15 Manfaat Baik Sabun Beras yang Wajib Kamu Ketahui

By |2018-11-05T21:51:35+00:00July 15th, 2018|Beauty, Health|Comments Off on 15 Manfaat Baik Sabun Beras yang Wajib Kamu Ketahui


Source: Pezibear

Menjaga kesehatan kulit adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan dengan baik. Jika kulit kamu sehat dan terawat dengan baik, maka kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri saat beraktifitas sepanjang hari. Memilih dan menggunakan sabun yang tepat adalah langkah terbaik yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan sabun beras. Simak 15 manfaat baik sabun beras yang wajib kamu ketahui berikut ini:

1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Bagi kamu yang tinggal di wilayah perkotaan padat dan penuh dengan polusi, masalah penuaan dini pada kulit tentu akan menjadi salah satu tantangan tersendiri yang sulit diatasi. Sabun beras memiliki kandungan bahan-bahan alami yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi semua itu, terutama jika kamu memakainya secara teratur dari waktu ke waktu.

2. Menghilangkan kulit kasar

Sabun beras juga bisa membantu kamu untuk mangatasi masalah kulit kasar dan kering yang sering mengganggu. Kedua masalah ini tentu menjadi sebuah hal yang membuat penampilan dan kenyamanan kamu berkurang. Untuk itu, gunakan sabun beras setiap kali mandi, agar masalah kulit kasar dan kering yang sering kamu alami dapat teratasi dengan baik dan tepat.

3. Mencegah kulit kering dan bersisik

Meski telah melakukan perawatan rutin, cuaca yang panas kerap membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Kamu dapat mengandalkan sabun beras untuk mengatasi kedua masalah tersebut, sebab kandungan beras alami di dalamnya akan membuat kondisi kulit tetap terasa lembab dan senantiasa terasa nyaman. Saat kondisi kulit terasa lembab, maka kulit akan bebas kering dan masalah kulit bersisik.

4. Mengurangi keriput di wajah

Keriput di wajah yang muncul sebelum waktunya, bisa saja diakibatkan oleh tingginya paparan polusi dan juga berbagai radikal bebas yang merugikan. Jika terus dibiarkan, maka keriput ini bisa semakin parah dan mengganggu penampilan. Menggunakan sabun beras secara teratur, dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan keriput di wajah dengan cepat.

5. Melembabkan kulit hingga ke bagian terdalam

Untuk kamu yang memiliki aktifitas padat sepanjang hari, baik itu di ruangan ber AC atau bahkan di luar ruangan sekalipun, masalah kulit kering tentu kerap menjadi kendala serius. Namun hal ini dapat diatasi dengan penggunaan sabun beras, mengingat sabun yang satu ini memang memiliki kandungan beras alami yang efektif mengembalikan kelembababn kulit secara maksimal.

6. Menjaga kekenyalan kulit

Jika kamu begitu ingin merawat dan menjaga kekenyalan kulit tubuh kamu, maka olahraga dan asupan makanan yang teratur dan bergizi adalah hal wajib untuk dipertimbangkan. Namun selain itu, merawat kulit dengan menggunakan sabun beras juga sangat ampuh untuk membantu kamu menjaga kekenyalan kulit tubuh kamu sepanjang waktu, sehingga selalu sehat dan terawat maksimal.

7. Meregenerasi kulit dengan baik

Regenerasi kulit adalah sebuah proses yang berjalan dengan alami dan memiliki siklus tetap bagi setiap orang. Namun beberapa hal dan juga kebiasaan yang kamu miliki, mungkin saja membuat proses renegerasi kulit kamu berjalan dengan lambat. Penggunaan sabun beras akan sangat membantu untuk bisa meregenerasi kulit kamu dengan lebih cepat dan baik, sehingga kulit tetap sehat dan awet muda.

8. Membantu proses detoksifikasi

Sama halnya dengan organ lainnya di dalam tubuh, kulit juga akan melakukan detoksifikasi dan membuang lapisan kulit mati secara berkala. Hal ini sangat penting, mengingat kulit baru hanya akan tumbuh setelah terjadinya proses tersebut. bantu proses detoksifikasi ini agar berjalan baik dan lancar, yakni dengan menggunakan sabun beras pada seluruh permukaan kulit ketika mandi.

9. Menyembuhkan dan mengeringkan jerawat

Dari berbagai macam masalah kulit wajah, jerawat adalah salah satu yang paling sering dikeluhkan oleh wanita, barangkali kamu salah satunya. Untuk mengatasi masalah jerawat ini, selalu gunakan sabun beras secara teratur, sehingga jerawat dapat disembuhkan dan dikeringkan dengan cara yang tepat. Bukan hanya itu saja, sabun ini juga bisa membantu untuk mencegah kembalinya jerawat ke wajah kamu.

10. Mencerahkan kulit

Sabun beras memiliki efek untuk mencerahkan kulit, bahkan hingga ke bagian yang paling dalam. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan sabun ini, sebab kandungan beras alami yang terdapat di dalamnya memang telah terbukti dapat membantu proses pencerahan kulit secara maksimal. Dengan penggunaan teratur, kamu akan mendapatkan kulit lebih sehat dan cerah alami.

11. Mengangkat sel kulit mati dan merawat pertumbuhan kulit baru

Sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit adalah masalah serius yang kerap dilupakan oleh banyak orang. Sementara jika dibiarkan, maka tumpukan sel kulit mati ini akan membuat kulit kusam, iritasi dan juga berbagai masalah lainnya pada permukaan kulit. Sabun beras memiliki kandungan alami yang dapat membersihkan kulit hingga bagian terdalam, sehingga kulit mati enyah dan tergantikan oleh sel kulit baru yang sehat.

12. Mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit

Meski begitu hati-hati, iritasi pada kulit bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja, bahkan kamu juga. Hal ini bisa diakibatkan oleh banyak hal, bahkan penggunaan sabun yang tidak tepat. Hindari iritasi kulit dengan menggunakan sabun beras secara teratur, sebab sabun ini telah teruji secara klinis dapat membantu mengatasi masalah kulit, bahkan masalah iritasi sekalipun.

13. Membantu mengatasi alergi

Bagi kamu yang menderita alergi dan sensitif pada berbagai bahan kimia yang banyak digunakan pada produk sabun dan yang lainnya, memilih dan menggunakan sabun beras tentu dapat menjadi solusi tepat. Sabun ini memiliki kandungan alami yang bebas zat-zat kimia keras berbahaya yang dapat menimbulkan alergi, sehingga kamu bisa memiliki kulit sehat sekaligus bebas alergi.

14. Menjaga kulit senantiasa halus dan lembut

Siapa yang tidak ingin kulit halus dan lembut sepanjang hari? Semua orang tentu menginginkan hal ini, termasuk kamu juga. Untuk mendapatkan kulit seperti ini, menggunakan sabun beras secara teratur adalah pilihan yang tepat, sebab sabun ini akan menjaga kelembaban dan juga kesehatan kulit dari waktu ke waktu, sehingga kulit kamu tetap halus dan lembut sepanjang hari.

15. Membantu mengatasi tumit pecah-pecah

Cuaca dan juga berbagai kondisi lainnya bisa saja menyebabkan tumit bermasalah dan pecah-pecah. Jika tidak diatasi dengan baik, hal ini bahkan bisa menjadi masalah yang lebih serius. Pakai sabun beras pada seluruh bagian kulit, bahkan yang terkering sekalipun seperti tumit kamu. Sabun ini akan membuat kulit tetap sehat dan lembab, sehingga tumit kamu akan bebas masalah.

Bukan hanya harum dan lembut, sabun beras juga dapat menjaga kesehatan kulit kamu. Gunakan sabun beras secara teratur, sehingga kulit kamu sehat dan bebas masalah!