10 Langkah Mudah Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

By |2018-11-05T22:09:58+00:00May 3rd, 2018|Health|Comments Off on 10 Langkah Mudah Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

stomachSource: Robert McDonald

Mungkin hampir semua orang dewasa berperang terhadap perut buncit ya, readers. Menginjak umur dua puluh lima ke atas, banyak orang sangat rentan memiliki penimbunan lemak di perut. Sebabnya pun bisa bermacam-macam. Baik karena kurang gerak, kurang berolahraga ataupun mengkonsumsi makanan yang tidak sehat sehingga lemak cenderung menumpuk di bagian perut. apakah anda salah satu yang mengalaminya? apakah anda salah satu orang yang senantiasa menahan nafas dan mengencangkan otot perut ketika sesi foto berlangsung? maka anda sangat perlu membaca artikel berikut, readers; untuk mengecilkan perut secara alami dalam 10 langkah mudah. Here we go!

1. Kurangi Porsi Makan

Source : ponce_photography

Langkah pertama, dengan sangat menyesal, anda memang harus mengurangi porsi makan anda. Terutama kabohidrat yang seluruhnya diubah menjadi glukosa di dalam tubuh. Kabar baiknya, anda tetap bisa makan secara teratur, namun anda perlu memperhatikan keseimbangan dalam makanan yang anda makan. Pastikan jumlah karbohidrat tidak lebih banyak dari jumlah sayur dan protein dalam setiap menunya. dengan cara ini, diharapkan tubuh anda menerima keseimbangan makanan dengan baik, metabolisme menjadi lancar, dan tidak ada lagi penumpukan lemak berlebih pada bagian perut.

2. Go to the Gym!

Source : PeteLinforth

Ketika anda sudah mengatur porsi makan anda dengan menu makanan seimbang, kini waktunya anda pergi berolahraga. Olahraga yang terpusat pada bagian otot perut seperti sit up dan berenang dipercaya dapat membakar lemak pada perut secara signifikan. Namun jika anda pergi ke gym, anda akan dipandu oleh para trainer yang berpengalaman untuk membentuk bagian perut anda secara cepat. Tidak hanya ukuran perut mengecil karena kehilangan lemak, namun juga perut akan terlihat seksi karena otot perut yang mulai terlihat. Ide yang bagus bukan?

3. Konsumsi Makanan Berserat

Source : skeeze

Apakah anda pernah melihat iklan di tivi yang menyebutkan perut anda akan terlihat gendut karena pencernaan yang tidak teratur? karenanya, anda dianjurkan untuk makan makanan yang banyak mengandung serat agar pencernaan dan pembuangan anda lancar. Ketika pembuangan lancar tidak ada lagi makanan yang tertimbun di perut sehingga perut anda akan terasa lebih kecil dan pinggang terasa longgar. Jadi cintai buah, sayur dan oat mulai dari sekarang.

4. Minum Air Putih Hangat

Source : Mcability

Air putih memang memiliki sejuta manfaat ya, readers. Terutama air putih hangat. Untuk mendapatkan perut yang kecil, anda dapat menerapkan cara sebagai berikut. Minum air hangat sebanyak 4 gelas di pagi hari, lalu jangan mengkonsumsi apa-apa selama 45 menit kedepan. Biarkan air putih memiliki waktu untuk membersihkan isi perut anda, memperlancar pencernaan dan memudahkan proses pembuangan. Lakukan cara berikut setiap pagi agar anda tetap sehat dan lemak perut menghilang.

5. Konsumsi Jus Buah atau Sayur

Source : WDnetstudio

Jus buah atau sayur juga memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga dapat memperlancar pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. konsumsi jus buah dan sayur setidaknya satu hari sekali agar tidak ada lemak yang sempat tertimbun di dalam perut anda. Disertai dengan pengaturan makanan seimbang dan olahraga yang teratur semoga perut kecil akan segera anda dapatkan dalam waktu singkat ya, readers.

6. Minum Sebelum Makan

Source : PublicDomainPictures

Minumlah beberapa gelas air putih sebelum makan, agar perut anda teras penuh dan anda tidak mengkonsumsi makanan terlalu banyak. Sehingga cara mengecilkan perut dengan cara mengurangi porsi makan akan terasa lebih mudah ya, readers. Jangan lupa ketika anda makan terapkan menu makanan seimbang. Porsi makan berkurang, dengan menu makanan yang seimbang, semoga dapat mengecilkan ukuran perut anda secara bertahap.

7. Lakukan Yoga

Source : photo-graphe

Jika pilihan berolahraga di gym atau berenang tidak menyenangkan untuk anda lakukan, anda dapat melakukan Yoga. Gerakan Yoga beberapa diantaranya juga berkonsentrasi pada otot perut yang dapat membantu menghilangkan lemak di perut dan secara otomatis mengecilkan ukuran perut anda. Lakukan secara teratur diiringi dengan pengaturan porsi makan yang cukup dan menu makanan seimbang. Semoga ukuran perut anda akan kembali ke ukuran yang diinginkan.

8. Kurangi Konsumsi Gula

Source : Sipa

Mengkonsumsi gula berlebih memang sangat berbahaya bagi tubuh. Ini karena ketika terlalu banyak gula yang masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan memproduksi insulin lebih banyak. Ketika tubuh memproduksi insulin lebih banyak, maka tubuh akan merespon dengan membentuk lemak yang lebih banyak. Perut adalah salah satu tempat dimana lemak akan tertimbun. Karenanya bila anda ingin ukuran perut yang lebih kecil, anda harus membatasi konsumsi gula ya, readers.

9. Cukup Tidur

Source : AdinaVoicu

Jika anda merasa heran mengapa urusan tidur saja bisa membuat perut anda membesar, maka satu kata kuncinya : metabolisme. Ketika anda kurang tidur dalam beberapa hari berturut-turut, hal ini akan menghambat metabolisme sebanyak tiga persen dan mengurangi kemampuan tubuh dalam membakar kalori. Proses tidur juga dipercayai sebagai proses yang tidak kalah penting bgi tubuh, sama seperti kebutuhan untuk makan dan minum. Sehingga jika anda tidak ingin perut anda membesar, tidurlah dengan cukup ya, readers.

10. Konsumsi Vitamin C

Source : Jeshoots

Mengkonsumsi vitamin C memang sangat penting bagi tubuh, dan sangat penting untuk proses pengecilan perut. Bagaimana caranya? ketika anda melaksanakan langkah sebelumnya seperti berolahraga ke gym dan melakukan Yoga, ketika tubuh anda mengandung cukup vitamin C, maka ia secara efektif membakar lemak 30% lebih cepat daripada tubuh yang kandungan vitamin Cnya rendah. Sehingga, pastikan tubuh anda cukup akan vitamin C, agar olah raga yang anda lakukan untuk mengecilkan perut bisa memberikan hasil yang efektif dan efisien.

Nah itulah ke sepuluh langkah mudah untuk mengecilkan perut secara alami. Dengan melaksanakan langkah diatas dengan baik dan disiplin, semoga anda juga mendapatkan hasil yang diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, oke readers?

Selamat menikmati gaya hidup sehat anda ya! #CintaiHidup