10 Drama Korea Romantis Paling Populer yang Membuatmu Terhanyut

By |2018-11-08T15:14:20+00:00April 12th, 2017|Entertainment|Comments Off on 10 Drama Korea Romantis Paling Populer yang Membuatmu Terhanyut


Source: BigbrotherBB

Drama Korea memang telah menjadi magnet kuat tak hanya bagi pecinta drama di Korea, namun juga diseluruh dunia termasuk Indonesia. Banyak pecinta drama Korea di Indonesia yang tergila-gila dengan alur cerita yang unik, tidak pasaran, dan aktor-aktornya yang berbakat. Nah, berikut adalah rangkuman 10 drama Korea romantis dan sangat legendaris yang tetap dinonton berulang kali oleh penggemarnya meski episodenya sudah lama berlalu.

1. Descendants of the Sun

Pemeran Utama: Song Hye Kyo, Song Joong-ki

Drama satu ini bisa dibilang adalah salah satu drama terbaru yang masuk dalam kategori drama Korea terlaris sepanjang masa. Drama ini berkisah tentang jalinan cinta romantic dan seru antara kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon. Meski dramanya bertema percintaan, jangan keburu berpikir drama ini picisan karena jalinan ceritanya unik, beralur kuat, dan chemistry antar pemainnya terbangun sangat apik. Drama ini begitu fenomenal di kalangan penikmat drama Korea dan meraih rating tinggi dalam proses tayangnya.

2. My Love from the Star

Pemeran Utama: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun

Drama ini tayang di tahun 2014 lalu dan sangat booming di daratan Asia. Kisahnya pun cukup menegangkan karena mengusung kisah cinta tak biasa antara manusia dan alien. Komposisi cerita yang unik dan ditambah akting brilian aktor dan aktrisnya membuat drama satu ini begitu dinantikan setiap episodenya dan menjadi salah satu drama Korea dengan tema percintaan yang paling laris di Korea.

3. Secret Garden

Pemeran Utama: Hyun Bin, Ha Ji-wom

Bicara tentang drama Korea paling populer, tak lengkap jika tak menghadirkan Secret Garden. Kisah percintaan yang kompleks dan penuh pengorbanan antara Ha Ji-won yang menjadi wanita miskin yang menjalin cinta dengan Hyun Bin yang berasal dari keluarga berada dan ditambah dengan ibunya yang tidak menyukai putranya menjalin cinta dengan gadis miskin menjadi sentral dalam drama yang membuat penggemarnya kerap menitikkan airmata saat menonton episode-episodenya. Kisah semakin bertambah seru saat mereka tiba-tiba bertukar tubuh secara misterius!

4. Boys Before Flowers

Pemeran Utama: Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyun-joong

Siapa yang tidak mengenal drama komedi romantis yang sangat legendaris ini?  Di Indonesia sendiri, Boys Before Flowers sempat menjadi demam tersendiri di kalangan Hallyu dan membuat banyak orang awam yang tak paham dengan drama Korea ikut penasaran menontonnya. Cerita dalam drama ini mirip dengan F4 dari Taiwan dalam serial Meteor Garden, yaitu 4 cowok yang bersaudara dan berasal dari keluarga kaya raya dengan seorang gadis sederhana yang bertingkah begitu kocak dan menggelikan. Drama ini membuat nama para pemainnya sukses menjadi bintang top Korea sampai saat ini.

5. I Can Hear Your Voice

Pemeran Utama: Lee Jong-suk, Lee Bo-young

Bila drama-drama di atas yang sudah dibahas banyak bertemakan kisah percintaan, drama populer yang satu ini muncul dengan tema berbeda, yaitu seputar tragedi masa lalu, pembunuhan, kekuatan spiritual hingga persoalan di dunia hukum. Jalinan ceritanya yang kompleks dan kuat pasti membuat kamu akan terpukau dan sukar beralih saat menonton episodenya.

6. Coffee Prince

A post shared by Hallyu Way (@hallyuway) on

Pemeran Utama: Yoon Eun-hye, Gong Yoo

Plot drama Korea yang sangat populer di tahun 2007-2010 lalu ini sangat menggebrak industri drama Korea saat itu karena mengangkat tema crossdressing, yaitu seorang gadis yang menyamar menjadi seorang pria dan memotong pendek rambutnya demi pekerjaan di sebuah kedai kopi. Jalinan ceritanya sangat menarik dan sukar ditebak, sampai ternyata suatu hari gadis itu jatuh cinta pada sosok pria tampan sang pemilik kedai kopi. Bisa dibilang, Coffee Prince adalah drama yang menginspirasi lahirnya drama-drama crossdressing lain di Korea seperti He is Beautiful dan Sungkyunkwan Scandal.

7. Full House

A post shared by indahh permata (@inpers02) on

Pemeran Utama: Song Hye-kyo, Rain

Klasik, mungkin kata itu yang paling tepat untuk menggambarkan drama yang disebut-sebut adalah cikal bakal drama percintaan Korea yang paling awal menembus pasar internasional. Pecinta drama Korea veteran manapun pasti sudah khatam menonton serial drama in berulang kali dengan kisah romansa manis antara Lee Young-je dan Han Ji-eun yang sampai hari inipun pasti masih melekat di hati. Drama ini berkisah tentang seorang aktor populer yang egosi dan keras kepala yang terlibat konflik dengan seorang gadis biasa yang periang, hingga akhirnya keduanya saling jatuh cinta dan menikah.

8. Gu Family Book

A post shared by amie airen indo (@amie_airen) on

Pemeran Utama: Suzy, Lee Seung-gi

Tema kolosal fantasi adalah tema drama yang sangat istimewa karena pembuatannya sulit dibandingkan dengan drama percintaan. Gu Family Book adalah salah satu drama bertema kolosal fantasi terbaik dengan kisah tentang gisaeng, gumiho, dan persilatan. Akting para pemainnya juga sangat brilian dan membius kita untuk tak beranjak dari depan layar kaca.

9. My Girlfriend is a Gumiho

Pemeran Utama: Shin Min-ah, Lee Seung-gi

Meski sudah tayang lama bertahun-tahun lalu, drama fantasi yang satu ini masih tetap disukai dan banyak dirindukan penggemarnya. Dua pemeran utamanya adalah alasan terkuat kenapa drama ini sukses dan tetap disukai hingga saat ini. Kisah percintaan menjadi tema klasik dalam drama ini dan mengukuhkan reputasi drama ini menjadi salah satu yang terpopuler di kalangan pecinta Hallyu.

10. Heartstrings

A post shared by moka (@honggist.ftpri) on

Pemeran Utama: Park Shin-hye, Jung Yong-hwa

Kisah cinta romansa khas anak kampus yang polos namun kocak menghibur adalah kekuatan utama dari Heartstrings. Chemistry menarik antara para pemain juga menjadi poin plus dari drama ini. Cerita cinta antara sesama mahasiswa dan antar mahasiswa dan dosen yang seru dapat kamu lihat di drama ini dengan seru.

Selamat bernostalgia dan menikmati hanyutnya perasaan saat menonton ulang drama-drama Korea paling populer tersebut ya.