna, memadukan dua warna sekaligus, dan adapula yang disisipi dengan kain sifon. Busana ini cocok digunakan untuk acara santai, seperti hang out bersama teman.

7. Baju Batik Kombinasi Bolero

Busana yang satu ini hanya digunakan sebagai luaran. Bentuknya mirip blezer atau cardigan. Biasanya bolero batik akan tampak cantik jika dipadukan dengan dress, jumpsuit, atau gamis. Model balero batik kombinasi sendiri cukup bervariatif, mulai dari model outer tanpa lengan, model rompi dengan lengan panjang dan masih banyak lainnya. Warna dan motifnya pun beragam loh!

8. Baju Batik Kombinasi Gamis

Seiring dengan kemunculan gaya berhijab yang semakin stylish, daya tarik masyarakat terhadap pakaian gamis pun turut meningkat. Salah satu model gamis yang populer saat ini adalah baju gamis kombinasi batik.

Baju ini memiliki model yang beraneka ragam. Beberapa diantaranya ada baju gamis batik yang berbentuk lurus menjuntai ke bawah dan adapula yang modelnya seperti rok. Sedangkan untuk motifnya, umumnya diberikan bordiran dan payet pada bagian bawah dan pinggirannya.

9. Baju Batik Kombinasi Dress

Ingin mencari pakaian dress yang elegan sekaligus stylish? Coba deh baju batik kombinasi dress. Model dress dengan kombinasi batik ini sedang digandrungi oleh para remaja. Biasanya mereka menggunakan busana tersebut untuk menghadiri acara-acara tertentu, semisal undangan pernikahan atau wisuda. Selain itu, baju batik kombinasi dress juga cocok dipakai saat pergi ke pesta. Dijamin penampilanmu akan terlihat lebih casual namu tetap high class.

10. Baju Batik Kombinasi Blouse

A post shared by Batik Parisya (@batikparisya) on

Ada banyak jenis blus wanita, salah satunya yang sedang populer dalam dunia fashion saat ini adalah blus batik kombinasi. Baju ini dirancang dengan model casual dan cukup fleksibel sehingga cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. Keunikan dari blus batik kombinasi ini terletak pada coraknya, dimana warna baju tersebut terdiri dari 2 macam warna yang kontras, misalnya hitam dan biru. Namun adapula blus batik yang masih menggunakan desain satu warna.

11. Baju Batik Kombinasi Sifon

Sebagaimana namanya, busana ini merupakan perpaduan dari baju batik dengan kain sifon. Entah itu dress, gamis, ataupun rok berbahan sifon. Perpaduan kedua bahan tersebut tentunya menghasilkan sebuah desain yang unik dan elegan.Busana model ini cocok digunakan untuk segala usia, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa. Selain itu, pemakaiannya juga bisa diterapkan di segala acara, baik fomal ataupun informal.

12. Baju Batik Kombinasi Satin

Tak hanya sifon, kain satin pun juga turut dikombinasikan dengan batik sehingga menghasilkan perpaduan yang cantik dan elegan. Busana batik kombinasi satin ini juga menjadi primadona bagi masyarakat modern. Pasalnya, kain satin sendiri memang nyaman digunakan. Selain itu juga lembut dan memberikan kesan kilauan yang terlihat mewah. Biasanya baju ini sering dikenakan sebagai gaun untuk menghadiri acara pernikahan.

13. Baju Batik Kombinasi Brokat

Kalian pasti sudah sering menjumpai kebaya brokat yang biasa dikenakan di acara pernikahan dan wisuda, bukan? Nah, kali ini para desainer Indonesia mencoba memadu padankan brokat dengan kain batik. Hasilnya, wow! Sungguh sangat mempesona. Selain menonjolkan sisi budaya, baju batik kombinasi brokat juga membuatmu jadi tampak glamor sekaligus manis. Busana ini sering dikenakan pada  peragaan busana di catwalk.

14. Baju Batik Kombinasi Embos

A post shared by definta nia (@afaku_shop) on

Kain embos ini tergolong kain cukup menarik dan cocok bila dikombinasikan batik. Warnanya bervariasi, mulai dari yang cerah hingga gelap. Sedangkan motifnya cukup sederhana namun tetap elegan. Maka itu, banyak produsen pakaian yang mulai mengaplikasikan baju batik kombinasi embos. Umumnya sih, busana ini dibuat dalam model blouse, sehingga cocok digunakan untuk acara semi formal ataupun sebagai seragam kerja.

15. Baju Batik Kombinasi Katun

A post shared by Sweet Louella (@sweet.louella) on

Untuk yang terakhir terdapat baju batik kombinasi katun. Umumnya busana ini diaplikasikan sebagai kemeja laki-laki. Namun tak jarang juga desainer yang membuat baju batik kombinasi katun untuk perempuan. Kebanyakan modelnya berbetuk blouse dan gamis. Busana ini pas dikenakan untuk segala kegiatan, seperti hang out, menghadiri wisuda, pernikahan atapun untuk seragam kantor.

Demikianlah beberapa model blus batik kombinasi yang sedang ngetrend di tahun 2017. Cukup unik dan menarik, bukan? Semoga menginpirasi!