10 Sample Model Minimalist For Your Aquarium

By |2018-11-07T06:51:56+00:00March 15th, 2017|Lifestyle|Comments Off on 10 Sample Model Minimalist For Your Aquarium

Source: PublicDomainPics

Sewajarnya semua pemilik rumah ingin menghiasi rumahnya dengan seindah mungkin. Ada yang memilih memasang berbagai perabot pajangan, menghiasinya dengan tanaman, atau dengan koleksi benda seni, dan pilihan yang cukup populer untuk menghias rumah selain ke semua itu ialah dengan memasang akuarium di salah satu sudut rumah. Akuarium yang berisi ikan-ikan beraneka warna yang indah, karang-karangan, aksesoris akuarium dan tanaman air akan menyemarakkan ruangan Anda dengan seketika. Memiliki akuarium di dalam rumah terbukti membantu meringankan suasana hati dan meredakan stres, selain itu jika Anda menaruh akuarium di ruang tamu, para tamu Anda pun akan tertarik melihat isi akuarium.

Jika Anda berencana menghias rumah dengan akuarium, Anda harus tahu kalau ada beberapa jenis aquarium. Anda bisa memilih akuarium air tawar, atau akuarium yang berisi ikan-ikan laut tropis. Dan tidak hanya ikan, Anda juga bisa menaruh udang hias di dalam Aquarium untuk membuatnya makin menarik. Menimbang kepopulerannya tidak salah kalau model aquarium sangatlah banyak, namun jangan cemas, kami punya contoh model aquarium minimalis yang bisa Anda adopsi.

1. Tanki Aquarium Minimalis

Tanki akuarium ini tidak terlalu besar, memiliki desain yang simpel, namun cukup untuk mengisi ruang. Anda bisa menaruh lebih banyak tanaman air dengan satu – dua jenis ikan saja. Jangan lupa atur pencahayaan akuarium sehingga akuarium Anda terlihat semakin menarik. Akuarium dengan ukuran sebesar ini cukup fleksibel untuk ditempatkan di sudut mana pun di dalam rumah.

2. Sesuaikan Untuk Sudut Ruangan

Anda juga bisa meminta akuarium dibentuk khusus sesuai sudut ruangan Anda. Bentuk setengah lingkaran atau bentuk seperti di atas akan menempel di sudut ruangan rumah Anda dengan sangat pas. Model aquarium minimalis yang seperti ini memanfaatkan sisa ruang yang biasa tidak terpakai dan membuatnya lebih menarik. Coba Anda kira-kira sudut mana dari ruangan di rumah Anda yang bisa Anda isi dengan akuarium sehingga membuatnya tidak lagi terlihat kosong.

3. Memakai Aquarium Biotope Minimalis

Model aquarium ini akan menghemat tempat dan bisa diletakkan dengan mudah di meja kerja tanpa mengganggu ruang kerja Anda. Jika Anda menginginkan variasi yang unik, disarankan mencoba akuarium biotope. Aquarium biotope sendiri adalah aquarium yang didesain sedemikian rupa menyerupai suatu kondisi habitat tertentu. Misalnya jika Anda ingin biotope sungai Mahakam, maka akuarium akan dikondisikan sesuai keadaan asli sungai tersebut. Mulai dari flora aslinya, ikan yang berasal dari sana, sampai jenis airnya. Menarik bukan?

4. Panjang Dan Tetap Minimalis

Jika Anda memiliki ruangan yang luas dan berniat menambahkan aquarium yang lebar, Anda bisa mewujudkannya seperti model aquarium sesuai dengan contoh di nomor ke empat ini. Tetap mengusung konsep minimalis yang netral. Anda dapat mengisi aquariumnya dengan berbagai macam biota air atau jika Anda ingin isi aquarium tidak terlalu penuh cukup pilih tanaman air yang lumayan besar dan pilih satu – dua jenis ikan. Semuanya tergantung pada keinginan Anda.

5. Akuarium Mangkok Mempercantik Rumah

Anda tidak ingin akuarium lebar dan menginginkan sesuatu yang lebih mungil dan manis? Kalau begitu gunakan saja model akuarium jenis mangkok bulat ini. Memang Anda hanya bisa mengisinya dengan satu sampai dua ekor ikan mungil saja, tapi itu sudah cukup untuk menghias jika ditempatkan di sudut yang tepat. Jangan lupakan gelembung airnya karena gelembung air sangatlah penting untuk sirkulasi udara dalam aquarium.

6. Nano Tank Aquascape Nan Modern

Model nano tank yang ditata dengan gaya aquascape juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghiasi rumah Anda. Aquarium aquascape ialah aquarium yang ditata seperti menata kebun. Semua elemen diperhatikan agar mencapai estetika yang diinginkan klien. Biasanya jenis ikan yang dimasukkan ke aquarium aquascape ialah ikan berukuran mungil karena fokus aquascape ialah tanaman airnya.

7. Nanocube Aquarium Unik

Variasi model aquarium nano tank aquascape lainnya ialah model aquarium nano cube. Seperti halnya nano tank lain, nano cube juga dilengkapi fitur moden berteknologi tinggi. Kacanya yang jernih serta lampu yang terpasang dengan tepat akan membuat pemandangan aquascape di dalamm aquarium nampak dengan jelas. Selain itu bentuk kubusnya bakal menghemat lebih banyak lagi ruangan.

8. Menyatu Dengan Tembok Rumah

Ingin lebih minimalis lagi? Mudah, satukan saja aquarium ke dalam tembok. Model aquarium demikian jelas akan menghemat banyak sekali ruangan sekaligus membuat aquarium terlihat lebih menarik dan mengundang decak kagum. Pasti tamu-tamu yang ke rumah Anda akan terkesan dengan aquarium yang menjadi satu dengan tembok tersebut. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai partisi ruangan yang indah.

9. Akuarium Minimalis Dan Multifungsi

Meskipun Anda memilih model aquarium yang minimalis, sama saja aquarium tersebut mengambil space di dalam rumah Anda. Anda bisa saja membuatnya lebih kecil, atau sekaligus memanfaatkannya dengan menggabungkan fungsinya dengan fungsi perabotan rumah. Misalnya di model aquarium di atas ini. Selain aquarium, ia juga bisa berfungsi sebagai lemari penyimpanan barang. Praktis dan efisien.

10. Meja Akuarium Yang Cantik

Variasi model aquarium satu ini juga dijamin multiguna dan sangat keren. Dengan meja aquarium di ruang tamu, para tamu akan dibuat terkesan dan pastinya penasaran dengan meja Anda yang sangat unik ini. Bagaimana, apa Anda juga ingin membuat model aquarium yang menyerupai meja seperti di gambar tersebut? Hubungi saja ahlinya yang akan mendesainnya khusus sesuai keinginan Anda.

Wah, wah, ternyata aquarium memang sangat oke untuk menghias rumah. Tentu jika Anda seorang yang hobi memelihara ikan, memiliki akuarium di rumah ialah suatu keharusan. Anda bukan saja menyalurkan hobi namun juga melepaskan stres dengan melihat aquarium yang indah. Tapi ingat, aquarium juga memerlukan perawatan berkala, ikan juga harus diberi makan. Jangan sampai Anda lalai karena meski hiasan, mereka itu mahluk yang bernyawa loh.

Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini membantu Anda yang berniat membuat aquarium di rumah ya!