10 Gaya Rambut Wanita 2016 Paling Hits, Sudah Tahu?

By |2018-11-07T03:54:24+00:00January 14th, 2017|Beauty, Fashion, Lifestyle|Comments Off on 10 Gaya Rambut Wanita 2016 Paling Hits, Sudah Tahu?

GirlSource: pixabay

Meski sudah berlalu, tahun 2016 pastinya meninggalkan banyak jejak, utamanya dalam hal fashion modern. Tatatanan rambut, misalnya, perkembangannya bisa dibilang sangat dinamik. Selebritis tak jarang menjadi kiblat massal gaya rambut ter-hits di dunia. Nah, masih ingat apa saja tren gaya rambut wanita 2016 kemarin?

1. Gaya Wavy


Source: Pixie_Feet

Wanita dalam tampilan ini bakal tampil secantik dan seanggun seleb seleb holywood. Rambut panjang dengan sedikit tatanan wavy di ujungnya, bakal menawan siapa saja. Kamu bisa memilih wave besar yang dipadukan dengan poni panjang yang membingkai wajah, atau wave lembut yang terlihat natural dengan rambut belah samping dan poni lempar ke samping. Gaya rambut ini terlihat bebas dan chic meski kamu terlihat baru saja bangun tidur.

2. Rambut Ikat Samping

Bosan dengan mengikat rambut ekor kuda yang itu itu saja? Nah, kamu bisa ikat rambutmu ke samping. Gaya ini bakal tampil lebih cantik jika ditambah dengan sentuhan ikal di ujung ujung rambutmu. Pilih rambut belah samping dan poni panjang yang bisa dibiarkan bebas jatuh di sisi wajah. Tatanan rambut ini juga cocok kok dipakai untuk menghadiri pesta formal maupun semi formal.

3. Updo Berantakan


Source: Laura

Updo cocok buat menemani kamu ke pesta, prom atau lebih formal lagi. Nah, di 2016 banyak wanita Eropa yang memilih updo yang terkesan berantakan namun masih terlihat glamor. Seleb seleb Hollywood juga senang dengan tatanan rambut Si Pemalas ini. Sanggul yang terlihat belum selesai ini biasanya dipadukan dengan rambut belah tengah atau belah samping dan poni panjang yang menjuntai bebas membingkai wajah.

4. Ikat Ekor Kuda Lilit

Gaya lilit (twisted) untuk rambut wanita sebenarnya sudah sangat lama dipakai, khususnya untuk bangsa Eropa. Gaya rambut ini memberimu tampilan anggun dan rapi layaknya puteri puteri raja zaman pertengahan di Eropa. Membuatnya pun terbilang sangat mudah dan cocok dipakai dalam berbagai acara, baik kasual maupun formal. Bermodal karet rambut elastis dan jepit rambut (jika perlu), kamu sudah bisa tampil gaya dalam waktu hanya 5 menit saja.

5. Kepang Ekor Ikan (Fishtail Braid)

https://twitter.com/BeautyHairstyIe/status/819621934656786437

Kepang rambut bisa sangat menawan. Lihat saja kepang ekor ikan yang banyak dipakai oleh selebritis dunia. Selain terlihat elegan, gaya rambut yang terlihat sulit ini nyatanya banyak disukai wanita untuk tampil lain dari yang lain. Baik dengan tampilan rapi ataupun gaya berantakan yang chic, kepang ekor ikan tetap ampuh membuat tampilanmu lebih berbeda. Gaya rambut kepang satu ini juga cocok dipakai dalam acara pernikahan, lho.

6. Lurus Licin

Rambut lurus masih terus diburu oleh banyak orang. Untuk tahun 2016, rambut lurus dalam gaya licin dan bersinar jadi pilihan banyak wanita. Misalnya saja Kristen Stewart yang tampil dengan rambut pirangnya yang disetrika lurus ke belakang dan menegaskan wajah oval dan pucatnya. Atau Beyonce dengan rambut panjangnya yang terlihat licin bercahaya di belakang punggung.

7. Rambut Wavy Ikal Menawan


Source: Michael Dorausch

Ingin rambut dramatis? Kamu bisa mencoba tatanan wavy ikal ini. Selain jitu menambah volume rambut, gaya satu ini juga sangat mempesona untuk membingkai wajah. Padukan saja dengan belah tengah atau samping serta poni panjang, maka tampilan gaya rambutmu sudah tak terkalahkan lagi. Banyak aktris dan selebriti memilih gaya ini. Selain menambah charming dan terlihat sangat elegan, gaya rambut panjang ini juga cocok dipakai ke acara apapun.

8. Kepang Ganda Ala Prancis


Source: Megan Tintari

French braid adalah gaya kepang paling diminati wanita. Selain dapat terlihat luar biasa, kepang ini juga terlihat anggun. Kamu bisa memilih kepang ganda untuk memperlihatkan bahwa kamu punya selera gaya yang tinggi.  Gaya yang bisa dipilih pun macam macam dan pastinya kamu tidak bisa membuatnya sendirian. Butuh asisten untuk membuat kepang ganda karena memang membuatnya cukup sulit.

9. Kepang Waterfall

Tampil muda dan lebih gaya dengan kepang waterfall ini. Gaya rambut ini banyak dipakai oleh gadis muda karena terlihat lebih girly dan trendy. Yang diperlukan adalah rambut kuat dan panjang, jadi lupakan saja kalau rambut kamu lurus. Kepang ini bisa diaplikasikan untuk rambut lurus sampai ikal. Tampilannya sangat kece dan menawan sesuai dengan semangat gadis muda yang ingin tampil charming dan cantik.

10. Kepang Mahkota (Crown)


Source: Stilfehler

Rambut kepang satu ini sebenarnya sudah lama diminati banyak orang, namun di tahun 2016, kepang ini mulai booming lagi. Crown braid bisa dikombinasikan dengan updo, atau bisa juga rambutnya dibiarkan tergerai bebas. Gaya rambut ini banyak dipakai untuk menghadiri pesta dan acara kasual. Selain menambah kesan chic, crown braid membuat tampilan lebih menarik dan juga elegan.

Nah, sudah tahukan gaya rambut paling hits di tahun 2016 lalu. Kira kira gaya mana yang pernah kamu coba atau paling kamu sukai? Yang pasti, ke sepuluh gaya rambut di atas telihat sama cantik dan mempesona.

Pilih satu dan selamat mencoba, fashion people!