10 Tips Untuk Make Up Pengantin yang Flawless Namun Memukau!

By |2018-11-05T22:15:22+00:00April 25th, 2018|Love|Comments Off on 10 Tips Untuk Make Up Pengantin yang Flawless Namun Memukau!

Source : rojurnalist

Setelah menemukan pria yang ideal dan tanggal pernikahan yang cocok, sekarang saatnya anda memikirkan tampilan make up pengantin yang tepat untuk hari besar anda. Apakah anda ingin terlihat bersahaja dengan make up pengantin yang flawless dan minimalis? Atau justru ingin terlihat seksi menggoda dengan make up pengantin berwarna terang? your choice.

Tapi tahukah anda bahwa make up yang sederhana dapat membuat anda terlihat lebih anggun dan bersahaja? Berikut kami tuliskan 10 tips make up pengantin simple namun memukau yang dapat anda aplikasikan di hari pernikahan anda. Jadi, siap untuk tampil memukau?

1. Make Up Terlalu Tebal di Hari Pernikahan? Nay!

Make up pengantin berlebihan di hari pernikahan? It’s definitely Nay. Jadi mintalah kepada MUA anda agar mengaplikasikan riasan yang tidak berlebihan pun tidak terlalu tebal. Jangan sampai di hari bahagia, anda malah terlihat seperti mengenakan topeng, atau disaster lainnya : wajah anda seperti patung porselen ‘retak’ karena lapisan make up yang terlalu tebal, big no!

2. Khususkan Pada Satu Bagian Wajah

Pilih salah satu bagian wajah yang ingin lebih anda tonjolkan. Misalnya jika ingin menonjolkan bagian mata, maka anda bisa mengaplikasikan warna yang mencolok pada bagian ini. Sementara bagian lainnya seperti bibir atau pipi bisa anda aplikasikan dengan warna-warna lembut seperti pink atau earth color sehingga tetap terlihat natural.

3. Untuk Indahnya Bagian Mata

Salah satu trik untuk bermain di area mata agar tampak indah adalah mengaplikasikan eye shadow berwarna tembaga, padukan dengan dengan dasar warna putih mutiara, padankan dengan lipstick berwarna coral. Lipstick berwarna coral akan memberikan kesan hangat tanpa terkesan berlebihan. Anda akan terlihat attractive sekaligus sophisticated!

4. Smokey Eyes

Jika anda pencinta riasan smokey eyes, sementara mata anda sudah terkesan ‘heavy’ dengan warna gelap eye shadow, imbangi dengan lipstick berwarna pink lembut pada bibir anda, sehingga ia tidak mencuri perhatian untuk riasan smokey eyes mata anda yang lebih menonjol. Tambahkan sedikit lip gloss supaya terlihat segar and you are ready to go!

5. Highlight Kelopak Mata

Mengaplikasikan highlight dengan warna-warna yang eye catching seperti hijau atau biru pada kelopak mata akhir-akhir ini jadi favorit banyak orang. Padankan juga eye shadow dengan warna kesukaan anda dengan eye shadow berwarna perak atau keemasan sebagai highlight untuk tampilan mata yang lebih indah dan mencuri perhatian.

6. Say Yes untuk Bulu Mata Palsu

Anda tidak bisa berkata tidak untuk bulu mata palsu di hari pernikahan anda. Meskipun beberapa orang tidka nyaman dengan penggunaannya, namun tidak dapat dipungkiri bahwa bulu mata palsu memperindah mata anda. Jangan lupa untuk menambahkan maskara untuk tampilan bulu mata lebih bervolume. Atau, anda dapat memilih bulu mata palsu berwarna ungu atau biru untuk kesan yang lebih funky!

7. Shading Wajah Juga Penting

Semestinya hal ini sudah tidak terlewatkan diawal anda mengaplikasikan make up. Aplikasikan highlight pada tulang pipi, garis rahang, pinggiran hidung dan tulang hidung untuk menegaskan struktur wajah cantik anda. Jangan lupa untuk menegaskan bentuk alis dengan warna alami seperti hitam ataupun coklat. Asli dengan rambut asli lebih indah daripada alis lukisan pensil alis, jadi jangan mengikis habis alis anda ya!

8. Lipstick Coral untuk Tampilan Hangat

Jika anda ingin mengganti lipstick pink untuk tampilan yang lebih hangat, anda bisa memilih lipstick berwarna coral untuk make up pengantin anda. Setelahnya aplikasikan blush on berwarna peach pada tulang pipi agar anda terlihat semakin berseri. Dalam penggunaan lipstick matte, tambahkan sedikit lipgloss untuk hasil akhir yang lovely.

9. Mainkan Eye Liner Anda!

Untuk mempertegas bentuk mata, aplikasikan gel eye liner berwarna putih. Untuk pasangannya, anda dapat mengaplikasikan blush on dengan warna baby pink dan tambahkan sedikit lip gloss untuk sentuhan akhir yang segar. Namun Jika anda ingin memakai lipstick warna terang, anda dapat mengaplikasikan eye shadow warna silver pada mata indah anda.

10. Wajah Ber-bintik

Wajah anda terdapat banyak bintik-bintik? So what? anda Jangan lalu panik dan berusaha mati-matian menutupinya dengan concealer yang tebal. Katakan pada MUA untuk tetap membiarkannya terlihat, karena bintik pada wajah justru membuat anda terlihat innocent dan cantik. Tahukah readers bahwa beberapa orang malah sengaja menambahkan bintik buatan di wajah mereka lho.

Terlihat memukau di hari pernikahan memang impian setiap wanita. Semoga 10 tips make up pengantin diatas dapat membantu anda untuk menerapkan make up pengantin yang tepat di hari istimewa anda.

Nah, untuk kalian yang ingin mempersiapkan pernikahan, ada yang mudah dan lagi nge trend nih #MakeUpArtist #JamanNow only on hellobeauty.id! Disana kalian dapat memilih lebih dari 2.500 Make Up Artist di seluruh Indonesia dengan kualitas terbaik! #hellobeauty.id