10 Karakteristik Suami Idaman Yang Perlu Diketahui Oleh Para Pria

By |2018-11-05T22:09:44+00:00May 9th, 2018|Love|Comments Off on 10 Karakteristik Suami Idaman Yang Perlu Diketahui Oleh Para Pria

Source: Krvvitaly

Siapa sih wanita yang tidak mau memiliki suami idaman atau pria mana yang tidak ingin menjadi suami idaman bagi sang istri? Pastinya semua mau dan untuk menjadi suami idaman para wanita tentunya ada karakter atau kualitas yang harus dimiliki. Nah kali ini cintaidiup.com akan membeberkan karakteristik apa saja yang harus dimiliki oleh seorang suami idaman. Simak terus ulasan berikut ini, ya!

1. Menerima Kelebihan Dan Kekurangan Pasangan

Source: Unsplash

Seorang suami atau calon suami yang idaman adalah mereka yang mau menerima dan mengerti kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh pasangannya. Hal tersebut akan membuat seorang wanita merasa nyaman menyampaikan segala hal yang dirasakannya atau semua hal yang tak mampu ia ceritakan pada orang lain. Ia akan membuat wanita bisa menjadi dirinya sendiri tanpa harus menyembunyikan apapun darinya.

2. Suka Memanjakan

Source: Up Free

Setiap wanita suka dimanjakan dan disayang layaknya anak kecil oleh sebab itu seorang suami idaman tentunya harus memiliki sifat yang gemar memanjakan pasangannya. Karakter seperti inilah yang membuat hubungan bertahan lama dan membuat wanita selalu merasa senang. Suami yang idaman pasti tak akan sungkan untuk memberikan wanitanya kecupan dipagi hari, sesekali membuatkan sarapan untuknya, memberinya hadiah, memainkan sebuah lagu atau bernyanyi untuknya. Dengan memiiliki karakter ini dijamin pasangan atau istri akan selalu cinta pada suaminya.

3. Humoris

Source: Pexels

Sifat humoris juga harus dimiliki oleh suami idaman karena suami yang selalu bersikap kaku dan serius pastinya tidak akan menyenangkan. Seorang pria idaman biasanya akan mampu membuat pasangannya selalu tersenyum dan tertawa saat melakukan percakapan dengannya. Dengan sifat humoris seperti itu, wanita tidak akan pernah merasa bosan dan pastinya akan selalu ingin berbicara dengan sang pria kapanpun mereka bisa melakukannya. Sebuah studi juga membuktikan bahwa pria humoris adalah salah satu karakter pria yang disukai wanita dan mudah membuat wanita mencapai orgasme saat berhubungan dengannya. Wah, tidak disangka ya!

4. Menyukai Anak-anak

Source: Pexels

Wanita yang menyukai anak-anak sepertinya sudah biasa, tapi seorang pria yang menyukai anak-anak pasti bisa menjadi suami idaman. Memang cara pria menyukai anak-anak berbeda dengan cara wanita melakukannya. Pria tidak begitu responsive apada anak-anak ketika bersamanya tapi kamu tentu akan mengetahui apakah ia menyukai anak-anak melalui reaksi yang ia tunjukkan saat ada anak-anak yang bermain disekitarnya.

5. Supportif

Source: Pexels

Suami idaman harus bisa mendukung dan memberikan motivasi pada pasangannya ketika diperlukan. Suami seharusnya bisa selalu memberikan masukan dan saran kepada istrinya baik dalam suka maupun duka dan dalam masalah karir maupun masalah pribadi. Apapun itu, suami idaman akan selalu mendukung aktifitas atau keputusan sang istri selama hal tersebut benar dan baik untuk dirinya dan orang lain. Suami juga harus bisa memastikan bahwa istrinya berada dijalan yang benar dan telah melakukan segalanya dengan baik.

6. Bisa Dipercaya Dan Mempercayai

Source: Pexels

Suami yang baik dan idaman adalah ia yang bisa dipercaya dan mempercayai pasangannya. Ia tidak akan pernah berselingkuh atau memandang wanita lain seperti ia memandang pasangannya. Begitu juga sebaliknya, pria idaman juga tidak akan selalu curiga pada pasangannya, ia akan mempercayai istri sepenuhnya dan tidak akan berpikiran negatif pada istrinya apabila ia tetap setia dan tidak pernah berusaha menyembunyikan apapun darinya.

7. Pengertian

Source: Unsplash

Memiliki suami yang pengertian adalah salah satu hal yang paling menyenangkan di dunia ini karena sifat pengertian yang dimiliki oleh suami adalah hal yang akan membuat hubungan berlangsung awet dan tidak mudah mengalami perpecahan. Seorang suami idaman pastinya akan mengerti segala kesulitan yang dialami sang istri dan akan selalu memiliki waktu untuk berkomunikasi atau berdiskusi dengan istri untuk menyelesaikan masalah tersebut tanpa menunjukkan ego dan emosinya.

8. Dapat Diandalkan

Source: Unsplash

Suami idaman harus bisa diandalkan dalam segala hal terutama pada hal-hal yang tidak bisa dilakukan dengan baik oleh wanita. Jika seorang suami bisa diandalkan untuk setiap hal dan membuat istrinya menjadi sangat bergantung padanya disetiap hal, itu berarti suami telah menjadi suami yang baik dan istri tak akan pernah mau melepaskannya. Simpel saja setiap istri pasti ingin suaminya bisa membantunya saat berbelanja atau setidaknya memperbaiki sesuatu yang rusak didalam rumah, lampu atau keran air misalnya.

9. Gemar Menghabiskan Waktu Dengan Pasangan

Source: Pexels

Jika suamimu suka dan gemar menemanimu saat melakukan aktifitas atau hobimu, kamu adalah istri yang paling beruntung didunia ini. Betapa tidak, setiap istri pasti akan sangat senang jika suami memiliki waktu untuk bersamanya diluar jam kerjanya dan hal itu membuat wanita atau istri merasa diperhatikan.  Misalnya saja jika suamimu mau menemanimu pergi shopping atau berenang bersamamu, kamu pasti akan merasa sangat senang dan merasa bahwa ia adalah milikmu, bukan?

10. Bisa Mengubah Pasangannya Menjadi Lebih Baik

Source: Pexels

Satu hal yang membuat seorang pria menjadi suami yang ideal adalah kemampuannya dalam mengubah pasangannya menjadi lebih baik atau meningkatkan kualitas pasangannya.  Menjalani hubungan tentunya akan membawa banyak pelajaran bagi pasangan. Memang kamu dan pasangan tidak harus berubah sepenuhnya tapi setidaknya ada hal yang berubah menjadi lebih baik misalnya pasangan yang mendukungmu untuk datang tepat wkatu dikantor, mengingatkanmu makan dan tidur tepat waktu, mengajakmu berolahraga diakhir pekan dan lain sebagainya. Suami yang ideal adalah mereka yang selalu ingin menjadi yang terbaik dan menjadikan pasangannya terbaik juga baginya. Dari semua karakter diatas, apa kamu atau suamimu sudah memiliki semuanya? Coba renungkan kembali jika belum ya! “Good husband makes a good wife, indeed”