10 Cara Mudah Diet Cepat Kurus yang Efektif

By |2018-11-07T03:10:54+00:00January 11th, 2017|Beauty, Health|Comments Off on 10 Cara Mudah Diet Cepat Kurus yang Efektif


Source: PublicDomainPictures

Memiliki badan langsing adalah idaman setiap wanita agar penampilan mereka lebih sempurna ketika memakai pakaian apapun. Banyak wanita yang mengikuti program diet namun kebanyakan dari mereka selalu gagal untuk kosnsisten melakukannya. Hal itu terjadi karena diet mereka tidak disertai dengan cara yang benar. Sebenarnya ada cara diet yang sangat mudah dilakukan dan dapat membuatmu kurus dengan cepat. Berikut adalah cara mudah diet cepat kurus yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi lemak ditubuhmu:

1. Mengubah Gaya Hidupmu


Source: energepic

Obesitas atau kenaikan berat badan yang drastis bisa diakibatkan karena gaya hidupmu yang tidak sehat. Untuk menjalankan diet agar berat badanmu cepat berada pada berat badan yang diinginkan ubahlah gaya hidupmu yang buruk. Seperti, sebelumnya kamu biasa bangun di siang hari dan tidur larut malam diubah dengan kebiasaan baik bangun pagi hari dan tidak tidur terlalu larut. Kebiasaan buruk dalam gaya hidupmu secara tidak sadar juga ikut berpengaruh pada metabolisme tubuh, karena gaya hidupmu yang berantakan, metabolisme, pembakaran lemak, dan proses pencernaan juga akan terganggu. Hal ini bisa berdampak pada tidak stabilnya tubuh untuk melakukan tugasnya yang berdampak pada kenaikan berat badan.

2. Minum Segelas Air Sebelum Makan


Source: Wuny

Minumlah segelas air beberapa menit sebelum kamu makan. Kamu akan merasa lebih kenyang sehingga tidak akan memakan banyak makanan. Meminum segelas air putih juga bermanfaat untuk membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Air putih juga sangat berguna untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh untuk proses pembakaran lemak tubuh. Lebih baik lagi jika kamu meminum 2 gelas air putih dipagi hari setelah kamu bangun tidur. Ini akan membuat tubuh mendetoksifikasi racun lebih cepat. Niscaya jika kamu rutin melakukannya berat badanmu akan lebih cepat turun.

3. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Per hari

glass-475446_1280Source: pixabay

Ini juga hal yang sering disepelekan oleh banyak orang, padahal minum air putih minimal 8 gelas per hari adalah hal yang penting dalam proses detoksifikasi tubuh. Agar tubuh dapat bekerja membuang racun-racun dalam tubuh, tubuh membutuhkan cukup cairan yang bisa kita dapatkan dari air putih. Selain itu meminum air putih juga berguna untuk membuat tubuh terhidrasi dan tubuh akan lebih cepat dalam melakukan proses pembakaran lemak. Untuk itu upayakan meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

4. Makanlah Sebelum Terlalu Lapar


Source: Wow_Pho

Anggapan bahwa diet adalah menahan lapar dalam waktu yang lama atau bahkan untuk tidak makan sama sekali itu adalah anggapan yang salah. Rasa lapar adalah sinyal dari tubuh bahwa waktunya kita membutuhkan asupan makanan dari luar tubuh kita. Namun membiarkan kita lapar dalam waktu yang lama adalah hal yang salah. Jika kita makan saat perut kita sangat lapar kita cenderung terlalu bersemangat untuk mengambil makanan terlalu banyak dan makan terlalu banyak juga. Inilah yang sering membuat wanita gagal dalam berdiet. Lebih baik kamu memperkirakan waktu laparmu kemudian makanlah makanan dalam porsi kecil sebelum tubuhmu merasa lapar. Dengan kebiasaan ini dijamin program diet cepat kurus akan berhasil dalam waktu singkat.

5. Ingatlah Apa yang Kamu Makan

food-1447627_1280Source: pixabay

Mengingat makanan yang telah kamu makan bagus untuk membuatmu lebih cepat merasa kenyang. Menurut beberapa penelitian seseorang akan cenderung merasa kenyang dengan mengingat apa yang telah mereka makan. Misalnya kamu telah makan pagi dan sebelum kamu mengambil makan siangmu kamu mengingat apa yang kamu makan disaat sarapan niscaya kamu akan merasa telah banyak memakan makanan dan akan merasa kenyang lebih cepat. Cara ini efektif untuk memanipulasi otak dengan ingatan akan makanan yang telah kamu makan, itu akan membuatmu ragu untuk mengambil makanan terlalu banyak.

6. Mengatur Asupan Makananmu


Source: Stevepb

Mengatur konsumsi makananmu adalah hal yang diperlukan ketika berdiet. Usahakan dalam piringmu terdapat segala jenis makanan yang sehat yang mengandung serat, protein, karbohidrat, dan juga vitamin. Kamu bisa memasukan buah sebagai makanan penutup mulut sehingga konsumsi makanan utama akan berkurang karena kamu akan lebih cepat merasa kenyang. Kurangi juga makanan berlemak seperti gorengan dan konsumsi susu yang berlebihan, kamu bisa menggantinya dengan makanan yang berprotein tinggi.

7. Memasak Makanan Sendiri


Source: Poppicnic

Banyak orang karena kesibukannya atau karena malas memasak dirumah membuat orang membeli makanan di restauran atau kedai. Padahal hal ini sangat tidak dianjurkan saat kamu sedang menjalankan diet cepat kurus. Kita terkadang tidak tahu komposisi makanan yang kita beli diluar rumah, sebaiknya kamu memasak dan menyiapkan makanan sendiri. Pilihlah menu yang sederhana namun sehat dan mengandung berbagai jenis makanan sehat untuk diet.

8. Olahraga Secara Rutin


Source: Skeeze

Olahraga adalah aktivitas fisik yang bisa kamu lakukan saat menjalankan diet. Banyak orang yang berhasil menurunkan berat badannya saat mereka menyertakan aktivitas olaharaga secara rutin bersamaan dengan diet yang konsisten. Olahraga berguna untuk membakar kelebihan lemak dalam tubuh, tubuh akan membakar lemak dan menggantinya menjadi energi saat kamu berolahraga. Lakukanlah olahraga secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu. Kamu tidak diharuskan untuk pergi ke Gym, lakukan saja gerakan olahraga yang bisa dilakukan dirumah seperti push up, senam aerobik, senam kardio, ataupun Jogging.

9. Manambahkan Cabai dalam Menu Makananmu

chili-pepper-621890_1280Source: pixabay

Cabai ternyata sangat berguna untuk kamu yang sedang berdiet. Cabai adalah bahan yang biasanya digunakan untuk membuat sambal ternyata bisa membantu untuk membuatmu sukses dalam melakukan diet. Menurut Christine Avanti, penulis buku Skinny Chicks Eat Real Food. Senyawa dalam cabai yaitu capsaicin berguna untuk mengurangi rasa lapar dan memicu otak untuk menghasilkan endorfin. Jadi cobalah untuk memasukan cabai kedalam menu harianmu agar kamu lebih cepat merasa kenyang sehingga program dietmu berhasil.

10 Makanlah Secara Perlahan

Banyak orang yang sangat cepat saat makan, mereka hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk menghabiskan makanan dipiring. Padahal hal ini bisa menghilangkan kenikmatanmu saat makan makanan seenak apapun. Bukankah yang terpenting dalam makan adalah kenikmatan? Untuk itu nikmatilah makananmu dengan mengunyahnya perlahan dan merasakan setiap suapan makanan yang masuk kemulutmu. Kamu juga bisa membayangkan apa saja komposisi dalam makanan tersebut. Walau hal ini terlihat sepele namun makan secara perlahan akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat dan juga akan merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama kedepannya.

Program diet bisa saja gagal apabila kamu tidak mengetahui cara efektif untuk melakukannya. Untuk itu kamu perlu untuk mengubah kebiasaan gaya hidupmu yang buruk dan beralihlah pada gaya hidup yang lebih sehat. Badan yang sehat akan menciptakan suasana hati yang sehat dan terhindar dari stress. Cara mudah diet cepat kurus ini bisa membantumu dalam melakukan program diet agar diet lebih efektif dan hasilnya akan lebih cepat terlihat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat!