10 Ways to Use Hijab Beautiful

By |2018-11-07T05:32:46+00:00February 19th, 2017|Beauty, Fashion|Comments Off on 10 Ways to Use Hijab Beautiful


Source: Karim Daud

Siapa bilang dengan berhijab gayamu akan itu-itu saja dan tidak menarik? Kalau kamu pintar memadu madankan bajumu dan model hijabmu, penampilanmu tidak akan membosankan, malah akan menjadi pusat perhatian. Kamu mau tampil trendi dengan model hijab cantik masa kini, tapi bingung bagaimana caranya? Kamu harus simak dan coba 10 tutorial hijab cantik ini.

1. Tutorial Hijab 1 – Hijab Paris Segiempat

Berbagai petunjuk cara dan tutorial menggunakan hijab sangat bervariatif dan menarik. Salah satunya adalah menggunakan hijab cantik paris ini. Kamu memulai dengan melipat jilbab paris ini menjadi segitiga dan kemudian ikuti langkah selanjutnya. Kelebihan dari hijab ini adalah ringan digunakan sehingga kamu tidak merasa gerah atau panas berlebih. Kekurangannya adalah karena bahannya transparan, maka kamu harus menggunakan ciput atau ninja. Dan jangan lupa untuk menggunakan jarum pentul ya.

2. Turotial Hijab 2 – Pashmina Turban

Jenis jilbab yang cocok di sini adalah pashmina. Karena dibutuhkan ukuran jilbab yang panjang untuk membuat lilitan di atas kepala. Dan untuk mendapatkan hasil yang indah, kamu bisa gunakan jenis jilbab atau pashmina diamond. Bahannya lembut, tidak transparan dan mudah untuk mengaplikasikan macam-macam model hijab moderen saat ini. Siap mencoba?

3. Tutorial Hijab 3 – Segiempat

Kamu punya jilbab berbahan lembut seperti rawis segiempat dan bingung bagaimana menggunakan dengan gaya hijab terbaru? Untuk tren pemakaian hijab ini, Kamu bisa melipat sepertiga kain ke arah dalam. Pastikan lipatannya tetap lurus dan tetap membentuk persegi seperti pada contoh gambar nomor 1. Selanjutnya kamu sudah bisa mengikuti petunjuk gambar satu per satu. Jangan lupa gunakan tutup kepala ninja dan siapkan peniti dan jarum pentul juga ya.

4. Tutorial Hijab 4 – Pashmina Layer

View this post on Instagram

#hijabtutorialbyzahra 1. Letakkan shawl di atas kepala, sisi kiri lebih pendek, ambil sisi pendek tsb dan bawa ke atas kepala 2. Ambil sisi panjang, bawa ke depan dada, teruskan ke atas kepala 3. Bawa semua sisa sisi panjang ke depan lewat bahu kanan, hasilnya akan seperti gambar ini 4 dan 5. Satukan dua layer shawl di dekat telinga kiri dan sematkan jarum pentul 6. Pasang jg jarum pentul di dekat telinga kanan 7 dan 8. Ambil bagian yg tergerai dan tempelkan di baju sedikit di bawah bahu, dengan bros/peniti 9. Selesai via @PhotoRepost_app #roupastoria#hijabtutorial#hijabchic #hijabfashion #hijabmodesty #plainpashmina #pashminamurah #pashminaimport #jilbabhana #hanachsi #grosirjilbab #cerutymisszahra

A post shared by Khimar & Dress syari (@roupa_gallery) on

Tutorial kali ini menggunakan jenis hijab pashmina panjang dimana hasil akhirnya nanti kamu akan mendapatkan kesan layering di bagian kepala dan depan. Beberapa peralatan yang harus dimiliki adalah jarum pentul, peniti, ninja (tutup kepala) dan bros. Cara mengaplikasikannya lipat sepertiga kain ke arah dalam, letakkan di atas kepala dan pastikan sisi hijab sebelah kiri lebih pendek dari yang kanan. Kemudian mainkan kain yang panjang, memutar ke arah kepala. Hijab cantik versi pashmina ini sangat cocok untuk acara pesta dan acara formal lainnya.

5. Tutorial Hijab 5 – Segiempat Pendek

Jenis hijab cantik ini menggunakan bahan yang sangat lembut dan terkadang kamu akan kesulitan untuk mengaplikasikannya. Namun ada beberapa gaya yang ternyata mudah untuk digunakan. Dan tentunya gaya ini sangat fresh. Caranya adalah Kamu lipat hijab ini dengan bentuk segitiga. Sisi kiri lebih pendek dan sisi kanan lebih panjang. Kemudian sisi yang lebih panjang Kamu putar ke belakang dan atas kepala. Kemudian gunakan jarum pentul untuk mempertahankan bentuk hijab cantik kamu ini.

6. Tutorial Hijab 6 – Pashmina Paris

Untuk kamu penggemar hijab paris, ada model terbaru dari jenis ini. Yaitu sekarang terdapat hijab paris berbentuk pashmina. Tapi kali ini, gaya pemakaiannya berbeda dari pemakaian pashmina sebelumnya. Di gaya kali ini kuncinya hanya di tali menali hijab. Jadi hijab ini tidak menggunakan peniti maupun jarum pentul sama sekali. Tapi jangan lupa untuk selalu menggunakan ninja atau tutup kepala ya. Agar tampilan hijab cantik ini sempurna.

7. Tutorial Hijab 7 – Pashmina Tali

Pashmina ini bahannya seperti spandex. Tebal namun dingin ketika digunakan. Untuk menggunakannya, di gaya pemakaian kali ini, kuncinya ada di kolom ketiga bagian atas. Talian tersebutlah yang akan menentukan keindahan dari hijab cantik ini. Untuk lipatan berikutnya, Kamu tetap perlu jarum pentul untuk modifikasi lanjutan. Selamat mencoba!

8. Tutorial Hijab 8 – Syari

Untuk tampilan hijab cantik sederhana kali ini, Kamu tetap menggunakan jenis hijab paris namun berbentuk persegi atau kotak berukuran besar. Cara pemakaiannya adalah persiapkan ninja, jarum pentul dan peniti juga. Kemudian pakai satu sisi hijab di atas kepala dan biarkan yang lain teruntai ke bawah. Kemudian peniti bagian tengah di area bawah dagu. Ambil ujung sisi lain dari sisi belakang.putar ke arah belakang dan beri jarum pentul di titik temu di sekitar hijab kepala. Putar ujung yang lain ke arah kepala juga. Dan jarum pentul jadi penguat model hijabnya jangan lupa.

9. Tutorial Hijab 9 – Hijab Segiempat Ikat

Hijab dengan warna segar seperti pink, kuning, hijau dan putih ini menampilkan kesegaran si pemakai. Cara penggunaaannya sama dengan hijab segiempat lainnya. Pastikan sebelum mengaitkan sisi tengah di bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul, sisi kanan kiri harus sama panjang. Kemudian talikan dan jadilah model hijab cantik gaya khas kamu yang segar.

10. Tutorial Hijab 10 – Scarf atau Pashmina Motif

Mau lebih berwarna ketika menggunakan hijab? Kuncinya adalah di pemilihan motif. Kalau kamu ingin menggunakan scarf yang relatif pendek ukurannya dibandingkan pashmina, pastikan kamu menggunakan tutup kepala atau ninja yang panjang ya. Pemilihan motif hijab cantiknya yang kontras dan bisa lho menggunakan motif yang penuh seperti motif stripes dengan warna abu-abu, hitam dan putih di gambar. Motifnya hampir tabrakan dengan motif baju tapi pemilihan warna yang kontras dengan baju menjadikan hijab cantik ini memiliki karakter sempurna.

Dengan tutorial 10 hijab cantik tadi, apa kamu sudah siap untuk tampil trendi dengan gaya hijab barumu besok?