10 Merk Susu Kalsium Terbaik Yang Dapat Mendukung Kesehatan Tulangmu

By |2018-11-05T19:34:38+00:00October 10th, 2018|Culinary, Health|Comments Off on 10 Merk Susu Kalsium Terbaik Yang Dapat Mendukung Kesehatan Tulangmu

Source: Pezibear

Menjaga kesehatan tulang juga merupakan hal yang penting karena tulang adalah anggota gerak yang menjagamu tetap aktif. Untuk mempertahankan kepadatan dan kekuatan tulang tentunya kita harus bisa mencukupi kebutuhan kalsium harian. Kebutuhan kalsium harian tubuh bisa dicapai dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi kalsium seperti ikan, sayuran hijau, keju, susu dan sebagainya. Susu memang mengandung kalsium yang diperlukan tubuh dan dapat mencukupi kebutuhan harian jika konsumsi kalsium dari makanan lainnya belum mencukupi. Jika kamu sedang mencari merk susu kalsium terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari, simak ulasannya berikut ini.

1. Anlene Actifit

Anlene actifit adalah salah satu merk susu kalsium yang paling terkenal di Indonesia dan bisa dikonsumsi oleh mereka yang berusia 19 hingga 50 tahun. Selain mengandung kalsium yang tinggi, anlene actifit juga mengandung Vitamin D, magnesium, zinc dan nutrisi lainnya yang baik untuk menjaga kepadatan tulang serta menjaga kesehatan tubuh. Anlene actifit tersedia dalam empat rasa yakni plain, vanilla, coklat dan mocha caramello. Susu ini juga rendah lemak jadi bisa dikonsumsi meski sedang dalam proses menurunkan berat badan.

2. Boneeto

Susu kalsium tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa atau orangtua saja, anak-anak juga sangat membutuhkan kalsium untuk mendukung tumbuh kembangnya. Boneeto adalah merk susu dengan kalsium tinggi yang bisa mendukung pertumbuhan tinggi anak-anak dan remaja. Boneeto juga diperkaya zat nutrisi lainnya seperti vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kekebalan tubuh.  Varian susu ini bisa ditemukan dengan mudah diswalayan atau minimarket dan tersedia dalam empat rasa, coklat, vanilla, madu dan instant.

3. Hilo Platinum

Merk susu kalsium yang satu ini adalah merk susu dengan penjualan terbaik di Indonesia dan mengandung kadar kalsium yang tinggi serta rendah lemak. Susu Hilo platinum juga dilengkapi dengan senyawa glucosamine dan chondroitine yang dapat menjaga kesehatan persendian. Susu yang memiliki kadar kalsium lebih tinggi dari produk susu lainnya ini cocok dikonsumsi oleh mereka yang ingin menambah tinggi badannya meski usianya telah lebih dari 20 tahun.

4. Zee Platinum

Zee platinum adalah produk susu dengan kalsium tinggi untuk anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun. Susu tinggi kalsium ini dapat mendukung pertumbuhan tinggi anak dan menjaga kesehatannya. Produk susu ini juga diperkaya dengan nutripro complex, asam amino dan juga kolin yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Tidak hanya itu, Zee platinum juga dilengkapi dengan probiotik dan vitamin C yang dapat menjaga kekebalan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Produk susu ini memiliki beberapa varian rasa dinatranya vanilla, coklat dan strawberry.

5. Produgen Vitafirst

Susu produgen vitafirst juga bisa jadi pilihan untuk memenuhi asupan kalsium harian. Produk susu yang satu ini bisa dikonsumsi oleh mereka yang berusia 19 hingga 50 tahun. Mengkonsumsi dua gelas susu produgen vitafirst setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian 1000mg karena setiap gelasnya mengandung 500 mg kalsium. Produgen first juga tersedia dalam tiga pilihan rasa yakni plain, vanilla dan coklat.

6. Dancow Calcium First

Produk susu anak-anak yang terkenal ini juga punya varian susu tinggi kalsium yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Selain tinggi kalsium produk susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya yang disebut calcilock seperti vitamin D, magnesium dan zinc yang bisa mengunci kalsium dan meningkatkan penyerapannya dalam tulang. Susu yang memiliki tiga varian rasa yakni plain, vanilla dan coklat ini diperkaya antioksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan menangkal efek radikal bebas.

7. Entrasol Active

Entrasol active adalah produk susu keluaran Kalbe Farma yang tidak hanya mengandung kalsium yang tinggi tetapi juga mengandung antioksidan  yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Pada kemasan entresol gold terdapat logo jantung yang juga menunjukkan bahwa produk susu ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan jantung yakni omega 3 dan omega 6. Produk susu ini tersedia dalam  dua pilihan rasa yakni vanilla latte dan mochacino.

8. Indomilk Calci Skim

Indomilk yang terkenal dengan produk susu kental manisnya juga punya varian susu tinggi kalsium yaitu Indomilk Calci Skim yang khusus diformulasikan untuk konsumsi orang dewasa. Kandungan kalsium yang tinggi dalam produk susu ini juga dilengkapi dengan nutrisi lainnya seperti Vitamin A, B1, C dan juga vitamin D3 yang dapat mendukung kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi dua gelas indomilk calciskim rasa plain atau coklat setiap harinya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian.

9. Ultra Low Fat Hi Calcium

Selain produk susu bubuk, susu UHT atau susu segar juga bisa jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Selain lebih praktis, susu Ultra Low fat Hi Calcium juga mengandung berbagai nutrisi sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Ultra Low Fat Hi Calcium bisa dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet karena kandungan lemaknya yang sangat rendah dan bahkan bisa membantu menurunkan berat badan. Karena terbuat dari susu segar, produk susu ini harus disimpan dalam lemari pendingin.

10. Greenfield Hi Calcium Low Fat

Selain susu ultra, susu UHT lainnya yang kaya akan kandungan kalsium adalah susu UHT Greenfield Hi Calcium Low Fat. Kandungan kalsium dalam susu ini juga dilengkapi dengan nutrisi lain seperti Vitamin A, B, C dan D yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Tak perlu ragu untuk mengkonsumi produk susu yang satu ini karena kandungan lemaknya sangat rendah dan sangat cocok dikonsumsi oleh kamu yang sangat peduli penampilan dan berat badan.  Jadi jangan khawatir ya!

Nah guys itulah beberapa merk produk susu kalsium yang bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tulangmu. Jangan sampai melewatkan hari tanpa mencukupi kebutuhan nutrisimu ya! “Drink the right milk and be healthy”