10 Lagu Anak Terbaik yang Paling digemari Sepanjang Masa

By |2018-11-07T03:44:10+00:00January 14th, 2017|Family|Comments Off on 10 Lagu Anak Terbaik yang Paling digemari Sepanjang Masa


Source: Tookapic

Setiap anak pasti menyukai alunan musik, entah apapun jenisnya. Dan ketika mendengarkan lagu yang disukai anak pasti akan menari kegirangan mengikuti alunan musik tersebut. Namun sayang saat ini sudah jarang lagu yang memang khusus diciptakan untuk anak, karena tergerus jaman. Lagu-lagu anak yang saat ini ada hanyalah lagu lawas yang dibuat ulang agar terdengar lebih segar. Meskipun lagu anak tak banyak berubah, anak-anak tetap menyukainya. Dan berikut beberapa lagu anak terbaik yang masih digemari hingga kini.

1. Balonku


Source: Pexels

Mungkin lagu “Balonku” membuat seseorang bosan mendengarnya, namun tidak buat anak-anak. Lirik dalam lagu anak ini menceritakan tentang warna-warni balon yang meletus salah satunya hingga membuat hati sedih. Tetapi makna didalamnya, mengajarkan anak untuk menjaga apapun miliknya agar tidak mudah rusak atau hilang. Dengan mengajarkan anak untuk menyanyikan lagu anak yang digemari, ini akan membantunya memperoleh kepercayaan dirinya.

2. Burung Kakak Tua


Source: Magnascan

Lagu anak yang satu ini begitu sering diperdengarkan di kelas-kelas TK mapupun Kelompok Bermain. Liriknya yang singkat dan lagunya yang ringan, membuat anak mampu mengingat dan menyanyikannya dengan mudah. Lagu “Burung Kakak Tua” begitu populer hingga saat ini karena alunan nadanya yang riang dan membuat anak semakin gembira. Lagu anak ini pun juga sering dinyanyikan ketika ada acara ulang tahun anak-anak, dalam lirik lagu ini anak di ajak untuk mengenal sejenis burung yaitu burung kakak tua.

3. Topi Saya Bundar


Source: Esudroff

Lagu anak yang satu ini tak hanya sering dinyanyikan oleh anak-anak saja, orang dewasa pun juga banyak yang menyukainya. Dalam lirik lagunya menceritakan mengenai topi yang budar, dan bila topi tidak bundar maka bukan sebuah topi. Liriknya singkat dan padat sangat khas dengan lagu anak-anak, karenanya mengajarkan anak untuk mengenal lagu anak dapat membantu mengembangkan kecerdasan dan juga kreatifitas anak. Serta membuat anak mudah berinteraksi dengan temannya

4. Pelangi


Source: Pexels

Lirik di dalam lagu anak satu ini menggambarkan betapa indahnya pelangi yang ada di langit. Dengan menggambarkan keadaan alam di sekitar dalam hal ini pelangi sebagai sebuah lagu yang selain menghibur, juga akan membuat anak mengeksplorasi daya imajinasinya untuk belajar tenatng alam dan membuat anak mampu mengenal hal-hal baru dan juga ikut menjaga lingkungan, tentunya ini sangat baik untuk perkembangannya dimasa depan.

5. Naik Kereta Api


Source: Wikilmages

Saat kecil dulu pasti kamu sudah tak asing dengan lagu anak “Naik kereta api”, lagu anak ini tak diketahui secara pasti siapa yang menciptakannya. Namun hingga sekarang masih cukup diminati oleh sebagian besar anak-anak karena liriknya yang mengajak anak untuk naik kereta api. Dalam lagu ini anak-anak diajak untuk menikmati keceriaan dan suka cita naik kereta api, yang merupakan sebuah moda transportasi yang sering digunakan untu perjalanan jauh.

6. Kebunku


Source:Pixels2013

Lagu anak ini bercerita mengenai kebun yang indah penuh bunga yang memiliki warna cantik dan bermacam-macam. Lagu ini mengajak anak untuk mengenal tanaman terutama bunga yang memiliki ragam dan juga warna yang sangat banyak. Dan juga anak dilatih untuk menjaga serta merawatnya, supaya bunga tumbuh dan berbunga indah. Dengan begitu anak akan tumbuh dengan kepribadian yang hangat dan semakin mencintai lingkungannya.

7. Bintang Kecil


Source: Unsplash

Lagu anak yang satu ini diciptakan oleh Daljono, yang menceritakan tentang kekaguman pada banyaknya bintang yang ada di langit luas. Dalam lagu ini membawa anak-anak untuk berimajinasi dan ikut larut dengan keindahan bintang yang berkelap-kelip di langit saat malam hari. Lagu anak memiliki peranan yang cukup penting untuk membantu anak menemukan jati dirinya dan juga membangun kepribadiannya di masa depan, dan tentu perlu pengawasan orang tua pastinya.

8. Kring Ada Sepeda


Source: Cegoh

Bercerita tentang kegembiraan seorang ana yang diberikan sebuah sepeda baru dari ayahnya. Dalam lirik lagu anak ini, anak-anak pun juga di ajarkan jika menginginkan sesuatu harus berusaha lebih dulu. Sehingga anak tak akan meminta sesuatu dengan memaksa. Lirik yang ringan penuh makna ini menggambarkan kebahagian seorang anak yang diberikan sepeda oleh ayahnya karena rajin belajar dan berprestasi, setidaknya ini akan membuat anak termotivasi untuk selalu belajar dengan rajin.

 9. Kasih Ibu


Source: Pixabay.com

Lagu anak ini sarat makna mendalam, yang menggambarkan kasih dan juga sayang seorang ibu sangatlah luas dan tak terhingga kepada anak-anaknya. Liriknya sendiri sangat menggugah perasaan, sebab bercerita tentang kasih seorang ibu yang seperti hangat bagaikan sinar matahari. Kasih sayangnya pada anak-anaknya bahkan tak mengharapkan pamrih, sebesar itulah kasih seorang ibu kepada anak-anaknya. Lirik lagu anak yang penuh emosi ini, tentu .

10. Ambilkan Bulan


Source: Gellinger

Lagu anak yang diiptakan oleh AT. Mahmud ini begitu familiar di telinga anak, sebab mungkin banyak anak yang juga memimpikan ingin mengambil bulan. Lagu anak ini sendiri bercerita tentang seorang anak yang merengek meminta diambilkan bulan oleh ibunya. Karena imajinasi anak yang belum terbatas, jadi apapun yang dilihatnya ingin dimiliki saat itu juga.

Setiap anak pasti menyukai irama musik apapun, dengan mengenalkannya dengan lagu dan irama yang sesuai dengan usianya akan membuat anak tumbuh sesuai usia dan menjadi anak yang penuh dengan kreatifitas yang tinggi. So, keep singging. Kid!