15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Yang Lebih Sehat

By |2018-11-08T20:44:51+00:00April 17th, 2017|Beauty|Comments Off on 15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Yang Lebih Sehat


Source: assillo

Minyak Zaitun Untuk Rambut memang terbukti manfaatnya. Zaitun memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya, minyak zaitun dapat menunjang penampilan rambut agar lebih sehat. Berbagai masalah rambut seperti rambut rontok, rambut mengembang dan mudah rusak, ternyata dapat diatasi dengan penggunaan minyak Zaitun. Manfaat minyak Zaitun untuk kecantikan rambut ini juga sudah teruji. Ada banyak kandungan dan nutrisi dalam minyak zaitun yang memang dibutuhkan oleh rambut kita.

Berikut ini telah dirangkum 15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut yang lebih sehat :

1. Memberi Vitamin Pada Rambut


Source: xusenru

Perlu kamu ketahui bahwa minyak Zaitun ternyata kaya akan nutrisi yang tentunya semakin membuat kita percaya bahwa minyak Zaitun memang ampuh dan efektif untuk kesehatan rambut kita. dalam minyak Zaitun terdapat kandungan nutrisi vitamin seperti Niacin, Biotin dan Vitamin E dan D yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala kita. beberapa masalah umum yang sering terjadi pada rambut, seperti kerontokan dan kesuburan rambut juga dapat dibantu oleh minyak Zaitun. Dengan penggunaan secara rutin maka kamu tidak akan menemui permasalahan rambut lagi yang terkadang membuatmu tidak nyaman.

2. Sebagai Anti Jamur dan Bakteri


Source: Nate Steiner

Minyak Zaitun ternyata dapat membantu menghindarkan rambut kita dari bakteri dan jamur yang sangat menganggu. Kandungan alami anti jamur dan anti bakteri ini  terdapat pada minyak Zaitun dan mampu memberikan efek baik bagi kesehatan rambut. Rambut kita akan terhindar dari gatal-gatal, kerontokan, kebotakan dini dan masalah rambut lainya. Rambut bisa menjadi rontok karena penggunaan bahan kimia yang berbahaya, namun minyak zaitun mampu mengatasi masalah tersebut dengan sempurna. Gunakan minyak Zaitun sesuai kebutuhan. penggunaan setiap hari juga tidak akan bersalah dan aman.

3. Mengurangi Ketombe


Source: Quinn Dombrowski

Ketombe adalah salah satu masalah pada rambut yang sangat menganggu aktifitas kita sehari-hari. Ketombe biasanya muncul karena kita kurang maksimal saat mencuci rambut dengan shampoo, sehingga bekas shampoo yang belum terkuras air menjadi mengering dan membuat gatal. Ketombe juga bisa diakibatkan karena rambut terkena bakteri dari luar, saat kita beraktifitas di luar rumah. Jika kamu mengombinasikan minyak Zaitun dengan sari lemon, hasil yang di dapatkan adalah rambut bebas dari ketombe. Campurkan secara seimbang sari lemon dan minyak Zaitun ditambah sedikit air. pijatkan ke kepala selama 20 menit lalu bilas. Gunakan seminggu sekali.

4. Mengatasi Rambut Bercabang


Source: lailajuliana

Selain ketombe, rambut bercabang juga menjadi masalah rambut yang terkadang sulit untuk dipulihkan. Rambut kita rentan terhadap kerusakan , bercabang dan kusut sehingga membuat rambut terlihat selalu berantakan dan tidak terawat. Kamu tidak usah khawatir karena ada solusi untuk masalah rambut seperti itu, yaitu dengan minyak Zaitun. Untuk masalah rambut seperti diatas, sebenarnya sedikit minyak zaitun saja sudah bisa membantu mengatasinya. Seperti pada rambut yang berantakan dan mudah kusut, kamu cukup ambil setetes minyak Zaitun lalu usapkan pada bagian rambut yang kusut. Rambut akan lebih lembut dan masalah rambut bisa segera teratasi.

5. Mengembalikan Kilau Alami Rambut


Source: Ana_J

Rambut yang sehat ternyata masih belum sempurna, kita juga harus memiliki rambut yang berkilau secara alami dan terlihat sehat. Biasanya, untuk rambut yang lebih lembut dan berkilau kita harus menggunakan kondisioner khusus rambut. Namun, dengan minyak Zaitun kamu juga bisa mengganti kondisioner yang terkadang cukup mahal harganya. Dengan olesan minyak Zaitun, rambut akan lebih lembab kembali. Rambut juga akan terlihat sehat dan berkilau. Selain itu, kandungan Vitamin E dan K yang terdapat pada minyak Zaitun sangat baik untuk kesehatan rambut.

6. Rambut Lebih Mudah Ditata


Source: nuno_lopes

Mungkin kurang menyenangkan, saat rambut kita menjadi kering dan kurang asupan vitamin. Tidak hanya tubuh kita yang memerlukan Vitamin, rambut juga memerlukan nutrisi khusus agar tidak mudah kering, rontok bahkan rusak. Agar rambut menjadi mudah ditata, dikeriting atau diluruskan , gunakan minyak Zaitun untuk mengatasinya. Lapisi rambutmu dengan setengah cangkir minyak zaitun, lalu diamkan setidaknya 30 menit. Saat rambut sudah terasa lebih lembab, rambut kamu akan lebih mudah ditata. Minyak Zaitun sepertinya harus menjadi bahan yang wajib untuk merawat kecantikan rambut kamu.

7. Cocok Untuk Rambut Yang Tebal


Source: terimakasih0

Kamu memiliki rambut yang tebal? Umumnya, masalah rambut tebal adalah cukup sulit ditata. Bila hanya mengikatnya saja dengan ikatan rambut, terkadang rambut tebal juga menjadi tidak teratur dan mudah rontok. Gunakan minyak zaitun untuk merawat rambut kamu yang tebal. Jika kondisi kulit kepala kamu sering berminyak, sebaiknya tidak menggunakan minyak zaitun untuk bagian kulit kepala. Gunakan hanya pada bagian luar rambut saja. kamu akan melihat hasilnya, rambut tebal akan terhindari dari kekeringan rambut, dan akan lebih mudah ditata. Rambut tebalmu juga akan terhindar dari masalah ketombe.

8.  Cocok Untuk Rambut Yang Mengalami Proses Kimia


Source: artursphoto

Saat ini, ada berbagai cara untuk membuat tampilan rambut menjadi lebih fresh and chic. Mulai dari memangkas rambut, hingga catok, smoothing dan pewarnaan adalah cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan rambut yang sesuai keinginan. Namun, kamu harus waspada, bahwa semua kegiatan merubah gaya rambut ini sangat dekat dengan penggunaan bahan kimia yang sebenarnya cukup berbahaya untuk kesehatan rambut. Khususnya untuk pewarnaan rambut, setelah diwarnai diamkan selama 72 Jam, kemudian mulai aplikasikan minyak Zaitun pada rambut. Hindari pemakaian Zaitun saat proses Bleaching.

9. Mengandung Vitamin E, K dan A


Source: alehidalgo

Kandungan beberapa vitamin tersebut juga berfungsi untuk melindungi keratin pada rambut kita dan menahan kelembapanya. Minyak zaitun dan kandungan vitaminya ini juga dapat menghambat pertumbuhan folikel pada rambut baru yang menghambat pertumbuhan rambut baru. manfaatnya tidak hanya itu saja, vitamin tersebut  juga berfungsi  sebagai anti Oksidan yang tinggi untuk melindungi kulit kepala dan rambut. Kamu yang banyak beraktifitas di luar ruangan, biasanya sering mengalami masalah rambut seperti rambut yang kering dan berketombe, hal ini juga karena kurangnya antioksidan pada bagian rambut. Dengam minyak Zaitun, rambut akan lebih terlindungi.

10. Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Source: IreneLasus

Minyak Zaitun yang kaya akan manfaatnya ini ternyata juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru secara alami. Hal ini disebabkan karena minyak Zaitun mengandung berbagai macam vitamin seperti E, K dan A yang mampu membuat rambut menjadi sehat dan mencegah rambut dari kerontokan. Tentu saja, rambut baru akan lebih cepat tumbuh bahkan lebih kuat hingga ke akarnya. Kamu yang mungkin memiliki rambut yang tipis karena terjadi kerontokan, bisa menggunakan minyak Zaitun untuk kembali menebalkan rambut. Rambut yang tumbuh juga akan lebih sehat dan kuat.

11. Atasi Rambut Kusam dan Lepek


Source: Unsplash

Kamu punya masalah rambut yang kusam dan lepek, seperti tidak pernah mencuci rambut? Solusi yang tepat dan alami untuk mengatasinya adalah dengan minyak Zaitun. Ambilah minyak Zaitun , beberapa tetes saja, lalu usapkan ke seluruh bagian rambut. Setelah itu, kamu tutup rambut dengan handuk yang sebelumnya sudah direndam dengan air hangat. lakukan masker rambut ini dalam waktu 20 menit saja, setelahnya segera bilas dengan air dingin sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, agar rambut tidak lagi kusam dan lepek setiap harinya, lakukan kegiatan tersebut secara rutin minimal 2 kali seminggu untuk  mendapatkan hasil yang maksimal.

12. Mencegah Kerusakan Rambut


Source: MikeBird

Seperti apa rambut yang rusak itu? Rambut yang rusak adalah rambut yang mengalami banyak masalah rambut, seperti bercabang, kering, kusam, terlalu sering mengganti warna pada rambut, pengeritingan, terkena panas mesin catok atau smoothing dan lain sebagainya, sehingga rambut pada akhirnya menjadi tidak beraturan dan selalu kering. Tentunya kamu tidak ingin rambutmu rusak bukan? Karena rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. cobalah untuk mengaplikasikan minyak Zaitun, setelah melakukan aktifitas pewarnaan rambut, maupun untuk mengatasi masalah rambut lainya.

13. Mencegah Tumbuh Uban


Source: retna karunia

Seiring bertambahnya usia, aka nada perubahan pada rambut kita. rambut akan menjadi beruban dan terkadang bagi sebagian orang ini cukup menganggu penampilanya. Uban memang hal yang alami  terjadi, namun sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia untuk menutupinya, seperti mengecat rambut. Minyak zaitun bisa digunakan untuk merawat rambut yang beruban. Lakukan perawatanya secara rutin untuk mengurangi munculnya uban pada rambut, serta dapat mempertahankan warna hitam alami pada rambut anda. Dengan begitu tampilan anda akan lebih maksimal dalam segala suasana.

14. Memperkuat Akar Rambut


Source: ptksgc

Rambut yang sehat adalah rambut yang kuat hingga ke akar rambutnya. namun, karena berbagai macam hal seperti proses kimia lewat shampo dan pewarna rambut, radiasi sinar matahari dan sebagainya dapat mengurangi kekuatan rambut dari akarnya, sehingga rambut menjadi mudah rontok. dengan mengaplikasikan minya Zaitun, mulai dari ujung kepala hingga ujung rambut, dapat membantu memperkuat akar rambutmu. Minyak Zaitun bermanfaat untuk membantu jaringan rambut agar selalu terlindungi dan tidak mudah rusak, yang menyebabkan rambut menjadi rontok, gunakan minyak zaitun setiap 3 kali seminggu, agar rambut kuat hingga ke akar-akarnya.

15. Menghilangkan Kutu Rambut


Source: lightstargod

selain ketombe, penyebab rambut gatal bisa jadi karena adanya kutu rambut di kepala kamu. biasanya, rambut berkutu ini cukup sering dialami anak-anak usia sekolah. aktifitas mereka yang sering dihabiskan diluar rumah, adalah salah satu alasan rambut mereka menjadi berkutu. selain itu, rambut berkutu juga bisa saja terjadi karena tertular dari rambut temanya yang memang sudah berkutu sebelumnya. untuk membantu menghilangkanya, gunakan minya zaitun dengan cara mengoleskanya pada kulit rambut dan diamkan beberapa menit. hal ini dilakukan untuk membasmi telur-telur kutu dan membuat kutu lemas. kemudian bilas rambut dan lakukan perawatan ini setiap hari selama seminggu.

Minyak Zaitun memang dikenal sebagai bahan alami yang tidak hanya bermanfaat untuk rambut saja, tapi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dan tubuh kita. ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan minyak Zaitun. pada rambut saja, kita bisa menghindarkan masalah rambut, dari rambut lepek hingga rambut rusak, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun, mencampurnya dengan bahan lain, dan juga penggunaan masker untuk rambut. 15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Yang Lebih Sehat ini semoga bisa mendukung kamu yang ingin merawat rambut dengan bahan alami. hindari bahan kimia berbahaya.