10 Kiat Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

By |2018-11-07T20:20:34+00:00February 2nd, 2017|Beauty|Comments Off on 10 Kiat Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Source : jill111

Bulu ketiak pada orang dewasa memang akan tumbuh dengan cukup lebat. Bagi sebagian perempuan, tumbuhnya bulu ketiak ini adalah hal yang cukup mengganggu, karena membuat penampilan kurang terlihat sempurna. Oleh sebab itulah banyak wanita yang memilih untuk mencukur bulu ketiak hingga mulus. Namun tahukah Anda ternyata ada cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen? Simak 10 kiat berikut.

1. Jintan Putih

Source : HolgersFotografie

Bulu ketiak yang sudah dicukur kerap tumbuh kembali dengan pertumbuhan yang sangat cepat. Salah satu cara untuk menghindari tumbuhnya bulu ketiak dengan cepat adalah mengoleskan jintan putih pada ketiak yang baru selesai dicukur. Caranya cukup mudah, campurkan sekitar 20 butir biji jintan putih dan 3 buah kapur barus kecil, kemudian haluskan dan tambahkan dengan sedikit air jeruk. Oleskan ramuan tersebut untuk kulit ketiak selama sekitar 20 menit, dijamin esok tidak ada lagi bulu ketiak yang tumbuh dengan cepat.

2. Merica

Source : congerdesign

Merica atau lada putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Caranya juga cukup sederhana, Anda tinggal menyiapkan 10 butir merica yang biasa digunakan untuk memasak, 3 buah kapur barus, serta 2 sdm minyak tanah. Ketiga bahan tersebut kemudian dihaluskan sehingga cukup halus dan siap dioleskan ke ketiak. Oleskan selama 15 menit saja dan rasakan perbedaannya, kulit ketiak kini bebas dari bulu mengganggu.

3. Waxing dengan Tepung Jagung

Source : PDPics

Mencukur bulu ketiak dengan alat cukur sudah biasa, namun bagaimana jika Anda mencoba waxing dengan bahan alami berupa tepung jagung? Tentunya penasaran bukan? Selain dengan cepat menghilangkan bulu ketiak, dijamin selanjutnya juga bulu ketiak tidak mudah tumbuh. Caranya juga bisa terbilang sederhana, siapkan 4 sdm tepung jagung (maizena), 3 butir telur, 3 sdm gula pasir, dan kain. Bahan-bahan dicampurkan dan dioleskan pada bulu ketiak, kemudian ditutupkan dengan kain. Setelah bahan mengering, tarik kain sehingga seluruh bulu ketiak juga ikut tercabut.

4. Waxing dengan Putih Telur

Source : baljeetmusiccomposer

Putih telur sendiri juga sebetulnya juga sudah cukup ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Putih telur dapat mengering dengan cepat sehingga akan mencabut bulu ketiak hingga ke akarnya dan mencegah timbulnya kembali bulu ketiak. Hanya dengan satu butir telur yang diambil putih telurnya, kemudian langsung aplikasikan putih telur ke ketiak yang sudah dicukur pendek.

5. Kunyit + Susu

Source : Ajale

Kunyit juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Kunyit memiliki kandungan anti peradangan serta antibakteri yang mencegah bulu ketiak tumbuh kembali dengan cepat. Gunakan 1 sdm bubuk kunyit yang digabungkan dengan sedikit susu hingga membentuk pasta yang tidak terlalu cair. Kemudian oleskan ke bagian ketiak yang baru dicukur, dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan rutin sebanyak dua kali seminggu jika tidak ingin bulu ketiak tumbuh kembali.

6. Pepaya

Source : TLink

Mencari bahan yang murah dan mudah untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen? Maka jawabannya ada pada buah tropis yang satu ini, buah pepaya. Pepaya memilki berbagai kandungan vitamin dan juga antioksidan yang sangat baik untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Penggunaan pepaya juga cukup sederhana, pilih buah pepaya yang masih mentah dan dagingnya berwarna hijau. Kemudian parut atau blender pepaya muda, tambahkan sedikit bubuk kunyit, kemudian oleskan pada ketiak. Selama 20 menit, berbagai nutrisi di dalamnya akan membantu menghambat pertumbuhan bulu ketiak selanjutnya. Lakukan rutin sebanyak 2 minggu sekali.

7. Kapur Sirih

Source : onefox

Kapur sirih sebetulnya banyak digunakan para lansia untuk teman mengunyah sirih. Namun ternyata dibalik itu, kapur sirih memiliki manfaat lainnya untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Cara mengolah kapur sirih pun cukup mudah, campurkan 1 sdm kapur sirih dengan 2 sdm air mineral dan aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada ketiak yang baru dicukur, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan 3 kali seminggu selama satu bulan. Setelah itu, frekuensi penggunaan dapat dikurangi karena kulit sudah mulai terlatih untuk tidak menumbuhkan bulu ketiak.

8. Campuran Lemon Gula

Source : stevepb

Ingin menggunakan bahan alami yang bisa berfungsi mirip dengan scrub? Maka Anda harus mencoba gabungan antara lemon dan gula. Lemon dapat berperan sebagai astringen yang dapat memutihkan kulit ketiak. Cara menggunakannya cukup mudah,, campurkan 2 sdm gula, s sdt perasan lemon, dan air. Kemudian gunakan larutan scrub ini untuk menggosok ketiak setiap selesai bercukur.

9. Menggunakan Laser

Source : Mediengestalter

Tidak hanya bahan alami, ternyata teknologi laser saat ini juga memungkinkan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Walaupun degan biaya yang tidak murah, namun penggunaan laser cukup efektif karena dapat menekan pertumbuhan sel-sel bulu rambut dengan mematikan fungsi sel penumbuhnya. Dengan menggunakan laser, Anda jug tidak perlu berkali-kali mengulang perawatan. Namun tentunya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, siapa tahu ada efek samping yang tidak Anda kehendaki.

10. Menggunakan Krim Perontok

Source : TesaPhotography

Jika tidak ingin repot meracik bahan alami atau terlalu takut dilaser, Anda dapat mencoba krim perontok yang banyak dijual di pasaran. Dengan menggunakan krim ini, dijamin bulu ketiak tidak lagi tumbuh, berbeda dengan jika mencukur tanpa menggunakan krim perontok, bulu ketiak biasanya akan tumbuh kembali dengan cepat. Walau harganya tidak bisa dikatakan murah di pasaran, namun ternyata krim perontok ini cukup ampuh pula. Cermati terlebih dahulu komposisinya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi.

Demikianlah 10 cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Anda berani coba yang mana?