10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Tidak Banyak Orang Tahu

By |2018-11-07T20:50:15+00:00January 31st, 2017|Beauty, Health|Comments Off on 10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Tidak Banyak Orang Tahu

Remove moleSource: SaeKawaii

Memiliki tahi lalat di bagian tubuh yang selalu terlihat dan merasa terganggu karena orang-orang sering memperhatikan tahi lalatmu? Jangan khawatir, karena ternyata tahi lalat dapat dengan mudah dihilangkan dengan cara alami, lho. Ingin tahu caranya? Simak 10 cara menghilangkan tahi lalat yang sangat ampuh namun belum banyak diketahui orang berikut.

1. Masker Bawang Putih

Source : PublicDomainPictures

Enzim yang terkandung di dalam bawang putih dapat memecah sel melanosit penyebab timbulnya tahi lalat. Caranya mudah saja jika ingin membuat masker bawang putih. Kamu tinggal menumbuk dua siung bawang yang masih segar, untuk kemudian dijadikan masker yang dioleskan pada bagian tahi lalat tumbuh. Namun usahakan jangan sampai kulit di sekitar tahi lalat juga terkena bawang putih, karena dapat mengubah warnanya.

2. Scrub Nanas dan Garam

Source : Pexels

Asam sitrat terkandung dalam buah nanas, sebuah zat yang dapat melarutkan pigmen warna tahi lalat. Dengan dicampurkan garam, akan menjadi sebuah scrub yang dapat mengelupas tahi lalat perlahan-lahan sehingga lama-kelamaan menghilang. Caranya juga sangat mudah, kamu tinggal menghaluskan sedikit daging nanas dan ditambahkan garam untuk membuat scrub ini. Gosok-gosok perlahan ke bagian tahi lalat secara rutin, dan rasakan semakin hari warna tahi lalat memudar.

3. Cuka Apel

Source : wicherek

Cuka apel mengandung asam asetat, yang dapat membantu memudarkan warna tahi lalat. Cuka apel didapatkan dari proses fermentasi apel. Untuk menggunakan cuka apel demi menghilangkan tahi lalat, basahi tahi lalat terlebih dahulu dengan air hangat, sebelum akhirnya dioleskan dengan cuka apel. Biarkan tahi lalat berkontak dengan cuka apel hingga 8 jam. Setelah beberapa kali dilakukan, warna tahi lalat akan memudar.

4. Larutan Iodin

Source : Mareefe

Salah satu contoh larutan iodin yang mudah didapatkan adalah larutan obat merah yang memang sangat tinggi akan kandungan iodin. Ternyata obat merah pun bisa digunakan untuk menyamarkan warna tahi lalat. Terlebih dahulu larutkan dengan perbandingan air : larutan iodin = 5 :1. Kemudian gunakan kapas untuk mengaplikasikan larutan ke tahi lalat, dan tutup tahi lalat dengan kapas tersebut selama 3-4 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

5. Baking Soda / Baking Powder

Source : evitaochel

Baking soda memiliki kemampuan untuk menghilangkan tahi lalat akibat sifatnya yang cukup kaustik sehingga membuat sel-sel pada tahi lalat kering dan terkelupas. Untuk memakai baking soda, campurkan 4 sdm air dengan 1 sdm baking soda. Biarkan campuran tersebut membentuk pasta. Oleskan pasta pada titik tahi lalat dan tunggu hingga satu jam. Lakukan sebanyak dua kali sehari selama 4 hari, dan hasilnya akan langsung terlihat.

6. Buah Delima

Source : Couleur

Buah yang dagingnya seperti biji ini ternyata juga memiliki sifat bleaching yang dapat memutihkan warna kulit, termasuk warna kulit tahi lalat. Untuk menggunakan delima, hancurkan terlebih dahulu biji buah delima hingga keluar airnya, lalu gunakan air tersebut untuk dioleskan pada tahi lalat selama kurang lebih 15 menit. Bilas tahi lalat dengan air hangat setelahnya. Jika kesulitan mencari buah delima, kamu juga bisa menggunakan ekstraknya yang juga dijual di pasaran.

7. Lidah Buaya

Source : PollyDot

Lidah buaya memang kaya manfaatnya bagi rambut dan kulit, tidak terkecuali  untuk menyamarkan warna tahi lalat. Penggunaan lidah buaya juga relatif sangat aman karena tidak menyebabkan luka pada kulit. Caranya pun cukup mudah, bagian yang perlu kamu ambil dari tumbuhan lidah buaya adalah gel di dalam daunnya untuk langsung dioleskan pada tahi lalat. Baunya akan sedikit menyengat, namun hasilnya akan membuat kamu terpikat.

8. Aspirin

Source : PublicDomainPictures

Aspirin biasanya diminum untuk mengobati rasa sakit, peradangan dan demam. Namun aspirin juga memiliki manfaat lain untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu menghancurkan 3 tablet aspirin dan menambahkan air sehingga terbentuk pasta seperti odol. Oleskan pasta tersebut pada bagian tahi lalat timbul. Tutup bagian tahi lalat dengan plester dan biarkan aspirin bekerja selama satu hari.

9. Kulit Pisang

Source : stevepb

Kini setelah makan buah pisang, jangan dulu buang kulitnya, karena kulit pisang ternyata cukup efektif untuk menyamarkan warna tahi lalat. Caranya pun cukup mudah, potong kulit pisang untuk ditempelkan pada bagian tahi lalat. Kamu bisa menempelkan kulit pisang dengan menggunakan plester untuk lebih nyamannya. Diamkan selama paling tidak satu jam. Lakukan secara rutin dan rasakan hasilnya setelah beberapa minggu. Untuk hasil terbaik, gunakan kulit pisang yang buahnya benar-benar sudah matang.

10. Flaxseed

Source : Couleur

Flaxseed merupakan contoh biji-bijian yang dapat dimakan, namun ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan tahi lalat. Bagian yang digunakan untuk menghilangkan tahi lalat adalah minyak flaxseed. Caranya cukup mudah, campurkan bubuk flaxseed dengan minyak flaxseed, serta madu untuk membuat pasta yang halus. Basahi terlebih dahulu tahi lalat dengan air hangat dan keringkan, kemudian oleskan pasta tersebut. Diamkan selama satu jam dan bilas kembali dengan air hangat.

Demikianlah 10 cara menghilangkan tahi lalat yang sangat sederhana menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita, namun belum banyak orang yang tahu. Perbaiki penampilan dengan menghilangkan tahi lalat? Siapa takut!